Selamat Datang Di www.BursaBukuBerkualitas.com ! Untuk Pemesanan Fast Respon SMS/WA 081310727398 Pin:27676E87

The Shop

LoadingUpdating...

 

Ali Bin Abi Thalib
Lihat Gambar!

Sale / Discount - Ali Bin Abi Thalib

Ali Bin Abi Thalib
Sejarah Hidup Ali bin Abi Talib Sampai kepada Hasan dan Husain

Penulis: Ali Audah
Penerbit: Litera Antar Nusa

Berat : 800 gram
Detail Produk:
Sayyidina Ali bin Abi Talib adalah salah satu dari sahabat Rasulullah SAW yang dijamin masuk surga. Kecerdasannya diakui oleh Nabi. Dari empat Khulafaurasyidin, hanya Sayyidina Ali yang meninggalkan karya monumental Najh al- Balagh


Sejarah membuktikan, bahwa Sayyidina Ali adalah tokoh muda pemberani masa itu; sebagai ‘tameng hidup’ Nabi ketika berangkat hijrah; membuat ciut nyali musuh dalam beberapa peristiwa penting; serta penakluk benteng Khaibar. Kontroversi mengenai dirinya pun tak kalah hebatnya; pengangkatan kekhalifahan setelah Nabi; kematian Usman bin Affan; pemberontakan dua klompok oposisi, Aisyah dan Mu`awiyah; hingga terbunuhnya Sayyidina Ali di tangan Ibn Muljam seorang Khawarij.


Biografi ini Insya Allah bersih dari segala kepentingan dan tidak memihak salah satu kelompok mana pun karena ditulis berdasarkan sumber-sumber sejarah yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan, serta bukan hanya bersifat deskriptif, melainkan juga studi analisis. Hal tersebut lebih tampak ketika memasuki babak baru setelah Ali, yakni peristiwa penting kehidupan kedua putranya Hasan dan Husain. Mengapa terjadi demikian, dan bagaimana akhirnya?


Semua dikupas tuntas disertai analisis yang tajam dari penulisnya, Ali Audah. Dia lebih dikenal sebagai sastrawan dan budayawan yang telah mengantarkan empat seri tokoh sejarah Islam karya Muhammad Husain Haekal, yakni sejarah Hidup Muhammad, Abu Bakr as-Syiddiq, Umar bin khattab dan Usman bin Affan. Sehingga dengan hadirnya buku ini, menambah kelengkapan koleksi buku biografi sebelumnya.









 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.85.000
Harga: Rp.80.000
Hemat: Rp.5.000

Bahagianya Merayakan CINTA
Lihat Gambar!

Bahagianya Merayakan CINTA

Penulis : Salim A. Fillah
Halaman : 544
Dimensi : 15,5x23,5 cm



Sinopsis :

Saat mereka mendoakan,” Baarakallahu laka….”. Kubisikkan padamu,” Cintamu, sehangat ciuman bidadari…”. Kau menjawab,” Ada barakah di kala bidadari cemburu padamu.”
Ketika mereka meminta lagi pada Allah, “Wa baarakallahu ‘alaika…”. Lirikanmu menyelisik hatiku, “ Dalam badai, dekap aku lebih erat!”. “Bersama barakah, masalah akan menguatkan jalinan”, begitu kau kuyakinkan.
Lalu mereka menutup,” Wa jama’a bainakuma fii khaiir…”. Maka tangan kita saling berpaut dan jemarinya menyatu, “ Genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta!” Maka sempurnalah tiga perayaan cinta.

Di saat apapun barakah itu membawa kebahagiaan. Sebuah letup kegembiraan di hati, kelapangan di dada, kejernihan di akal, dan rasa nikmat di jasad. Barakah itu memberi suasana lain dan mencurahkan keceriaan musim semi, apapun masalah yang sedang membadai rumah tangga kita. Barakah itu membawakan senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergapkan rindu di tengah kejengkelan. Berakah itu menyediakan rengkuhan dan belaian lembut di saat dada kita sesak oleh masalah.

Baarakallahu Laka, Bahagianya Merayakan Cinta.






 
Berat : 650 gram

Harga: Rp.75.000

Saatnya Untuk Menikah
Lihat Gambar!

Saatnya Untuk Menikah

Penulis: Mohammad Fauzil Adhim

Kalau canda seorang teman sudah tak lagi dapat menenteramkan jiwa, kalau mata sudah tidak lagi dapat ditundukkan pandangannya dengan sempurna, kalau hati sudah senantiasa merasa gelisah… barangkali inilah saatnya untuk menikah bagi Anda.

Kalau tekad yang kuat sudah melekat dalam dada, kalau hasrat yang bersemangat sudah melahirkan usaha yang giat untuk mewujudkannya, dan kalau kesiapan untuk bertanggung-jawab sudah tumbuh di dalam diri kita… maka inilah saatnya untuk menikah.

Ya, inilah saatnya untuk menikah!

Tetapi apakah yang dapat menjamin bahwa kita sudah siap? Kesiapan apa sajakah yang harus kira miliki? Apa yang harus kita lakukan jika sudah kerinduan sudah meluap dan keinginan untuk berumah-tangga sudah sangat mantap, tetapi jodoh tak juga kunjung datang?

Buku ini akan bertutur kepada Anda. Dalam buku ini, Anda juga akan mendapati mengapa kita tidak sebaiknya terlalu meninggikan kriteria. Simak juga perihal keutamaan melihat orang yang akan kita nikahi. Sesuatu yang tampaknya sepele, tetapi karena begitu pentingnya sampai-sampai dibahas dalam dua bab. Satu lagi, perhatikan kembali sumber informasi Anda.

Nah, selamat membaca… dan bersiap-siaplah untuk menikah. Inilah saatnya.





Harga: Rp.32.000

Aku Pingin Nikah
Lihat Gambar!

Aku Pingin Nikah

Penulis : Fadlan Al-Ikhwani
Halaman : 280
Dimensi : 12x20 cm



Sinopsis

Ikhwan tergoda akhwat dan akhwat tergoda ikhwan, sudah sering terjadi. Saat melihat sosok akhwat, seorang ikhwan bisa bergetar hatinya. Sebaliknya, saat melihat sosok ikhwan, akhwat juga bisa bergetar hatinya. Perasaan ingin memiliki pun saling berkecamuk dalam hati.

Bagaimana bila kita sering merasakan godaan itu setiap saat?. Bagaimana kita bisa berkonsentrasi dalam perkuliahan, bila bayangan-bayangan lawan jenis senantiasa menjejali pikiran? Padahal, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa “Gejolak seksual dapat menyebabkan orang muda usia 19-25 tahun menjadi Low Achievers atau orang yang berprestasi rendah. Mereka yang menjadi Low Achievers ini terutama yang memiliki dorongan biologis yang sangat tinggi, tetapi terhambat dalam memenuhi kebutuhannya.”

Karena itulah, menikah pada masa ini adalah saat yang tepat. Saat godaan terus menerpa, ada obat yang akan menyejukkan pandangan mata dan meredakan gejolak jiwa. Berduaan tidak menimbulkan fitnah. Selamat dari gunjingan. Insya Allah, menikah lebih membawa kemaslahatan.

Asyiknya menikah itu | Apalagi saat masih kuliah
Bisa ke kampus bersama |Saat pulang juga berdua

Asyiknya menikah itu | Bikin mata pada iri
Biarin saja | Salah sendiri tidak berani




 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.35.000

Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan
Lihat Gambar!

Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan

Penulis : Salim A. Fillah
Halaman : 240
Dimensi : 11x19,5 cm



Sinopsis :

Alangkah seringnya mentergesai kenikmatan tanpa ikatan, membuat detik-detik di depan terasa hambar. Belajar dari ahli puasa, ada dua kebahagiaan baginya. Saat berbuka dan saat Allah menyapa lembut memberikan pahala. Inilah puasa panjang syahwatku. Kekuatan ada pada menahan, dan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutan. Coba saja kalau Allah yang menghalalkan setetes cicipan surga kan menjadi shadaqah berpahala.
Buku ini dipersembahkan untuk mereka yang lagi jatuh hati atau sedang pacaran bersama doi yang dipenuhi hasrat nikah dini tapi belum bernyali, yang sedang menjalani proses penuh liku dan yang ingin melanggengkan masa-masa indah pernikahannya.




 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.32.000

Saat Berharga Untuk Anak Kita
Lihat Gambar!

Saat Berharga Untuk Anak Kita

Penulis : Faudhil Azim


Sungguh, waktu kita sangat pendek. Anak-anak akan segera tumbuh menjadi kanak-kanak, remaja dan kemudian dewasa. Hari ini mereka memerlukan kita. Hari ini mereka amat besar kerinduannya kepada kita. Di antara mereka mungkin ada yang belum kering airmatanya karena berharap bisa bercanda, tetapi bapaknya sudah bergegas pergi untuk merebut sebuah kata yang bernama sukses. Mereka berlelah-lelah atas nama anaknya, padahal anaknya sedang kelelahan karena menunggu kesempatan untuk bermain bersama bapaknya. Mereka ingin berbincang dan bercanda, meski hanya sebentar. Dua menit saja….

Ya… ya… ya…, selagi mereka belum dewasa, belum pula menginjak usia remaja, inilah saat berharga untuk anak kita. Inilah saatnya kita meluangkan waktu kita untuk menyapa mereka, sebentar saja… Inilah saatnya bagi kita untuk mengisi ruang jiwa anak-anak kita.

Melalui contoh-contoh mudah dan praktis yang ada pada buku ini, Anda akan dipandu bagaimana mengantarkan anak-anak Anda menjadi generasi yang kuat jiwanya, besar semangatnya, kokoh imannya dan tak putus-putus doanya untuk kita.





Harga: Rp.42.000

Jalan Cinta Para Pejuang
Lihat Gambar!

Jalan Cinta Para Pejuang

Penulis : Salim A. Fillah
Halaman : 344
Dimensi : 13,5,5x19,5 cm



Sinopsis :

di sana, ada cita dan tujuan
yang membuatmu menatap jauh ke depan
di kala malam begitu pekat
dan mata sebaiknya dipejam saja
cintamu masih lincah melesat
jauh melampaui ruang dan masa
kelananya menjejakkan mimpi-mimpi
lalu di sepertiga malam terakhir
engkau terjaga, sadar, dan memilih menyalakan lampu melanjutkan mimpi indah yang belum selesai
dengan cita yang besar, tinggi, dan bening
dengan gairah untuk menerjemahkan cinta sebagai kerja dengan nurani, tempatmu berkaca tiap kali dan cinta yang selalu mendengarkan suara hati teruslah melanglang di jalan cinta para pejuang menebar kebajikan, menghentikan kebiadaban, menyeru pada iman
walau duri merantaskan kaki,
walau kerikil mencacah telapak
sampai engkau lelah, sampai engkau payah
sampai keringat dan darah tumpah
tetapi yakinlah, bidadarimu akan tetap tersenyum
di jalan cinta para pejuang

Ba’da buku Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, Agar Bidadari Cemburu Padamu, GueNeverDie, Bahagianya Merayakan Cinta, dan Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim, inilah buku keenamnya. Jalan Cinta Para Pejuang. Buku yang membicarakan cinta dalam bahasa cinta. Buku yang mengajak kita menelisik makna sejati cinta sebagaimana dihayati para pejuang. Cinta yang diterjemahkan sebagai kata kerja. Cinta yang ditaklukkan untuk membersamai kerja-kerja besar mencerahkan peradaban.

Salim A. Fillah ingin membersamai Anda meniti jalan cinta para pejuang. Dengan cita yang besar, tinggi, dan bening. Dengan gairah untuk menerjemahkan cinta sebagai kerja. Dengan nurani, tempat kita berkaca tiap kali. Dan cinta yang selalu mendengarkan suara hati. Sebuah jalan ketaatan pada Ilahi yang pasti akan diuji. Jalan Cinta Para Pejuang.




 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.50.000

Prophetic Parenting
Lihat Gambar!

Prophetic Parenting

Penulis: DR. Muhammad Nur Abdul Hafizh Suwaid
Berdasarkan kajiannya terhadap Sirah Nabawiyah dan As-sunnah, penulis mengungkapkan bahwa pendidikan bagi anak bermula dari ketika kedua orangtua menikah. Kemudian hubungan kedua orangtua, kesalehan mereka dan kesepakatan mereka dalam melakukan kebajikan, memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membentuk sisi psikis dan kecenderungan bagi sang anak.

Dalam buku ini penulis mengetengahkan pentingnya pertumbuhan anak di gendongan ibunya, keluarganya dan lingkungannya serta hubungan kekerabatan dengan kedua orangtua dan karib-kerabatnya. Juga tentang pentingnya menjaga nilai-nilai islami dalam masa pertumbuhannya dan membiasakannya untuk selalu berpikir.

Penulis juga menekankan tentang pentingnya memakai berbagai media dan alat peraga yang sesuai dengan usia anak. Itu semua beliau simpulkan dari metode pendidikan Islam, hadis-hadis Nabi Shallallâhu ’alayhi wa Sallam dan pernyataan para pakar pendidikan Islam.

“Setiap keluarga Muslim membutuhkan buku ini untuk diletakkan dalam perpustakaan pribadi dan ditelaah, kemudian seluruh petunjuk kenabian yang terdapat di dalamnya diaplikasikan dalam bentuk amal nyata.”
Doktor Mahmud ath-Thahhan
(Ketua Jurusan Tafsir dan Hadits, Fakultas Syariah Universitas Kuwait)





Harga: Rp.85.000

Saksikan Aku Seorang Muslim
Lihat Gambar!

Saksikan Aku Seorang Muslim

Penulis: Salim A. Fillah

Menjadi muslim adalah menjadi kain putih. Lalu Allah mencelupnya menjadi warna ketegasan, kesejukan, keceriaan, dan cinta; rahmat bagi semesta alam. Aku jadi rindu pada pelangi itu, pelangi yang memancarkan celupan warna Ilahi. Telah tiba saatnya, derai berkilau Islam tak lagi terpisahkan dari pendar menawan seorang muslim. Dan saksikan, bahwa aku seorang muslim.
“…Kau belum tahu yang aku mau. Dan kau tak tahu apa yang Allah mau. Sedang aku melakukan yang Ia mau. The show must go on! Baca buku ini agar kau tahu yang Allah mau!” (Yoyoh Yusroh, Ibu dari 13 putra, Anggota DPR RI).

“Ini buku yang mencerdaskan dan mencerahkan. Ditulis dengan bahasa yang halus dan indah. Selain mengajak mencintai Islam, buku ini mengajak pembacanya menjadi muslim sejati yang cerdas.” (Habiburrahman El Shirazy, Penulis Novel ‘Ayat-Ayat Cinta’).

“ Seorang muslim tak boleh malu menunjukkan identitasnya walau terpaksa harus berhadapan dengan tuduhan ‘teroris’, atau lebih buruk dari pada itu. Buku ini membawa anda lebih PeDe sebagai Muslim.” (Fauzan Al-Anshari, Ketua Dept. Data dan Informasi Majelis Mujahidin Indonesia).

“Renungan-renungan ringan tapi nampol. Setiap kali membaca, kita bakal ngedapetin warna baru dari halaman demi halamannya. Yang jelas, buku ini memberikan kita semangat “Gw Bangga jadi Muslim!” yang jelas gak ketulungan: karena kita muslim, maka kita bisa meraih prestasi apa saja!” (Shofwan Al Banna, Mahasiswa Berprestasi Utama Nasional 2006)

“…..Meski belum sempurna, tapi buku ini cukup lumayan untuk menyegarkan komitmen kemusliman kita di tengah berbagai krisis yang telah mendera, termasuk krisis identitas….” (M. Ismail Yusanto, Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia)

“….Sungguh, buku ini sarat aka perenungan yang kontributif bagi satiap langkah kehidupan. Selamat menikmati.” (Cahyadi Takariawan, Penulis buku ‘Yang Tegar Di Jalan Dakwah’ Ketua Wilda DPP PKS).





Harga: Rp.50.000

Menikah Memuliakan Sunnah
Lihat Gambar!

Menikah Memuliakan Sunnah

Penulis : Mohammad Fauzil Adhim,
Salim A. Fillah, Dkk
Halaman : 184
Dimensi : 11x19,50 cm

Sinopsis

Menikah adalah dambaan setiap insan yang ingin meneladani kehidupan Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam. Begitu pentingnya menikah, Nabi Shallallahu ’alaihi wa Sallam sampai berpesan kepada kita dalam salah satu sabdanya:

“Menikah adalah Sunnahku, barang siapa tidak mengamalkan Sunnahku berarti bukan dari golonganku. Hendaklah kalian menikah, sungguh dengan jumlah kalian aku akan berbanyak-banyakkan umat. Siapa memiliki kemampuan harta hendaklah menikah, dan siapa yang tidak hendaknya berpuasa karena puasa itu merupakan tameng.” (H.r. Ibnu Majah)

Berbahagialah, bagi kita yang telah menjalankan Sunnah beliau. Bagi yang belum, maka jangan berputus asa. Teruslah mencari dan perbaikilah diri agar seseorang yang telah disiapkan untuk kita adalah sesosok insan yang terbaik menurut Sang Pencipta. Kalaupun tetap tak bersua, maka kegigihan kita dalam mencari dan bersiap diri—insya Allah—tetaplah menjadi kebaikan yang mulia di sisi Rabb ’Azza wa Jalla. Karenanya, berbahagialah!

Dalam antologi ini, ada banyak kisah yang—insya Allah—sangat menginspirasi kala menyiapkan, menapaki, hingga menjalani hari-hari dalam bingkai sakral nan suci bernama pernikahan. Ada petuah dari Ustadz Mohammad Fauzil Adhim; ada nasihat dari Ustadz Salim A. Fillah; ada motivasi dari Ustadz Solikhin Abu Izzuddin; ada inspirasi dari Ustadz Muhaimin Iqbal (Owner Gerai Dinar), juga ada wejangan dari ustadz-ustadz lainnya; Ustadz Umar Hidayat, Ustadz Wahyudin, Ustadz Jauhar al-Zanki, Ustadz Mas Udik Abdullah, Ustadz Fadlan Al-Ikhwani, Ustadz R.h. Fitriyadi, Ustadz Muhammad Fatan Fantastik. Akhirnya, selamat membaca dan semoga Anda menemukan inspirasi dalam antologi ini.




 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.32.000

ZERO to HERO
Lihat Gambar!

ZERO to HERO

Penulis : Solikhin Abu Izzudin

Sejarah mencatat, banyak orang besar justru lahir di tengah himpitan kesulitan bukan buaian kemanjaan. Mereka besar dengan mengurangi jam tidurnya, waktu bekerja dan kesibukan mengurusi duniawi untuk memenuhi kebutuhan ukhrawi. Menyedikitkan tidur malam untuk bisa bangun malam. Sedikit canda untuk rasakan nikmatnya ibadah. Tak berlebihan dalam bergaul ‘tuk rasakan lezatnya iman. Menahan diri dari maksiat biar tubuhnya tetap sehat. Banyak keterbatasan, kekurangan, kelemahan, kegagalan, kemalasan. Itu bukan masalah. Bagaimana di tengah keterbatasan itu kita dahsyatkan diri agar lahir prestasi tinggi. Itulah kepahlawanan sejati, salah satu pesan penulis Solikhin Abu Izzudin yang tertuang dalam buku Zero to Hero.





Harga: Rp.34.000

Character Building
Lihat Gambar!

Character Building

Penulis : Yudha Kurniawan, S.P. & Ir. Tri Puji Hindarsih
Halaman : 306 hal
Dimensi : 16x24 cm


Sinopsis

Buku ini menggambarkan bahwa penggabungan antara pelajaran kelas, latihan outbound, penelitian lapangan (outing), market day, dan hal-hal lainnya yang dilakukan oleh Sekolah Alam Indonesia, telah memberikan pemahaman dan kesadaran yang relatif lebih utuh kepada para siswa tentang kehidupan, tentang membentuk struktur emosi dan mentalitas yang lebih stabil, serta tentang membangun sikap-sikap keseharian yang lebih tercerahkan dari waktu ke waktu.
(Anis Matta, Lc. - Tokoh Nasional dan Penulis Buku Bestseller “Biar Kuncupnya Mekar Jadi Bunga”)

Kami tidak berharap muluk-muluk. Semoga karya ini bisa menjawab sekian pertanyaan yang kerap mampir dari banyak pihak: “Bagaimana Sekolah Alam Indonesia melakukan semua ini?” Semoga karya ini juga bisa menjadi khazanah pengetahuan dalam bidang pendidikan di Indonesia sehingga mampu membangun anak bangsa menuju Indonesia yang lebih memiliki martabat dan harga diri.
(Teguh Iman Perdana – Orangtua Murid dan Penulis Buku Bestseller serial NgeFriend sama Islam)

I have strong belief this book will be well accepted and becoming masterpiece for sure. I am waiting for character for kids, for parents, etc.
(Ananto Pratikno - Brand Management Consultant)

Buku yang ditunggu-tunggu sejak lama. Bukan sekadar ngomong, tapi nyata dan aplikatif dengan contoh yang sangat konkret. Mudah-mudahan mampu memberi warna tersendiri bagi pendidikan di Indonesia.
(Dian Arifianti – Fasilitator Sekolah Alam Indonesia)




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.55.000

Dalam Dekapan Ukhuwah
Lihat Gambar!

Dalam Dekapan Ukhuwah

Penulis : Salim A. Fillah
Halaman : 472
Dimensi : 13,5x19,5 cm

Sinopsis :

Karena beda antara kau dan aku sering jadi sengketa, karena kehormatan diri sering kita tinggikan di atas kebenaran karena satu kesalahanmu padaku seolah menghapus sejuta kebaikan yang lalu wasiat Sang Nabi itu rasanya berat sekali: “jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara”

Mungkin lebih baik kita berpisah sementara, sejenak saja, menjadi kepompong dan menyendiri berdiri malam-malam, bersujud dalam-dalam bertafakkur bersama iman yang menerangi hati hingga tiba waktunya menjadi kupu-kupu yang terbang menari melantun kebaikan di antara bunga, menebar keindahan pada dunia

Lalu dengan rindu kita kembali ke dalam dekapan ukhuwah, mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi dengan persaudaraan suci; sebening prasangka, selembut nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji

Buku ini adalah renungan-renungan sederhana tentang bagaimana mem-bangkitkan kembali kekuatan ummat yang hari ini terserak-serak bagai buih tak berarti. Tentu saja tak hendak muluk, semua ikhtiar itu dimulai dari dalam diri kita. Di sini, kita menginsyafi bahwa iman berbanding lurus dengan kualitas hubungan yang kita jalin pada sesama. Juga bahwa tiap hubungan yang tak didasari iman akan jadi sia-sia. Dan baik iman maupun ukhuwah, memerlukan upaya untuk meneguhkan dan menyuburkannya.

Selamat datang dalam dekapan ukhuwah.




 
Berat : 450 gram

Harga: Rp.60.000

Super Murobbi
Lihat Gambar!

Super Murobbi

Penulis : Solikhin Abu Izzuddin
Halaman : 398
Dimensi : 12x20 cm


Sinopsis

Cahaya Qur'an
di Bengkel Perubahan

Berbekal Al-Qur`an dan Sunnah kita melangkah
Membangun peradaban mulia di bumi persada
Dengan semangat perjuangan tegakkan keadilan
Wujudkan masyarakat makmur adil sejahtera

Super Murabbi, engkaulah pejalan dakwah. Berjalan, terus berjalan. Berbekal Al-Qur`an, buruh bengkel itu, super murabbi itu, terus berjalan. Dia bukan dosen, bukan mahasiswa, bukan pula pegawai kantor yang keren. Bekerja di bengkel. Waktunya produktif luar biasa. Sejak Kamis sore, Kamis malam, Jumat pagi, ba'da subuh, khutbah Jumat, Jumat ashar memberikan pelatihan sebuah mukhayam, isya malam Sabtu menggugah dalam sebuah daurah yang dihadiri kader-kader dakwah dari berbagai kabupaten. Di Sabtu paginya dia hadir dengan wajah cerah. Lebih awal dari hadirnya buruh-buruh yang lain. Ceria. Segar. Bugar. Cerdas. Lelah yang berbarokah.

Super Murabbi, engkaulah pejalan dakwah. Berjalan, terus berjalan. Dari halaqah ke daurah. Dari daurah ke mukhayam. Dari "baksos" ke ziarah tokoh. Dari besuk di rumah sakit menuju takziah yang tiada. Membawa buah tangan meski ringan, untuk keluarga dan tetangga dekat. Dan di masjid-masjid hati kita tertambat. Di masjid kita rehat. Di masjid kita perbarui semangat. Di masjid kita kokohkan tekad. Di masjid kita segarkan rindu jannah akhirat full nikmat.

Saudaraku, inilah amanah besar, menjadi Super Murabbi. Jangan sampai sibuk dalam hiruk pikuk dagang sapi, lalu membuat lupa mengaji. Kejar-mengejar, berlari di antara kambing hitam, terus lupa jadwal kajian. Ketiduran mengelus-elus kuda hitam, lalu mengamputasi diri dari tugas suci sebagai dai dan murabbi. Jangan sampai makin beringas ketika diberi kursi empuk yang panas, apalagi panas-panas basah sembari menikmati kemewahan yang dingin-dingin empuk.

Bangkitkan diri, bangkitkan negeri dengan pekerjaan besar untuk perubahan besar. Teladani Nabi, jadilah SUPER MURABBI. Naikkan Kelasmu, Raih Surgamu.




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.45.000

Deadline Your Life
Lihat Gambar!

Deadline Your Life

Penulis : Solikhin Abu Izzuddin
Halaman : 322
Dimensi : 12x20,50 cm


Sinopsis


Mati itu urusan pribadi. Benar, kitalah yang mendesain cara mati kita. Kitalah yang memilih jalan itu. Kita bertanggung jawab terhadap diri kita.

Kita pula yang menentukan bagaimana akhir kehidupan kita, sesuai kebiasaan yang kita punya. Maslaahnya adalah bagaimana kematian itu bisa memiliki ruh dan pengaruh yang menggemuruh. Mati yang menyentuh. Mati yang menggugah jiwa-jiwa yang lelah menemukan energinya. Itulah kematian yang menyejarah. Mati yang menghidupkan. Seperti kematian para syuhada.

Mereka mati, tetapi jiwa-jiwa mereka tetaplah hidup dalam jiwa kita. Mereka telah pergi, tetapi kebaikan yang dirintis akan tetap abadi. Pahala pun mengalir tiada henti. Bagaimana mendesain kematian seperti itu?

Ok. Baca buku ini, siapkan senyummu, temukan efek “aha...!”-nya, dapatkan inspirasi unik, lalu tautkan dengan berbagai informasi, cari benang merah dari berbagai fakta dan peristiwa, lalu bergegaslah untuk melangkah!




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.40.000

Spiritual Problem Solving
Lihat Gambar!

Spiritual Problem Solving

Penulis : Solikhin Zero to Hero & Kang Puji Hartono, SPS
Halaman : 342
Dimensi : 11x19,50 cm


Sinopsis



Ibu ini baru saja pulang dari pasar. Namun, sampai di depan rumahnya, dia melihat pemandangan memilukan. Rumah yang ia tinggalkan terbakar. Tiba-tiba dia teringat. Anaknya yang baru berumur 7 bulan berada di dalam rumah itu. Bergegas sang ibu berlari secepat-cepatnya. Belanjaan ditangannya dilemparkan. Dia terobos kobaran api yang makin membesar. Demi menyelamatkan bayinya. Ia luka. Berdarah-darah. Api membakar tubuhnya. Kepalanya pening. Tertimpa genting dalam reruntuhan puing. Tapi tidak peduli demi buah hati. Sakit tak ia rasakan. Ia terus menerobos mencari-cari. Dia dapati sang bayi. Terkapar dalam luka bakar.

Buru-buru ia gendong. Tertatih-tatih. Menerobos keluar api yang berkobar. Ia membelai sang anak, dan bergegas mencari pertolongan ke rumah sakit terdekat.

Jibaku sang ibu membuat tak secuil pun merasakan pedihnya sakit dan luka. Fokus pada buah hatinya. Cintanya. 'Anakku... Anakku...” Itulah yang ada dalam benaknya. Seluruh potensi, kekuatan dan daya upaya pun tertuju padanya.

Ketika sang ibu di rumah sakit, barulah ia merasakan sakit. Dia baru sadar, ternyata tubuhnya penuh luka bakar. Kapan sang ibu merasakan sakit? Bukan! Bukan ketika menerobos kobaran api, bersentuhan panasnya api atau ditimpai reruntuhan puing rumah-rumahnya. Dia baru merasakan sakit ketika sang anak dalam perawatan rumah sakit. Saat tanggung jawab perawatan dialihkan kepada pihak rumah sakit, dan dia pun sendirian.

Saat memikirkan dirinya sendiri. Tubuhnya yang penuh luka. Kaki dan tangannya penuh darah. Ketika itulah, pedihnya mulai dirasa. Kepala, tangan, pungung, dan kakinya sudah tidak mennetu kondisinya. Sakit yang sedari tadi tertahan itu pun muncul tiba-tiba. Ketia ia mulai memikirkan, dalam kesendirian.

Sahabatku, kita tidak merasakan sakit ketika kita fokus untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Namun ketika kita memikirkan diri kita sendiri, bersiap-siaplah kita akan lebih banyakmerasakan sakit dari pada senang dan bahagia.




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.40.000

Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan
Lihat Gambar!

Mencari Ketenangan di Tengah Kesibukan

Penulis : Mohammad Fauzil Adhim
Halaman : 342
Dimensi : 13.5x19,50 cm

Sinopsis

Jika kesunyian tak mampu menghadirkan ketenangan, jika sujud dan ruku' kita tak lagi mendatangkan ketenteraman dan kesejukan jiwa, ada yang perlu kita tengok dalam diri kita. Kita perlu mengambil jarak dan melakukan hentian sejenak dari kesibukan-kesibukan yang terus memacu kita untuk berlari. Kita perlu mencari kejernihan di tengah hiruk-pikuk kehidupan maupun mimpi-mimpi kita…

Jika bertambahnya rezeki tak menambah kebahagiaan, ketenangan dan kekhusyukan, ada yang perlu kita periksa sejenak. Atas sedekah dan ibadah kita, ada yang perlu kita cermati dengan jernih barangkali ada salah niat yang terselip. Atas berlimpahnya harta yang tak menambah keteduhan hati dan kesejukan jiwa, ada yang perlu kita renungi; tentang diri sendiri, tentang tetangga kita, tentang do'a-do'a kita serta berbagai hal yang berkaitan hubungan kita dengan Allah Ta'ala maupun hubungan dengan sesama.

Ambillah jarak, luangkan waktu dan lakukan hentian sejenak… Semoga kita dapat menemukan ketenangan di tengah kesibukan.




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.54.000

Menyimak Kicau Merajut Makna
Lihat Gambar!

Menyimak Kicau Merajut Makna

Penulis : Salim A. Fillah
Halaman : 408
Dimensi : 14x20 cm


Sinopsis :

Jawaban terindah pada pemfitnah: “Jika kau benar, semoga Allah mengampuniku. Jika kau keliru, semoga Allah mengampunimu.”

Jawaban terbaik pada penghina dan pencela kehormatan: “Yang kaukatakan tadi sebenarnya adalah pujian; sebab aslinya diriku lebih mengerikan.”

Jawaban teragung pada caci maki dan kebusukan: “Bahkan walau ingin membalas, aku tak kuasa. Sebab aku tak punya kata-kata keji dan nista.”

Terjawablah pujian: “Moga Allah ampuni aib yang tak kautahu; tak menghukumku sebab sanjungmu; dan jadikanku lebih baik dari semua itu.”

Jawaban termulia pada yang memuji: “Semoga Allah ampuni yang tak kau ketahui, semoga doamu membaikkan diriku dan dirimu.”

Sungguh kumpulan kicauan @salimafillah “Menyimak Kicau Merajut Makna” ini adalah sekadar yang tercatat untuk direnungi. Terutama oleh pengicaunya. Dan jika Shalihin dan Shalihat pembaca berkenan membersamai muhasabahnya, alangkah bahagia dalam syukur hati kami ini. Moga apa yang Shalihin dan Shalihat renungi dari kumpulan kicauan ini mengilhamkan amal shalih yang kami pun tak terhalang dari pahalanya, menjadi bekal menghadap Allah 'Azza wa Jalla.




 
Berat : 330 gram

Harga: Rp.60.000

New Quantum Tarbiyah
Lihat Gambar!

New Quantum Tarbiyah

Penulis : Solikhin Abu Izzuddin
Halaman : 320
Dimensi : 13,5x19,5 cm



Sinopsis :


Satu lagi, karya dari Solikhin Abu Izzuddin, penulis buku best seller “Zero to Hero”.

Bidadari lagi. Ya memang.
Edisi murobbi identik dengan edisi bidadari. Sebab, tak ada harapan yang begitu kuat menyedot perhatian para “ksatria” selain tempat kembali nan wangi bersama para bidadari.

Nah, kali ini bidadarinya beda.
Selalu ada yang spesial buat para ksatria spesial.
Ini bermula dari sebuah kerinduan yang menderu-deru, menusuk-nusuk kalbu.
Tentu ada yang bertanya, “Apa bedanya buku ini dengan QUANTUM TARBIYAH?”

Selalu ada IDE BARU yang ORISINIL. Tenang saja. Sebab kalau kita BERPIKIR MENANG, seluruh jalan ‘kan terbentang, semua potensi akan kita galang, segala kekuatan akan kita UNDANG, beraneka halang RINTANG akan kita TENDANG… Dan Kita MENANG, TENANG dan SENANG.

Di sini kita akan BERBINCANG tentang IDE-IDE CEMERLANG bagaimana KREATIVITAS untuk MENCETAK KADER CERDAS tanpa BATAS.
Dengan segala keterbatasan yang ada kita tetap bisa melangkah, belajar, mencetak karya BESAR.

Kita tak akan terkejar kalau selalu menemukan ide-ide SEGAR dan BESAR, tak terkecuali dalam PROSES BELAJAR. LEADER of LEARNER.

Namun yang terpenting adalah bagaimana BELAJAR itu menginspirasi PIKIRAN agar hidup, tumbuh, berkembang terus. Itulah yang kita sajikan dalam buku ini.




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.38.000

The Great Power Of Mother
Lihat Gambar!

The Great Power Of Mother

Penulis : Solikhin Abu Izzudin

Mau nggak dapat “door prize” tanpa diundi dan surprise full prestise? Penghargaan besar, peluang yang jarang, investasi hakiki. Segera, rebut dan dapatkan kelas surga sebaik-baiknya! Beramal bakti sepanjang hari kepada kedua orangtua. Raih hidup penuh berkah. Anugerah di atas anugerah. Tak perlu gelisah. Pintu surga itu ada di rumah.

Dalam episode ini kami hadirkan buku yang menggugah jiwa kepahlawanan, menggali energi kesukusesan, menemukan motivasi dan inspirasi dahsyat meraih sukses dan bahagia dunia akhirat.
Bukalah pintu tobat kala dosa menggelisahkanmu. Bukalah jendela rahmat untuk mengantar suksesmu. Nikmati belaian ventilasi nan wangi kala berbagai problem menghampiri. Temukan relung-relung kebahagiaan dengan berbakti kepada kedua orangtua, khususnya kepada ibu. Iiibu yang sangat berjasa kepadamu. The Great Power of Mother, Inspirasi dahsyat dunia akhirat.





Harga: Rp.35.000

Segenggam Iman Anak Kita
Lihat Gambar!

Segenggam Iman Anak Kita

Penulis : Mohammad Fauzil Adhim
Halaman : 288
Dimensi : 14x20 cm


Sinopsis

“Ada yang perlu kita—para orangtua—renungkan dari sebuah hadis Nabi, bahwa sepeninggal kita nanti, selain shadaqah jariyah dan ilmu yang manfaat, tak ada lagi yang dapat kita harapkan manfaatnya selain anak-anak shalih yang mendoakan. Artinya, pertama-pertama mereka harus menjadi pribadi yang shalih dulu, lalu bersebab keshalihannya mereka mendoakan kita. Maka, atas doa anak-anak kita, yang pertama kali perlu kita risaukan adalah iman mereka; keshalihan mereka.”

Berdasarkan perenungan itulah buku ini hadir, disusun penulisnya, untuk bersama-sama menyadarkan para orangtua akan pentingnya membekali anak-anak dengan iman, membangun jiwa anak-anak, dan tidak cepat berpuas diri dengan hanya meningkatkan kemampuan kognitif mereka. Sekadar cerdas dan terampil belum mencukupi. Mengagung-agungkan kreativitas bisa menjadi bumerang. Berlebih-lebihan mengandalkan bakat anak justru dapat mengecewakan.

Buku ini ditulis dengan gaya penulisnya yang khas, disajikan dengan penuturan yang renyah dan mengalir, serta tidak terjebak pada panjangnya kalam dan rumitnya teori. Buku ini membincangkan hal-hal ideologis, sekaligus tidak kehilangan bagian-bagian yang praktis. Melalui buku ini, Fauzil Adhim menanamkan arti penting kepengasuhan (parenting) dan pendidikan anak berbasis tauhid, memaparkan berbagai hasil riset yang paling mutakhir dan ilmiah seputar kepengasuhan, dan meluruskan berbagai kesalahan metode dan teori pesudosains yang telanjur populer. Oleh karenanya, sudah saatnya setiap orangtua lebih memperhatikan masa depan anak-anaknya, masa depan yang jauh lebih penting; masa depan akhirat.




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.54.000

Agar Bidadari Cemburu Padamu
Lihat Gambar!

Agar Bidadari Cemburu Padamu

Penulis : Salim A. Fillah
Halaman : 276
Dimensi : 11.5x19.4 cm

Sinopsis

Buku ini hadir untuk wanita yang ingin menghadirkan atmosfer surga dalam setiap hirup nafasnya. Yang muda maupun yang telah kaya pengalaman hidup. Yang sudah mendampingi dan didampingi, juga yang sedang menanti. Agar bidadari cemburu padamu.

Lalu para lelaki? Seharusnya mereka juga tahu bagaimana memeperlakukan wanita dengan keadilan syari’at Allah. Menjaga tanpa mengekang, menghormati kebebasan namun tetap melindungi, serta memberikan rasa aman. Ia menjadikan rusuk kiri. Dekat ke tangan untuk dilindungi, dekat ke hati untuk dicintai. Nah, buku ini insya Allah membantu kita, memahami ‘sang kawan perjalanan’.

Ada kata yang merangkum kesetaraan, prhatian, dan cinta!

Laki-laki dan perempuan.

Saling mengenal, saling memahami, saling Bantu, bergandeng tangan (ups!) saling menanggung, dan cekatan mendahulukan. Serasi….!

Lalu?

Harusnya kau tahu.

Bidadari bisa cemburu.

Itu tantangan.

Untuk mendekatkan sumbu potensi diri dengan nyala suci ruh keshalihan.

Agar bidadari cemburu padamu?

Bukan dengan tebar pesona fisik tentu. Karena pasti muke’ lu jauh, he he he… Tak jua dengan memenjara diri antara dapur, kelambu, dan sumur; Karena Allah dan Rasul tak pernah bermaksud begitu




 
Berat : 240 gram

Harga: Rp.32.000

Tadarus Cinta Buya Pujangga
Lihat Gambar!

Tadarus Cinta Buya Pujangga

Novelisasi Kehidupan Buya Hamka

Penulis: Akmal Nasery Basral
Penerbit: Salamandani

Sinopsis

"Soekarno tampak berkaca-kaca. Dia menjabat pria di depannya dengan kehangatan seorang kakak terhadap adiknya. 'Saya akan selalu berdoa kepada Allah agar Dinda kelak menjadi suluh penerang bagi bangsa ini, baik lewat karya-larya Dinda sebagai pujangga, maupun sebagai ulama.'"

Itulah harapan Putra Sang Fajar bagi seseorang yang masa kecilnya hidup bak seorang "pemberontak". Orang memanggilnya Malik. Ia lahir pada suatu Ahad, kala senja merona di langit Minangkabau. Kelincahannya selalu beradu riang dengan riak Danau Maninjau, nyalinya membuntal seolah hendak bergulat dengan Bukit Sibarosak. Ia lahir dan dibesarkan di lingkungan para ulama.

Namun, perceraian ayah-ibunya membuat dia berpaling dari keluarga, dunia luar pun menjadi tempat peraduan baginya. pendidikan formalnya terhenti, bahkan ia tak sempat menamatkan sekolah Desa. Beranjak dewasa, setelah berhaji dan menuntut ilmu di Tanah Suci, Malik memilih jalannya untuk berkiprah di negeri sendiri, menjadi pujangga. Sementara itu, bekal yang ia peroleh selama perantauan mengukuhkan kecakapannya sebagai seorang ulama.

Inilah kisah pergulatan Malik dengan lingkungannya, yang bertubi-tubi menempa watak dan lakunya, hingga kelak namanya mengharum sebagai seorang ulama-pujangga -- yang lebih dikenal dengan panggilan: Buya Hamka.





Harga: Rp.64.000

Sejarah Hidup Muhammad
Lihat Gambar!

Sejarah Hidup Muhammad

Pengarang : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Ukuran : 25 x 16
Halaman : 726 hal.
Edisi : Hard Cover

Sinopsis :

Tidak mungkin orang dapat mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu sendiri. Buku ini, Sejarah Hidup Muhammad, karya Muhammad Husain Haekal, terjemahan Ali Audah, terbitan PT Pustaka Litera Antar , merupakan studi mendalam dan cermat tentang sejarah hidup Muhammad Rasulullah dan diteliti dari sumber-sumber Islam maupun dari sumber-sumber non-Islam yang penting.

Muhammad sebagai manusia dan sebagai rasul dibicarakan dengan seksama. Dalam peristiwa yang sangat kritis, di sana sini penulis terpaksa berhadapan dengan pikiran awam dan sekaligus dengan tanggapan penulis-penulis luar Islam. Semuanya itu dikemukakan dengan hati-hati dan logis. Dimulai dengan dua buah kata pengantar yang menilai tanggapan penulis-penulis Islam maupun yang non-Islam tentang beberapa masalah sekitra pribadi Rasulullah, kemudian penulis memulai telaahnya dalam dua bagian khusus tentang masyarakat arab pra_Islam. Kata pengantar ini mempunyai nilai sendiri yang perlu sekali kita baca. Kelahiran Muhammad, Masa Anak-anak, Waktu remaja, Turunnya wahyu pertama, Perjuangan selanjutnya sampai saat terakhir, dilukis secara jelas dan rinci, tetapi tidak bertele-tele




 
Berat : 1290 gram

Harga: Rp.130.000

Abu Bakr As-Siddiq - Sebuah Biografi
Lihat Gambar!

Abu Bakr As-Siddiq - Sebuah Biografi

Penulis: Muhammad Husain Haekal
Penerbit: Pustaka Litera AntarNusa

Halaman : 422
Ukuran 16 x 25 Cm
Cover: Hard Cover

Sinopsis

Diterjemahkan sepenuhnya menurut buku aslinya tanpa terlalu jauh meninggalkan gaya (uslub) pengarang yang terkenal khas.

Banyak pelajaran yang akan kita peroleh, bagaimana disiplin yang diajarkan Nabi dipertahankan oleh para sahabat, bagaimana Abu Bakr, Umar, dan Khalid sebagai jenderal yang jenius dan yang lain dapat berjaya, patuh dengan penuh disiplin kepada Nabi. Setelah Nabi wafat kepemimpinan dipegang Abu Bakr dengan kepatuhan dan disiplin yang tetap dipertahankan, begitu indah sebagai teladan.

Studi analisis tidak hanya tentang Abu Bakr, tetapi antara lain juga mengenai Khalid bin al-Walid, `Amr bin al-'As dan yang lain, sekaligus dapat kita lihat Islam di Asia barat daya masa itu.

Membaca sejarah yang ditulis Haekal ini kita seperti membaca sebuah novel, dengan analisis psikologi tentang watak pribadi-pribadi pelaku sejarah itu.

Dengan membaca Sejarah Hidup Muhammad sedikit banyak kita sudah mengenal Haekal sebagai sarjana dan sastrawan terkemuka, dia juga penulis biografi yang teliti dan punya kesabaran mengamati sampai soal yang sekecil-kecilnya: Soal pengumpulan Qur' an dibahas terinci. Tidak sekadar biografi, tetapi penulis membahas juga soal konsep negara dan pemerintahan Islam,dengan cara dan gayanya yang menarik sekali.

Karena pengertiannya, kesetiaan dan disiplinnya yang tinggi, Abu Bakr dengan gemilang dapat meneruskan kepemimpinan Nabi dalam menjalankan tugasnya. Bagaimana perjalanan sejarah Islam jika setelah Rasulullah wafat bukan Abu Bakr yang menggantikannya ? Itulah pertanyaan yang menggoda pengarang. Bagaimana jawabannya ? Banyak pelajaran yang dapat kita peroleh dari buku ini.




 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.80.000

Usman bin Affan - Antara Kekhalifahan dengan Kerajaan
Lihat Gambar!

Usman bin Affan - Antara Kekhalifahan dengan Kerajaan

Pengarang : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Halaman : 153

Dalam buku ini terlebih dulu pengarang memperkenalkan kepada kita sosok khalifah ketiga ini, Usman bin Affan, paras muka, gerak-gerik dan kegemarannya, asal-usul dan kedudukannya di samping Nabi dan para sahabat, akhlaknya sebelum dan sesudah masuk Islam. Perkawinannya dengan Ruqayyah dan Um kulsum putri-putri Nabi, sampai hijrahnya ke Abisinia.

Diuraikan rangkuman peristiwa Majelis Syura untuk pemilihan khalifah pengganti khalifah Umar bin khattab. Persaingan antara Banu Hasyim dan Banu Umayyah memperebutkan jabatan khalifah, sampai terpilih dan dilantiknya Usman. Dilema pertama yang dihadapinya menyelesaikan masalah hokum setelah Umar, sampai terjadinyapergolakan di beberapa daerah. Sikap Banu Hasyim terhadap pemerintahan Usman dan sikap kabilah-kabilah terhadap kekuasaan Quraisy. Bagaimana politik Usman berhadapan dengan semua itu, yang juga tidak lepas rongrongan kekuasaan Rumawi dan Persia yang selal mengancam?

Kalau jasa Abu Bakr mengenai Qur’an ketika ia mengumpulkannya atas usul Umar karena dilawatirkan akan banyak yang hilang setelah para sahabat yang hapal banyak yang gugur, maka Usman membuat langkah penting mengenai qira’at (pembacaan) Qur’an. Setelah Islam tersebar makin luas, ternyata orang membaca Qur’an dengan lafaz yang beragam, dan disana-sini sering terjadi perdebatan sekitar qira’at mana yang lebih tepat. Saat itulah, setelah bermusyawarah dengan para ahli Uaman kemudian mengambil langkah menyeragamkan bacaan Qur’an. Langkah inilah yang telah menghasilkan Mushaf Usman dan dipakai uslimin seluruh dunia sampai sekarang. Itulah tindakannya yang sangat berarti di masa pemerintahannya. Munculnya tokoh-tokoh misterius yang lebih banyak diwarnai oleh ambisi politik, disusul kemudian dengan timbulnya fitnah dan peristiwa tragis sampai khalifah Usman sendiri, yang tidak bersalah, harus menjadi korban.




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.50.000

Umar Bin Khattab
Lihat Gambar!

Umar Bin Khattab

Penulis : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Cover : Hard Cover
Halaman : 805



Ia disebut Al-Faruq disebabkan sikap istiqamahnya dalam membedakan antara hak dan bathil. Ia begitu adil walau terhadap keluarganya

Di antara para sahabat Nabi, jelas Umar yang paling banyak dibicarakan, dikutip dan dibahas orang. Mengapa begitu? Dalam buku ini, tampak jelas kehidupan tokoh yang luar biasa ini sejak kelahirannya, masa jahiliahnya yang garang, masuk Islam serta peranannya di samping Nabi dan sahabat-sahabatnya, mendampingi Abu Bakr, menjadi Amirulmukminin, hingga akhir hayatnya, dengan bahasa terjemahan yang enak dibaca dan jelas. Rasanya tak akan berhenti kita membacanya sebelum tamat.

Analisisnya tentang kehidupan agama, social, politik dan administrasi Negara dirintis oleh Umar dengan peranannya yang begitu menonjol dalam bergelut dengan semua itu. Masuknya Islam ke Irak, ke Syam, ke Persia dank e Mesir merupakan sejarah Islam tersendiri. Keyakinan apa saja yang dianut mereka sebelum kedatangan Islam ke sana dan bagaimana sikap dan sambutan mereka terhadap agama baru ini? Bagaimana kebijakan Umar dalam hal ini? Mengapa begitu? Jawaban yang diberikan pengarang untuk semua itu serta logikanya yang mendasarinya memberi wawasan tersendiri yang sangat berharga buat direnungkan, terutama dalam kehidupan kita masa sekarang. Akan kita lihat juga ijtihad Umar mengenai hokum fikih yang berlaku pada zamannya, di samping peristiwa-peristiwa hokum baru yang timbul setelah Rasulullah wafat. Ijtihadnya tentang hadist Nabi itu sendiri, tentang minuman keras, tentang hukum talak, tentang mualaf dan sebagainya. Fikih banyak berutang budi kepada Umar, kata para ahli, Mengapa khalifah yang agung ini menjadi pembicaraan orang sebagai tokoh sejarah, di Timur dan di Barat, dan dijadikan teladan?

Kalau kita ingin membaca biografi atau sejarah dengan penelitian dan analisis yang mendalam, tetapi seperti membaca sebuah novel, mengasyikkan, maka yang demikian itu akan kita dapati dalam buku ini. Buku-buk biografi yang ditulis haekal, termasuk buku ini, sering menimbulkan impirasi. Begitu juga dalam ia membuat studi, meneliti lalu memberi ulasan. Tidak begitu saja ia menerima apa yang nbiasa ditulis orang. Ia membuat kesimpulan, setelah menghadapi masalah-masalah yang dipandang rumit..




 
Berat : 1200 gram

Harga: Rp.130.000

Harta Haram Muamalat Kontemporer
Lihat Gambar!

Harta Haram Muamalat Kontemporer

Penulis: DR.ERWANDI TARMIZI
(Doktor Ushul Fiqih Universitas Al-Imam Muhammad Bin SaudRiyadh, King Saudi Arabia)
Penerbit:Berkat Insani Publishing

Sinopsis

Rasulullah SAW bersabda: "Akan datang suatu masa, orang-orang tidak perduli dari mana harta dihasilkannya, apakah dari jalan yang halal atau dari jalan yang haram". (HR.Bukhari)

Bagi Anda yang peduli mencari harta dgn cara-cara yang haq, telah hadir buku:

"HARTA HARAM MUAMALAT KONTEMPORER"

Penulis: DR.ERWANDI TARMIZI
(Doktor Ushul Fiqih Universitas Al-Imam Muhammad Bin SaudRiyadh, King Saudi Arabia)


Buku ini sangat dibutuhkan umat dan bernilai ilmiah tinggi. Menjawab persoalan-persoalan keseharian dlm muamalat. Menguraikan berbagai transaksi-transaksi di berbagai lembaga keuangan; bank, asuransi, pegadaian serta pasar modal dalam bentuk riba dan gharar diantaranya: KPR, leasing, gadai emas, kartu kredit, saham, obligasi, cek, L/C, buy on margin, short sale, murabahah, mudharabah dan dana talangan haji. Juga, muamalat haram di institusi; sogok dan korupsi.

Mengungkap praktik marketing di dunia niaga; MLM, jual beli online, promosi, diskon, iklan, serta penjualan produk makanan yang bercampur gelatin, alkohol, formalin dan berbagai produk lainnya.

Berbagai problematika maaliyyah tersebut dipaparkan dengan metoda ilmiah fiqh perbandingan, dilengkapi dengan dalil-dalil Al Quran, sunnah dan fatwa-fatwa lembaga fiqh nasional dan internasional, diakhiri dengan pendapat yang kuat, disertakan dengan SOLUSI ISLAMI UNTUK SEBUAH TRANSAKSI HARAM AGAR MENJADI HALAL.

Umat dihimbau membersihkan hartanya dari hasil usaha haram, dan dijelaskan tata cara mencuci harta haram, sehingga seorang muslim benar-benar bersih saat menghadap Allah, bersih harta, jiwa dan raga.




 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.110.000

KHADIJAH The True Love Story of Muhammad
Lihat Gambar!

KHADIJAH The True Love Story of Muhammad

KHADIJAH The True Love Story of Muhammad Penulis: Abdul Mun'im Muhammad
Penerbit: Pena Pundi Aksara

Detail Produk:
Cover: Hard Cover
Tebal: 374 Halaman

Sinopsis :

"Tak dapat dipungkiri, Khadijah, istri Rasulullah saw., merupakan sosok yang fenomenal. Bukan saja memiliki perilaku yang mulia, Khadijah juga merupakan sosok yang cerdas dengan ketabahan yang luar biasa. Ia rela mengorbankan seluruh harta dan jiwanya untuk dakwah Rasulullah. Dengan kematangan, kebijaksanaan, dan integritas dirinya, Khadijah mendukung, membangkitkan tekad, dan mengobarkan semangat dakwah Rasulullah. Jika ada wanita yang langsung menerima salam dari Allah, maka Khadijah lah orangnya. Peristiwa itu terjadi ketika Jibril mendatangi Rasulullah. Allah menjaga diri Khadijah dari segala cela, sehingga penduduk Mekah menjulukinya sebagai "wanita suci". Khadijah pun menjadi wanita teristimewa bagi Rasulullah. Rasulullah selalu menyebut-nyebut nama Khadijah dan mengistimewakan teman-teman Khadijah, walau sampai Khadijah wafat. Inilah kisah Khadijah, cinta sejati Rasulullah. Cakupan Isi Buku 1. Latar belakang kisah Khadijah 2. Perkenalan Khadijah dengan Muhammad 3. Pernikahan Khadijah dengan Muhammad 4. Seluk-beluk rumah tangga Khadijah 5. Kekuatan Khadijah dalam membantu Muhammad saw. 6 . Keistimewaan Khadijah 7. Putra-putri Khadijah, baik hasil pernikahan dengan Muhammad saw. maupun dengan dua mendiang suami sebelumnya 8. Definisi Ahlul Bait




 
Berat : 630 gram

Harga: Rp.110.000

Aisyah the True Beauty
Lihat Gambar!

Aisyah the True Beauty

Penulis: Sulaiman an-Nadawi
Penerbit: Pena Pundi Aksara
Detail Produk:
hardcover, 468 halaman

Sinopsis :

Buku ini adalah karya Sulaiman an-Nadawi, ulama terkemuka dari Universitas Nadwatul Ulama. Beliau adalah guru kepada Syeikh Abul Hasan Ali al-Hasani an-Nadawi. Keistimewaan buku ini terletak pada temuannya mengenai pengetahuan serta sejarah hidup Aisyah Ummul Mukminin. Aisyah adalah sumber referensi intelektual para sahabat terkemuka. Sejarah mencatat, para sahabat banyak belajar tentang masalah agama dan hukum fikih dari Aisyah. Ini karena, pengetahuannya sangat luas dalam bidang itu. Aisyah menjadi sumber yang tidak diragukan dalam bidang ilmu pengetahuan, masalah agama serta Quran dan sunah. Selain itu, beliau dikenal sangat berhati-hati saat mengomentari masalah pribadi. Selain mengetahui banyak rahasia pribadi Nabi Muhammad, Aisyah juga mengisahkan banyak hadis yang didengarnya dari beliau secara langsung. Di dalam buku ini, Sulaiman an-Nadawi mengupas kehidupan Aisyah, posisinya dalam bidang hadis dan fikih, pengetahuan agamanya, pandangannya dalam masalah keseharian, ke-istimewaan dan karakter pribadinya, serta pengetahuannya yang mendalam tentang hukum Islam. Selain itu, buku ini juga mengisahkan kecerdasan Aisyah, cintanya pada sunah Nabi Muhammad, cita-citanya dalam menerapkan sunah itu ke dalam hidup orang Islam dari segala segi, baik bersifat pribadi maupun dari sudut sosial. Saya menghargai usaha penerjemah dan penerbit yang meng-hasilkan buku dalam bentuk yang menarik dan menawan ini. Saya berdoa agar Allah menerima amal baik semua pihak yang terlibat dalam menerbitkannya. Saya berharap buku ini dapat menjadi kontributor akademik dan keagamaan yang besar nilainya di dunia dan akhirat serta menambah himpunan khazanah literatur Islam.




 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.100.000

Beyond the Inspiration
Lihat Gambar!

Beyond the Inspiration

Penulis : Felix Y Siauw
Penerbit : Alfatih Press
Halaman : 250 Halaman

Pernahkah Anda bertanya kepada diri Anda sendiri ataupun kepada orang lain, kenapa di satu sisi Islam diklaim sebagai agama yang sempurna dan rahmatan lil ‘alamin namun penampakkan justru sebaliknya?

Sepertinya ummat muslim telah terbiasa mempelajari Islam hanya dari segi What & How saja. Apa & Bagaimana. Sehingga lahirlah dari kebiasaan semacam ini yang sangat mengetahui apa itu Islam, bagaimana Islam bekerja. Tetapi walaupun mereka mengetahui semua itu, tetap saja kewajiban-kewajiban yang mereka ketahui itu dilalaikan.

Padahal selain What & How, ada sesuatu pertanyaan lain yang perlu ditanyakan oleh kaum muslim. Why?. Pertanyaan Why inilah yang akan memberikan inspirasi, motivasi dan alasan bagi seorang muslim untuk mengetahui sebab peradaban Islam yang tinggi yang pernah dibangun rasulullah saw dan para shahabat, yang dilanjutkan oleh para khalifah setelahnya dan panglima perang semacam Khalid bin Walid, Sa’ad bin abi Waqqash, Thariq bin Ziyad dan Muhammad al-Fatih. Merekalah yang menjadikan Islam lebih dari sekedar inspirasi.

Walhasil, Why Islam?




 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.65.000

Muhammad Alfatih 1453
Lihat Gambar!

Muhammad Alfatih 1453

Sesuai dengan judul bukunya, buku ini menceritakan perjuangan Sultan Mehmed II atau lebih dikenal Muhammad Al Fatih dalam menaklukkan kota Konstantinopel (ibukota Romawi Timur ketika itu) pada tahun 1453. Penaklukkan kota Konstantinopel tersebut sekaligus mewujudkan Bisyarah (kabar gembira) yang disampaikan oleh Rasullullah SAW, akan ditaklukkannya kota Konstantinopel.

Menarik sekali membaca buku ini karena tidak lepas dari kerinduan akan “tokoh pahlawan” islam di tengah kepungan “pahlawan asing” seperti Napoleon Bonaparte, Richard The Lionheart sampai Rambo, Spiderman dsb. Padahal islam mempunyai banyak stock Ksatria yang tidak kalah hebatnya seperti Abu Bakar, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, Khalid bin Walid, Shalahuddin Al-Ayyubi atau Muhammad Al Fatih. Tokoh pahlawan islam tersebut tidak banyak yang mengetahui karena memang buku-buku yang mengisahkan mereka tidak mudah ditemui di toko buku. Oleh karena itu buku ini menjadi obat mujarab bagi anda yang ingin mengetahui sejarah islam lebih jauh.

Buku ini sekaligus menjadi rujukan yang sangat baik karena isi dan hujjah-nya dijamin, untuk menulis buku ini penulisnya telah membaca 40 buku tentang Kekesatriaan dalam Islam, Pembebasan Kosntantinopel serta kepribadian Muhammad Al Fatih baik sejarawan Kristen ataupun Muslim. Selain itu susunan kalimatnya yang begitu sistematik, mengalir, mudah dan enak dibaca menjadi kekuatan tersendiri dalam buku ini dan tentunya sangat menginspirasi. Bagi anda yang suka membaca buku sejarah atau buku motivasi, saya merekomendasikan buku ini untuk dibaca. Sedikit mengeni penulis, Felix Y. Siauw adalah seorang Islamic inspirator dan sekarang menjadi trainer Asia Tenggara. Setelah memilih menjadi seorang muallaf 9 tahun yang lalu. Buku Muhammad Al Fatih 1453 merupakan buku ke-2 Beliau setelah buku “Beyond The Inspiration” yang sudah tembus penjualan 10.000 eksemplar. [dnk]

Fadhoelor doenk Rohman, Mahasiswa Geomatika ITS dan Predator Buku.





Harga: Rp.75.000

Catatan Hati Pengantin
Lihat Gambar!

Catatan Hati Pengantin

Mbak, ternyata menikah itu susah, ya.Baru tiga bulan, tapi rasanya tak ingin melanjutkan. (Lia, 24 tahun)
Sejak awal, istri tahu kalau saya anak sulung dan yatim. Tapi kenapa dia selalu cemberut setiap saya membantu Ibu dan adik-adik? (Ardian, 31 tahun)

Dulu, sih, yang penting nikah aja. Masalah di mana tinggal, nggak soal. Tapi setelah tiga bulan tinggal di pondok mertua indah, duh, tersiksa banget. Semua salah di mata mertua. (Ririn, 21 tahun)
Tak ada sekolah yang bisa menyiapkan seseorang memasuki gerbang pernikahan. Meski inginnya hari-hari setelah menikah penuh pelangi. Kenyataannya, berbagai persoalan mengintip, siap mengobrak-abrik istana kebahagiaan.

Alhamdulillah. Tak ada masalah tanpa solusi. Tak ada tantangan tanpa harapan. Catatan Hati Pengantin hadir untuk mempersiapkan pasangan yang baru akan atau sudah menikah dalam menghadapi badai pernikahan yang mungkin mengepung dari berbagai arah.
Ujian kesehatan, mertua, saudara dan orang ketiga, sebagai penyebab. Atau kelelahan akibat pekerjaan, anak-anak, maupun ego pasangan. Bahkan persoalan yang terkesan remeh seperti salah memilih rumah bisa menguras emosi dan memancing keributan.

Saatnya belajar dari pengalaman pasangan lain, hingga tantangan serupa tak perlu kita alami, atau jika pun terpaksa berhadapan, kita sudah memiliki jurus bagaimana menaklukkannya.
Disusun dengan praktis dan lengkap, hingga setiap babnya akan membekali. Masih ditambah halaman-halaman kuesioner yang memudahkan mengenali karakter dan visi pasangan.
Semoga pernikahan kemudian benar menjadi penggenap separuh dien.Semoga pasangan bisa menjadi pendamping tak hanya di dunia, tapi hingga ke surga-Nya.?




 
Berat : 0 gram

Harga: Rp.59.000

Catatan Hati di setiap doaku
Lihat Gambar!

Catatan Hati di setiap doaku

Judul buku: Catatan Hati di Setiap Doaku,
Kisah-kisah keajaiban doa yang inspiratif,
membangkitkan harapan dan menuntun keluar dari keputusasaan.

Penulis: Asma Nadia, dkk
Penerbit: AsmaNadia Publishing House
Harga: 53 ribu
Tebal: 288 hal


Saat cinta bicara sendiri
Saat sakit tak juga usai
Saat usaha hanya berisi kehampaan
Saat buah hati tak juga di pelukan
Bismillah.
Bersama-Nya tak ada jalan buntu.



Doa adalah titik embun yang menjelma cahaya, Manakala mimpimu gulita
Atau harapan tak menemukan di jalannya (Catatan Hati di Setiap Doaku)

Seorang teman pernah berkata kepada saya, percuma berdoa toh doa-doa saya tidak pernah dikabulkan. Kalimatnya membuat saya merenung, benarkah? Bukankah Allah dekat dan mengabulkan permohonan orang yang berdoa, apabila ia bermohon kepadaNya? Apa yang salah dengan doa-doa kita.

Allah, jika kita tak lagi percaya kekuatan doa. Lantas kemana wajah harus dihadapkan ketika keputusasaan menyapa dari berbagai sudut, dan hidup seakan tak punya harapan? Catatan Hati di Setiap Doaku berisi kisah-kisah sejati, keajaiban doa yang dirasakan penulis-penulisnya. Menyentuh dan menggugah. Bagaimana masing-masing berusaha menemukan kekuatan agar tidak tenggelam dalam jerat keputusasaan saat ujianNya menyapa.
Sebagian tulisan di buku ini pernah dimuat dalam Catatan Hati di Setiap Sujudku, yang dulu sempat menjadi best seller. Bahkan diterbitkan di Malaysia dan mengalami cetak ulang.
Semoga menebalkan semangat berdoa setiap pembacanya, hingga tak menempuh jalan pintas lain, bagi penyelesaian berbagai persoalan kehidupan.

Inspirasi dan semangatnya mengingatkan saya akan buku La Tahzan yang fenomenal itu (Helvy Tiana Rosa, Penulis, Dosen UNJ)
I have to say ... that it is fantastic how Asma Nadia writes and touches the readers' feeling, it is not a common "gift"..[smile]. It reminds me of one of my favorite classic writers: Jane Austen (author of the famous "Pride and Prejudice"), who had always tried to write "from her heart" and showed the very high spirit of a well-educated young woman. That is very rare... (Dr. rer. nat. Kartika Senjarini)?





Harga: Rp.53.000

Catatan hati yang cemburu
Lihat Gambar!

Catatan hati yang cemburu

Di malam takbiran aku mendobrak rumah perempuan lain itu. Salahkah aku yang cemburu, atau salah dia yang berselingkuh? Salahkah jika aku cemburu kepada ibu mertua?Salahkah jika aku cemburu pada ponselnya, laptop, teman chatting, mantan atau istri keduanya???
Cemburu, benarkah tanda cinta? Cemburu, bisakah dihindari?Lalu bagaimana seorang istri bisa mengerti jika cemburu yang dirasakannya hanya sebuah prasangka? Jika justru cemburu menjadi keharusan, atau bahkan wajib sebab cemburu kita, bisa jadi juga merupakan cemburu-Nya?Lima belas orang istri curhat tentang berbagai obyek cemburu dan bagaimana mereka mencoba menghadapinya.
Catatan Hati Yang Cemburu mungkin bisa menjadi buku wajib para istri dan calon istri atau siapa saja yang ingin mampu menata hati agar tidak cepat emosi karena cemburu, kemudian melakukan hal-hal yang justru menjauhkan sakinah dari keluarga.Catatan Hati Yang Cemburu juga merupakan buku wajib buat para suami atau calon suami agar piawai menjaga perasaan istri, karena ternyata banyak hal yang menjadi sumber cemburu yang tidak terpikir oleh sebagian besar pria.
Catatan Hati Yang Cemburu dilengkapi dengan tips mengenali penyebab cemburu dan manajemen cemburu cantik.Agar cemburu menjadi perekat cinta, dan prahara keluarga bisa diatasi.Agar sakinah bersamanya… kembali menjadi warna.?





Harga: Rp.50.000

Jangan Bercerai Bunda
Lihat Gambar!

Jangan Bercerai Bunda

Cinta sekali yang dimiliki
Akan kah tetap melukis senyuman
Saat pernikahan terancam berbagai persoalan
Dan berbagai pihak dengan gigih berusaha memisahkan?

Sinopsis:
Siapakah yang menginginkan terjadinya perceraian? Setelah dua hati disatukan kalimat-Nya. Setelah anak-anak lahir, dan berbagai kenangan indah mengisi hari? Kenapa pula semakin banyak pasangan memutuskan bercerai, meski luka yang diakibatkan menimbulkan rasa sakit luar biasa?
Jangan Bercerai Bunda hadir tak hanya untuk menguatkan mereka yang terpaksa harus menempuh jalur perceraian, tetapi juga sebagai pembelajaran bagi siapa saja, baik yang sudah menikah maupun belum, yang ingin terhindar dari perkara halal namun dibenci Allah ini.
Menelusuri satu demi satu kisah, pembaca akan menemukan benang merah penyebab perceraian, hingga bisa mengantisipasi. Juga belajar dari berbagai kasus hingga insya allah terbantu ketika kemudian harus berada di situasi yang sama.
Diambil dari berbagai sudut pandang, buku persembahan Asma Nadia, dkk ini semoga membawa semangat yang menyejukkan, setelah pernikahan terasa kering digerogoti berbagai persoalan. Sebelum palu hakim diketuk dan memisahkan, barangkali masih ada harapan untuk kembali menggapai Sakinah Bersamanya meski saat ini terasa jauh dari genggaman.

Buku wajib bagi:
• Mereka yang ingin terhindar dari perceraian dan meraih sakinah
• Pasangan yang berada dalam dilema antara berpisah atau tetap bersama.
• Siapa saja yang ingin mengobati hati, dan mencari kekuatan, setelah terjadinya perpisahan

Selamat untuk kontributor dan alumni AsmaNadia Writing Workshop yang tulisannya masuk di buku in:

Asma Nadia - Akhi Dirman - DeVeha - Rieska Ambara -Sinta Iqbal Soedjoko
Yayah Siti -Ofi Tusiana -Ulfah Khaerani -Adinda Muthia -Reni Erina
Tutie Amaliah - Riri Sudirman -Rose Firdauzi Nakamura -Rosita Sihombing -Widya Asman





Harga: Rp.55.000

yuk berhijab
Lihat Gambar!

yuk berhijab

Hijab Tanpa Nanti, Taat Tanpa Tapi.

Kebanyakan kaum Muslim, walau agama mereka Islam, memang awam dengan penampakan penutup aurat yang syar'i, yang benar menurut pandangan dalil-dalil Islam. Karena itu, sedikit sekali yang memperhatikan masalah menutup aurat ini.

Adapun yang sudah mengetahui, rupanya belum sempurna dalam memahami dalil, merancukan antara jilbab dan kerudung, bahkan menyamakan keduanya. Atau mengenakan penutup aurat, namun belumlah sempurna.

Buku Yuk Berhijab! akan mengupas tentang penutup aurat, khususnya bagi Muslimah. Dalam Al-Quran ada dua pakaian yang disyariatkan sebagai penutup aurat yaitu kerudung (Khimar) dan Jilbab. Penutup aurat bagi muslim inilah yang disebut Hijab.

Read more: http://www.pengenbuku.net/2013/07/yuk-berhijab.html#ixzz35Hb70Dhn
Follow us: @pengenbuku on Twitter | pengenbuku on Facebook





Harga: Rp.52.000

99 cahaya dilangit eropa
Lihat Gambar!

99 cahaya dilangit eropa

Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. "Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum," ungkap Marion akhirnya.

***

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar --Eropa--? Eiffel? Colosseum? San Siro? Atau Tembok Berlin?

Bagi saya, Eropa adalah sejuta misteri tentang sebuah peradaban yang sangat luhur, peradaban keyakinan saya, Islam. Buku ini bercerita tentang perjalanan sebuah --pencarian--. Pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua ini.

Dalam perjalanan itu saya bertemu dengan orang-orang yang mengajari saya, apa itu Islam rahmatan lil alamin. Perjalanan yang mempertemukan saya dengan para pahlawan Islam pada masa lalu. Perjalanan yang merengkuh dan mendamaikan kalbu dan keberadaan diri saya.

Pada akhirnya, di buku ini Anda akan menemukan bahwa Eropa tak sekadar Eiffel atau Colosseum. Lebih…sungguh lebih daripada itu.


*****

"Buku ini berhasil memaparkan secara menarik betapa pertautan Islam di Eropa sudah berlangsung sangat lama dan menyentuh berbagai bidang peradaban. Cara menyampaikannya sangat jelas, ringan, runut, dan lancar mengalir. Selamat!"
--M. Amien Rais (Ayahanda Penulis)

"Pengalaman Hanum sebagai jurnalis membuat novel perjalanan sekaligus sejarah ini mengalir lincah dan indah. Kehidupannya di luar negeri dan interaksinya dengan realitas sekulerisme membuatnya mampu bertutur dan berpikir --out of the box-- tanpa mengurangi esensi Islam sebagai rahmatan lil alamin."
--Najwa Shihab (Jurnalis dan Host Program Mata Najwa, Metro TV)

"Karya ini penuh nuansa dan gemuruh perjalanan sejarah peradaban Islam Eropa, baik pada masa silam yang jauh maupun pada masa sekarang, ketika Islam dan Muslim berhadapan dengan realitas kian sulit di Eropa."
--Azyumardi Azra (Guru Besar Sejarah, Direktur Sekolah Pascasarjana UIN, Jakarta)

"Hanum mampu merangkai kepingan mosaik tentang kebesaran Islam di Eropa beberapa abad lalu. Lebih jauh lagi, melihat nilai-nilai Islam dalam kehidupan Eropa. Islam dan Eropa sering ditempatkan dalam stigma --berhadapan--, sudah saatnya ditempatkan dalam kerangka stigma--saling menguatkan--"
--Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina dan Ketua Indonesia Mengajar)





Harga: Rp.69.000

novel burliyan tere liye
Lihat Gambar!

novel burliyan tere liye

Novel ini menceritakan seorang anak spesial dan nakal bernama Burlian , ia berasal dari keluarga yang kurang mampubertempat tinggal disebuah desa terpencil di Sumatera. Seminggu sebelum ia lahir mamaknya berani melempari burung dikuburan dengan potongan bara. Pada masa kanak kanak Burlian banyak mengalami pengalaman yakni ia merasa bagaimana diusir oleh para pekerja tambang secara keras karena rasa ingin tahu nya yang sangat besar. Burlian juga mempunyai pengalaman berkenalan bahkan bersahabat dengan orang jepang yakni Nakomura-San yang mengenalkan tentang informasi rasi bintang. Burlian kecil juga pernah merasakan kecewa karena batal diberikan sepeda yang dijanjikan oleh mamaknya, akhirnya ia pun dibelikan sepeda dan mengetahui bahwa untuk membelikan sepeda itu mamak harus menggadaikan cincin kawinya , sedangkan cincin kawin yang digadaikan itu hilang , dari kejadian itu ia juga menyadari seberapa besar cinta mamak kepadanya.

Tere Liye lahir dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera pada tanggal 21 mei 1979. Ia berasal dari keluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai petani biasa. Anak ke-6 dari 7 bersaudara sampai saat ini telah menghasilkan 14 karya diantaranya Burlian, Pukat, Senja Bersama Rosi. Tere Liye menyelesaikan masa pendidikan dasar di SDN 2 Kikim Timur Sumatera Selatan dan SMP N 2 Kikim Timurkemudian melanjutkan ke SMA N 9 Bandar Lampung setelah selesai ia meneruskan ke Universitas Indonesia mengambil jurusan fakultas ekonomi. Dari karya- karyanya Tere Liye ingin membagi pemahaman bahwa sebenarnya hidup ini tidaklah rumit.

Unsur-unsur karya sastra buku Burlian bertemakan kasih sayang dalam keluarga dan penokohanya :
1. Burlian mempunyai watakcerdas, rasa ingin tahunya tinggi , mudah bergaul dan pemalas
2. Mamak mempunyai watak disiplin dan perhatian
3. Pukat mempunyai watak dewasa, pintar dan rajin
4. Bapak mempunyai watak sabar dan bijaksana
5. Eliana mempunyai watak pemberani, dewasa, galak (tegas)
6. Amelia mempunyai watak manja , kekanak kanakan
7. Pak bin mempunyai watak sabar, pintar, sederhana dan bijaksana

Mempunyai setting di pedalaman Kampung Sumatera dengan sudut pandang orang ketiga serba tahu
Gaya bahasa atau style yang dipakai penulis menggunakan bahasa sehari-hari yang digunakan manusia untuk berkomunikasi , bahasanya yang sederhana dapat dimengerti oleh semua umur baik anak- anak maupun orang tua
Kelebihan novel ini sungguh menyentuh ada cerita tentang anak- anak , kreativitas persahabata , keberanian, perjuangan hidup samapi kisa cinta yang amat manis , Novel ini juga sangat memberikan semangat , novel ini menyuguhkan cerita yang tak terduga , bahkan membuat tertawa dan menangis saat membacanya struktur kata, pemilihan kanya juga tepat sehingga mudah dipahami
Kekurangan novel ini pada bab 1 kurang mengesankan , sehingga menibulkan bosan pada kesan pertama, novel ini cenderung tebal membuat si pembaca bosan ketika akan membacanya
Perbandingan dengan novel lain yang sejenis yaitu novel ini lebih bagus karena dapat dibaca untuk semua umur dan banyak pesan yang disampaikan baik segi orang tua maupun anak- anak , dan cerita ini diambil dari cerita- cerita kehidupan yang mungkin sebagian orang pernah mengalaminya
Manfaat buku ini yang cocok dibaca ole anak-anak sampai orang tua, khususnya anak anak sampai remaja, karena dari novel ini kita dapat mengetahui pahit manis kehidupan di pedalaman desa dam tau seberapa besar cinta mamak untuk anak anaknya . Masa anak anak yang begitu indah dan menyenangkan dikupas tuntas dalam novel ini, membuat kita mengingatkan akan kenangan masa anak anak dahulu.
Keuntungan membaca novel ini adalah akan membuat kita ingat akan masa anak-anak dahulu, menambah pengetahuam dan membuka hati kita betapa besar keluarga khususnya mamak kepada anaknya, yang telah dididik dari kecil hingga dewasa, serta banyak pelajaran lain yang dapat kita ambil dari kehidupan





Harga: Rp.50.000

tadarus cinya buya pujangga
Lihat Gambar!

tadarus cinya buya pujangga

Setelah sukses dengan sederetan novelnya yang kini berstatus Best Seller, seperti Sang Pencerah, Akmal Nasery Basral kini melahirkan "Tadarus Cinta Buya Pujangga", sebuah novel biografi BUYA HAMKA yang diramu dengan sangat apik dan keren.


Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga


Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga adalah novel biografi yang mengisahkan 30 tahun pertama kehidupan Buya Hamka (1908-1938). Dimulai dengan masa kanak-kanak, remaja, dan dewasa muda seorang Malik yang penuh pembangkangan, pemberontakan.

Malik yang sering bolos sekolah, kabur sampai ke Bengkulu, menulis surat rayuan untuk kawan-kawan perempuannya sejak kecil, jadi joki kuda pacu untuk mencari uang, dll, sampai proses metamorfosis Malik menjadi penulis dengan nama pena H.A.M.K.A (Haji Abdul Malik Karim Amrullah).

Juga tentang lahirnya dua roman yang melambungkan namanya di jajaran pujangga Balai Pustaka (Tenggelamnya Kapal Van der Wijk dan Di Bawah Lindungan Ka'bah -- keduanya terbit saat Hamka berumur 30 tahun).

Novel ini juga mengisahkan pertemuan historis tiga pemuda di Bengkulu pada 1938, yaitu seorang aktivitis politik yang sedang mengalami pengasingan bernama Soekarno (usia 37 tahun), seorang China Padangpanjang yang menjadi mualaf saat dewasa dan menjadi konsul Muhammadiyah Bengkulu bernama Karim Oei Tjeng Hin (usia 33 tahun) serta seorang penulis yang namanya mulai menanjak dan sudah menunjukkan tanda-tanda akan menjadi ulama besar bernama Hamka (usia 30 tahun). Pertemuan tokoh nasional, tokoh pembauran, dan tokoh agama/kesastraan yang sangat historis.

Beberapa catatan tentang Tadarus Cinta Buya Pujangga:

1. Tadarus Cinta Buya Pujangga adalah novel tentang kisah hidup Prof. Dr. Haji Abdul Malik Karim Amrullah (1908 - 1981) yang memiliki nama panggilan populer Buya HAMKA, seorang ulama besar, pujangga, pejuang kemerdekaan, anggota konsituante, akademisi dan banyak predikat lain semasa hidupnya. Pemerintah Indonesia memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada HAMKA pada tahun 2011. Patut dicatat bahwa ide pembuatan novel ini telah ada jauh sebelum pemberian gelar pahlawan tersebut. Dengan kata lain, Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga ditulis bukan sebagai reaksi spontan akibat Buya Hamka mendapatkan penghargaan itu melainkan sudah direncanakan sebelum penganugerahan.

2. Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga bersumber pada dua sumber samudra informasi utama yang disusun Buya Hamka sendiri, yakni otobiografi Kenang-kenangan Hidup (percetakan DE UNIE, Djakarta, 1951) dan biografi Ajahku: Riwayat Hidup Dr. H. Abd. Karim Amrullah dan Perdjuangan Kaum Agama di Sumatera (Penerbit Widjaya, Djakarta, 1958). Setelah itu baru buku-buku Buya Hamka lainnya (non fiksi maupun fiksi) dan buku-buku tentang Buya Hamka yang ditulis banyak pihak. Untuk informasi yang sangat penting ini, penulis telah mencantumkan catatan kaki pada setiap halaman yang ada sebagai acuan sumber.

3.Informasi lain untuk mempertajam tentang Buya Hamka didapatkan oleh Akmal dari keturunan beliau, khususnya anak-anak ke-7 dan ke-8, yakni H. Irfan Hamka dan Prof. Dr. Aliyah Hamka.

4. Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga tetaplah sebuah karya novel bukan riset sejarah murni, dan tidak dimaksudkan sebagai karya dengan informasi-informasi terbaru dan "belum pernah terungkap" tentang Buya Hamka. Sebagai sebuah novel, beberapa tokoh yang tidak tercatat dalam otobiografi dan biografi seperti tersebut di atas adalah fiktif yang mewakili alter ego Buya Hamka atau representasi sikap masyarakat pada lingkungan saat Buya Hamka hidup. Beberapa peristiwa mengalami dramatisasi penulisan untuk mendapatkan efek optimal penceritaan.


cover Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga


Beberapa Komentar tentang Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga oleh para Penulis lain:

"Tadarus Cinta Buya Pujangga karya Akmal Nasery Basral ini tersaji dengan bahasa yang sejalan dengan karya-karya Prof. Dr. Buya Hamka. Membaca novel ini terasa bagaikan berdialog dengan beliau ketika masih menjadi Kaum Muda yang merindukan perubahan adat yang menjerat kemajuan"
- Prof. Ahmad Mansur Suryanegara, Sejarawan, penulis Api Sejarah.

"Tadarus Cinta Buya Pujangga memperkenalkan saya dengan Buya Hamka secara utuh. Dengan bahasa jernih, alur mengalir, karakterisasi tokoh kuat, dan setting sosial-budaya Minang yang meyakinkan, Akmal Nasery Basral berhasil menyuguhkan sebuah novel yang luar biasa. Tidak berlebihan kalau saya mengatakan: Akmal Nasery Basral adalah jelmaan Sang Maestro Biografi, Ramadhan KH! Tidak percaya? Silakan buktikan dengan membaca novel ini!"
- Udo Yamin Majdi, Pendiri dan Direktur Word Smart Center, penulis buku Quranic Quotient (2011).

"Akmal Nasery Basral menyuguhkan kisah tentang seorang sastrawan Islam besar bernama Buya Hamka, lengkap dengan seluruh sosok kewajarannya sebagai manusia. Kita memang diberi kesempatan untuk bersalah, maka selalu ada peluang untuk menjadi lebih baik. Pesan itulah yang kemudian ditulis oleh Akmal Nasery Basral. Dan hati saya pun gerimis."
- Intan Savitri, Kepala Divisi Penerbitan Sastra Budaya PT Balai Pustaka (Persero)

"Novel Tadarus Cinta Buya Pujangga ini merupakan karya penting yang memberi kontribusi bagi pendidikan karakter bangsa dengan cara memikat, membuat pembaca larut dalam kisah yang menggugah dan menyentuh emosi. Sarat dengan nilai-nilai spiritual yang penuh makna."
- Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian, Pendiri ESQ 165.

"Buku ini mengajak kita untuk mengenal lebih dekat sosok Buya Hamka, seorang ulama besar karismatik ... Dari buku ini kita belajar bahwa kesungguhan dapat membuat beliau tumbuh menjadi ulama yang amat berpengaruh dan dihormati ..."
- K.H. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), da'i.

"Ini tidak sekadar membaca Hamka kembali. Ini seperti sebuah transformasi waktu pada pusaran hidup sang ulama-penulis yang mengajak pembaca memahami silogisme sejarah. Pada novel biografis ini, dengan piawai Akmal Nasery Basral merangkaikan narasi ruh keislaman yang sesungguhnya diperlukan saat ini."
- M. Irfan Hidayatullah, Dosen Fakultas Ilmu dan Budaya, penulis, mantan Ketua Umum Forum Lingkar Pena.

"Akmal Nasery Basral bersungguh-sungguh betul memunguti memori usang yang terserak di sana-sini tentang Buya Hamka, lalu dituliskannya dengan cara yang tak usang. Buya bagai hidup kembali di setiap lembar buku ini: sebagai anak Maninjau, pujangga Nusantara, dan ulama dunia."
- Ahmad Fuadi, penulis Negeri 5 Menara, pendiri Komunitas Menara, kelahiran Maninjau.


* * * *






Harga: Rp.64.000

Barakallah Bahagianya merayakan cinta
Lihat Gambar!

Barakallah Bahagianya merayakan cinta

Saat mereka mendoakan,” Baarakallahu laka….”. Kubisikkan padamu,” Cintamu, sehangat ciuman bidadari…”. Kau menjawab,” Ada barakah di kala bidadari cemburu padamu.”

Ketika mereka meminta lagi pada Allah, “Wa baarakallahu ‘alaika…”. Lirikanmu menyelisik hatiku, “ Dalam badai, dekap aku lebih erat!”. “Bersama barakah, masalah akan menguatkan jalinan”, begitu kau kuyakinkan.

Lalu mereka menutup,” Wa jama’a bainakuma fii khaiir…”. Maka tangan kita saling berpaut dan jemarinya menyatu, “ Genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta!” Maka sempurnalah tiga perayaan cinta.

Di saat apapun barakah itu membawa kebahagiaan. Sebuah letup kegembiraan di hati, kelapangan di dada, kejernihan di akal, dan rasa nikmat di jasad. Barakah itu memberi suasana lain dan mencurahkan keceriaan musim semi, apapun masalah yang sedang membadai rumah tangga kita. Barakah itu membawakan senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergapkan rindu di tengah kejengkelan. Berakah itu menyediakan rengkuhan dan belaian lembut di saat dada kita sesak oleh masalah.

Baarakallahu Laka, Bahagianya Merayakan Cinta.





Harga: Rp.85.000

dijalan dakwah aku menikah
Lihat Gambar!

dijalan dakwah aku menikah

Apakah Anda telah memiliki kesiapan untuk menikah? Jika Anda yakin telah siap, segeralah melangsungkan pernikahan di Jalan Dakwah.
Jalan inilah yang telah mengantarkan Nabi Saw. menikahi istri-istrinya, para Um-mahatul Mukminin. Jalan ini yang meng-antarkan Ummu Sulaim menerima pinangan Abu Thalhah. Jalan yang menyebabkan ber-temunya Ali r.a. dan Fatimah Az-Zahra dalam sebuah keluarga. Di jalan itu pula para sahabat Nabi menikah. Di jalan dakwah itulah orang-orang saleh membina rumah tangga sakinah.
Seperti apakah pernikahan di Jalan Dakwah itu? Buku ini akan mengantarkan Anda menemukan jawaban tuntasnya.
Selamat menikmati.





Harga: Rp.37.900

dream & prey
Lihat Gambar!

dream & prey


Tak pernah berhenti berharap, tak boleh berhenti meminta karena senjata ini adalah kekuatan yang bisa menyatukan keinginan Hamba dan ketetapan Allah., tak ada doa yang sia-sia, tak ada rugi menengadahkan tangan..
Alhamdulillah telah diberikan kesempatan berkontribusi dalam buku ini, bagi Allah ngak ada yang mustahil termasuk mengabulkan doa, yang dibutuhkan hanyalah keyakinan yang besar.. Buku ini sangat pas menginspirasi betapa ajaibnya mengetuk pintu langit dengan doa ?#?semangat?menulis...semoga kisahku di buku ini jadi amal kebaikan yang tak pernah putus..aamiin.





Harga: Rp.47.000

jodoh dunia akhirat
Lihat Gambar!

jodoh dunia akhirat



Cinta adalah perasaan yang ajaib dan dimiliki setiap insan. Cinta menjadi rahmat yang dikaruniakan Tuhan bagi manusia. Manusia dengan berbekal akal dan hati sejatinya memiliki potensi besar mampu mewujudkan cinta kasih dengan tata cara yang terhormat. Sayangnya, era global kini membawa pengaruh negatif dengan maraknya pergaulan bebas berlandaskan nafsu berahi. Akibatnya jelas, pasangan 'kumpul kebo' tak mampu memaknai harga dan kesucian dirinya. Kesucian diri yang seharusnya dipelihara sampai menemukan jodoh yang tepat sebagai pasangan mengarungi samudera kehidupan. Krisis nurani seamsal itu menjadi bencana yang sudah saatnya dicegah dan diakhiri.

Buku berjudul 'Jodoh Dunia Akhirat' ini berisi petuah yang begitu menggugah. Diawali dengan pemaknaan cinta yang hakiki (hlm.13). Penulis menawarkan dua argumen yang sakral dan profan. Cinta secara sakral diwujudkan dengan jalinan pernikahan sesuai tata cara agama dan negara dan bernilai pahala (hlm. 16). Sedangkan cinta yang profan adalah buah tradisi pacaran yang ujungnya bila tidak hati-hati terjerumus pada dosa dan sesal (hlm. 30). Tinggal pilih yang mana, yang berdosa atau yang berpahala. Ibaratnya, cinta dan menikah seperti kendaraan dan pengemudi, yang memiliki tujuan kebahagianan lahir dan batin. Sedangkan cinta tanpa menikah seperti kendaraan tanpa pengemudi.

Penulis mendedahkan bila spirit memerbaiki dan introspeksi diri adalah cetak biru bagaimana cerminan jodoh kita. Ibaratnya, jodoh adalah wujud karakter dan akhlak diri sendiri. Sebagaimana dalam QS. An-Nur ayat 26. Bahwa guna menjemput jodoh yang terbaik. Maka diri harus jauh-jauh hari dipersiapkan; bagaimana menguasai keilmuan termasuk ilmu menikah dan parenting, kemampuan mencari nafkah, dan juga menyiapkan hati untuk mengarungi bahtera pernikahan yang tidak hanya terdapat keindahan, namun juga ada ombak dan cadas bebatuan (halaman 185).

Menikah menjadi sebuah prosesi sakral yang unik dan menarik. Ia mampu menyatukan dua insan yang berbeda menuju satu kebahagiaan yang luhur. Menikah adalah pilihan dewasa dan terhormat sebagai jembatan menuju kebahagiaan. Wajar saja Nabi Muhammad begitu menganjurkan pernikahan bagi siapa saja yang mampu, lahir dan batin. Dalam hadistnya diriwayatkan bila “siapa yang menikah, maka dia telah menyempurnakan separuh imannya. Maka hendaklah dia memelihara diri setengah sisanya”.

Selanjutnya dikisahkan, bila pacaran setelah menikah menjadi moemntum yang paling indah. Karena apapun yang dilakukan pasangan hanya menyisakan pahala dan kebaikan. Mereka melewati fase-fase kehidupan secara bersama-sama hingga melahirkan keturunan. Kehadiran buah hati akan menjadi penyempurna rajutan kehidupan rumah tangga, di mana pasangan suami-istri memiliki peran berbeda dan mulia, sebagai ayah dan ibu.

Dalam hubungan pernikahan, suami-istri pasti melewati berbagai aral dan rintang, persoalan dari yang sepele sampai besar. Penulis mengibaratkan problem dalam keluarga sebagai bumbu penyedap semakin eratnya cinta kasih pasangan. Maka apabila ada persoalan sebaiknya dibicarakan dan diselesaikan dalam biduk keluarga, antar dua pasangan itu (152). Bagaimanapun pasangan adalah orang yang paling berarti, maka sebisa mungkin ada rasa menerima apapun kekurangan pasangan.

Buku ini menjadi pedoman apik bagi generasi muda sebelum mengarungi bahtera rumah tangga. Dikemas dalam desain yang elegan, menggunakan gaya bahasa yang mudah dan kekinian, buku ini akan terasa renyah dibaca siapapun. Penulis berikhtiar mengampanyekan keindahan menikah bagi pasangan muda-mudi dengan seganap keuntungannya. Ketimbang sekedar menjalin hubungan pacaran yang tak jelas juntrungannya. Buku ini, meski ditulis oleh pasangan muda, namun berisi pengalaman berbobot dari berbagai sumber, ihwal bagaimana menjalin hubungan yang dinamis dan harmonis. Tak pelak, buku ini layak dijadikan referensi terutama generasi muda yang masih buta dalam pencarian identitas hubungan yang terhormat dan diridhoi Tuhan. Selamat mencoba.

- See more at: http://atjehtoday.com/content/read/1746/Pasangan-Dunia-Akhirat#sthash.0R1RMtDM.dpuf





Harga: Rp.69.000

menikah untuk bahagia
Lihat Gambar!

menikah untuk bahagia

Sebelum memulai review buku ini, saya mau membuat pengakuan: saya tidak pernah memikirkan tentang pernikahan dengan serius sebelumnya, how marriage works, sebelum anak saya -Ayra- lahir. Sejak Ayra lahir 9 bulan yang lalu, saya mengurusnya sendiri, tanpa bantuan babysitter dan saya juga bekerja part time. Jadi sebagian besar Ayra diasuh oleh saya dan suami, hanya kadang-kadang saja dititipkan ke eyangnya.

Sejak memiliki Ayra, hubungan pernikahan saya bisa dikatakan mengalami turbulensi, dikarenakan semua energi saya habis untuk mengurus anak, rumah, dan pekerjaan. Sampai di suatu titik, saya merasa asing dengan suami saya. Bukan membencinya, tapi juga tidak ada desire. Jarang sekali kami mengobrol atau santai berdua. Rasanya hubungan kami cuma sebagai room-mate.

Entah apakah semua ibu baru begitu… atau cuma saya saja yang benar-benar polos dalam hal motherhood/marriage life. Hingga suatu saat saya menemukan akun twitter @noveldy, seorang konselor pernikahan. Saya hanya menjadi follower pasif saja. Hingga beberapa minggu yang lalu beliau me-launching buku “Menikah untuk Bahagia: Formula Cinta Membangun Surga di Rumah”.

Jujur saja, saya gengsi untuk beli buku semacam ini, tentang pernikahan, kok kesannya pernikahan saya bermasalah. Tapi dalam hati saya, memang ada yang (mulai) salah kok. Oke, jadi saya akhirnya membeli buku ini.

Buku Menikah untuk Bahagia (MUB) ini terdiri dari 5 bagian (Diamond of Love): Tujuan, Mindset, Knowledge and Skill, Komitmen dan Berserah. Rumusnya menggunakan Diamond of Love, dimulai dengan pengetahuan proses terbentuknya sebuah berlian (diamond). Bahan dasar terbentuknya berlian adalah karbon yang mengalami tekanan yg sangat kuat di perut bumi, sekitar 5 giga pascal, yang setara dengan 725.188,689 psi. Untuk perbandingan, tekanan angin ban mobil itu sekitar 32 psi. Sudah terbayang berapa besar tekanannya? Karbon ini juga mengalami pemanasan sekita 1.200 derajat Celcius. Paduan tekanan yang sangat kuat, suhu sangat tinggi, serta proses yang mencapai jutaan sampai miliaran tahun, akhirnya menghasilkan kristal yang sangat keras dan padat.

Ternyata itu belum cukup. Untuk bisa berkilau, kristal tersebut harus dipotong dan dibuang di bagian tertentu oleh ahlinya, yang tahu betul bagian mana yang harus dipotong dan berapa besar sudut pemotongannya. Terakhir, barulah berlian itu dipoles untuk mengeluarkan kilau terbaiknya.

Prinsip ini tadi juga berlaku dalam kehidupan pernikahan. Untuk bisa mendapatkan kualitas kehidupan yang berkilau, indah, solid, dan bernilai, kita harus mau melewati proses yang sama. Kita akan melewati tekanan yang sangat besar serta panasnya suasana hati dan emosi yang terjadi dalam prosesnya. Kita juga harus rela dipotong dan dibuang bagian yang tidak perlu, yaitu hal-hal negatif dari diri kita. Dan terakhir kita harus mau untuk memoles diri dengan terus meningkatkan kualitas diri.

Dalam setiap bagian, terdapat banyak sub-bagian yang menjelaskan berbagai hal/proses dalam pernikahan. Salah satu yang “mengena” di saya yaitu “Antara Kucing Anggora, Banteng Matador, dan Zombie”. Kucing anggora merupakan analogi pasangan yang baru menikah, menyenangkan, lemah lembut, pokoknya loveable deh. Setelah beberapa tahun menikah, ada yang berubah jadi banteng matador (galak, pemarah, agresif, tidak peduli perasaan orang lain, dan mudah tersinggung), ada juga yang berubah menjadi zombie (dingin, tidak punya tujuan, apatis, dan tidak peduli). Kenapa bisa berubah seperti itu? Sebenarnya “tanpa disadari” kitalah yang menyebabkan pasangan kita berubah seperti itu. Cara kita merespons pasangan dan cara kita bersikap ternyata bisa mengubah pasangan kita. Tanpa disadari, karena sikap kita ini membuat pasangan kita menjadi kurang menghargai kita. Pasangan kita melihat kita tidak layak untuk didengar. Ia tidak percaya dengan apa yang kita katakan. Yang terlihat akhirnya pasangan kita seperti merendahkan dan meremehkan kita. Dia pun berubah menjadi banteng matador.

Bisa juga yang terjadi sebaliknya. Tanpa disadari, justru sikap kita yang cenderung merendahkan atau meremehkan psangan kita. Mungkin dari ucapan, bahasa tubuh, tatapan mata, semua bisa mematikan perasaan pasangan kita. Tanpa disadari, kita sudah menjadi pembunuh berdarah dingin bagi pasangan kita. Hasilnya, dia pun menjadi zombie. Dalam kasus saya, sepertinya inilah yang terjadi, saya menciptakan pasangan saya seperti zombie.

Ada satu bab lagi yang menurut saya sangat menyentuh. Sebagian besar kita bersemangat untuk meningkatkan pengetahuan yang menunjang karier kita, seperti mengikuti training, seminar di luar kota, mengikuti sertifikasi, membeli buku mahal, dan membayar membership mahal untuk bergabung di asosiasi yang menunjang karier kita. Tapi mungkin sedikit sekali yang mau “dengan sadar” untuk terus meng-upgrade ilmu tentang pernikahan, seperti membeli buku tentang pernikahan, mengikuti seminar, dsb. Setidaknya saya begitu. Karena mungkin bagi sebagian besar orang timur, masalah pernikahan adalah hal tabu untuk dibicarakan, itu merupakan suatu hal natural yang tidak perlu dipelajari. Tapi dari buku ini saya mengerti banyak hal tentang pernikahan.

Seorang anak tumbuh dan berkembang tergantung dari orangtuanya, dari kualitas hubungan orangtuanya. Menurut saya, buku ini sangat penting untuk dibaca, baik yang masih single, sudah menikah ataupun bercerai (karena ada bab juga untuk yang sudah bercerai).

Kebahagiaan pernikahan tidak diantar malaikat di atas nampan emas ke hadapan Anda. You have to fight for it!

Yuk, kita sama-sama belajar membangun pernikahan yang sehat, indah dan bahagia.





Harga: Rp.64.000

menikah memuliakan sunnah
Lihat Gambar!

menikah memuliakan sunnah

Menikah adalah dambaan setiap insan yang ingin meneladani kehidupan Rasulullah Shallallahu ’alaihi wa Sallam. Begitu pentingnya menikah, Nabi Shallallahu ’alaihi wa Sallam sampai berpesan kepada kita dalam salah satu sabdanya:

“Menikah adalah Sunnahku, barang siapa tidak mengamalkan Sunnahku berarti bukan dari golonganku. Hendaklah kalian menikah, sungguh dengan jumlah kalian aku akan berbanyak-banyakkan umat. Siapa memiliki kemampuan harta hendaklah menikah, dan siapa yang tidak hendaknya berpuasa karena puasa itu merupakan tameng.” (H.r. Ibnu Majah)

Berbahagialah, bagi kita yang telah menjalankan Sunnah beliau. Bagi yang belum, maka jangan berputus asa. Teruslah mencari dan perbaikilah diri agar seseorang yang telah disiapkan untuk kita adalah sesosok insan yang terbaik menurut Sang Pencipta. Kalaupun tetap tak bersua, maka kegigihan kita dalam mencari dan bersiap diri—insya Allah—tetaplah menjadi kebaikan yang mulia di sisi Rabb ’Azza wa Jalla. Karenanya, berbahagialah!

Dalam antologi ini, ada banyak kisah yang—insya Allah—sangat menginspirasi kala menyiapkan, menapaki, hingga menjalani hari-hari dalam bingkai sakral nan suci bernama pernikahan. Ada petuah dari Ustadz Mohammad Fauzil Adhim; ada nasihat dari Ustadz Salim A. Fillah; ada motivasi dari Ustadz Solikhin Abu Izzuddin; ada inspirasi dari Ustadz Muhaimin Iqbal (Owner Gerai Dinar), juga ada wejangan dari ustadz-ustadz lainnya; Ustadz Umar Hidayat, Ustadz Wahyudin, Ustadz Jauhar al-Zanki, Ustadz Mas Udik Abdullah, Ustadz Fadlan Al-Ikhwani, Ustadz R.h. Fitriyadi, Ustadz Muhammad Fatan Fantastik. Akhirnya, selamat membaca dan semoga Anda menemukan inspirasi dalam antologi ini.








Harga: Rp.32.000

saatnya untuk menikah
Lihat Gambar!

saatnya untuk menikah

Kalau canda seorang teman sudah tak lagi dapat menenteramkan jiwa, kalau mata sudah tidak lagi dapat ditundukkan pandangannya dengan sempurna, kalau hati sudah senantiasa merasa gelisah… barangkali inilah saatnya untuk menikah bagi Anda.

Kalau tekad yang kuat sudah melekat dalam dada, kalau hasrat yang bersemangat sudah melahirkan usaha yang giat untuk mewujudkannya, dan kalau kesiapan untuk

bertanggung-jawab sudah tumbuh di dalam diri kita… maka inilah saatnya untuk menikah.

Ya, inilah saatnya untuk menikah!

Tetapi apakah yang dapat menjamin bahwa kita sudah siap? Kesiapan apa sajakah yang harus kira miliki? Apa yang harus kita lakukan jika sudah kerinduan sudah meluap dan keinginan untuk berumah-tangga sudah sangat mantap, tetapi jodoh tak juga kunjung datang?

Buku ini akan bertutur kepada Anda. Dalam buku ini, Anda juga akan mendapati mengapa kita tidak sebaiknya terlalu meninggikan kriteria. Simak juga perihal keutamaan melihat orang yang akan kita nikahi. Sesuatu yang tampaknya sepele, tetapi karena begitu pentingnya sampai-sampai dibahas dalam dua bab. Satu lagi, perhatikan kembali sumber informasi Anda. Nah, selamat membaca… dan bersiap-siaplah untuk menikah. Inilah saatnya





Harga: Rp.35.000

tausiyah cinta
Lihat Gambar!

tausiyah cinta

AntiLiberalNews - Kita masih berada pada dimensi yang sama. Mencoba mengurai makna akan hakikat cinta yang sesungguhnya. Sudah kau temukankah ‘dia’ dalam perjalanan panjangmu? Jika belum bersabarlah..
Mungkin ada sisi pada dirimu yang masih harus kau perbaiki sebelum ‘dia’ datang. Berprasangka baiklah padaNya. Karena skenario yang telah Dia buat sungguh indah. :)
Setiap orang akan bertemu dengan jodohnya, kalaupun tidak bertemu di dunia, semoga di jannahNya. Begitu kiranya yang sering kita dengar. Akan tetapi, sudahkah kita pikirkan bagaimana seharusnya kita menjemput jodoh?

Hanya ada dua jalan yang Allah sediakan, jalan taat atau jalan yang tidak Allah ridhoi. Dewasa ini, seringkali kita melihat, orang-orang lebih memilih jalan pacaran untuk menemukan labuhan cintanya. Sebagian mungkin ada yang berakhir di pelaminan. Namun, tak sedikit pula yang berakhir pada kata ‘putus’ yang menyebabkan dia nya galau. Duhh.. Mari kita lihat kembali, bagaimana Allah menjelaskan firman-Nya,

“.. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk wanita yang baik..” (QS. An Nur : 26)

Sudah jelas bukan? :)
Jadi, untuk menjemput jodoh pun harus dengan cara yang ma’ruf. Bukan dengan jalan pacaran yang sudah jelas itu mendekati zina.

Cinta selalu lebih indah, tatkala perjalanan yang dilalui berlandaskan cinta karena-Nya. Dia, Sang Pemilik Cinta yang sejati. Yang memberi kekuatan pada setiap diri, untuk melihat wajah-wajah para pecinta-Nya.

Cinta bukan pengorbanan, karena ia ada untuk diperjuangkan. Melalui cinta yang halal, membawa kita menuju jannahNya yang tak pernah bisa kita bayangkan, betapa indah kehidupan di sana.

Janganlah sekali-kali jatuh pada cinta, karena hanya sakit yang dirasa. Tapi berusahalah untuk bangun cinta dalam mahligai taat. Agar tekadmu diperkuat, untuk menuju nikmat yang bukan hanya sesaat. :)

Cinta adalah gerbang yang disediakan Allah bagi manusia untuk bisa mengenal titah Tuhan-Nya. Melalui ikatan suci pernikahan, Allah hadirkan keindahan dan kasih sayang-Nya yang berlimpah. Segala yang haram, kini menjadi halal tatkala perjanjian yang berat itu telah dilakukan. Subhanallah…
Lantas, kenapa masih meragu untuk menikah?

Al-Hubbu fillah wa lillah – cinta karena Allah dan di jalan Allah, Jenis cinta ini merupakan syarat dari Kecintaan kepada apa yang dicintai oleh Allah (mahabbatu ma yuhibbullah). Mencintai apa yang dicintai Allah tidak akan lurus kecuali jika ia mencintai karena Allah dan di jalan Allah.
Secara fitrah, hati cenderung mencintai Dia yang memberi nikmat dan mencintai Dia yang berjasa kepadanya. Makanya, kita wajib mendahulukan cinta kepada Allah, karena semua kebaikan dan kenikmatan yang kita rasakan berasal dari Allah semata. “Dan apa saja nikmat yang ada padamu maka dari Allah-lah (datangnya).” (QS. An-Nahl: 53)

Jodoh, rezeki, dan kematian telah ditentukan oleh Allah, bahkan sebelum kita lahir ke dunia. Jangan terlalu ikut campur dengan urusan Allah dan jangan terlalu sibuk mencari jodoh. Lebih baik kita memantaskan diri. Perbaiki keburukan kita, tutupi kekurangan kita dengan kebaikan. Di jalan dakwah, kita berharap menemukan cinta yang mampu membawa kita sampai ke surga-Nya. Mencari pasangan hidup tidak selamanya sulit. Salah satu caranya adalah dengan menyibukkan diri bersilaturahmi, memperkuat ukhuwah. Tidak perlu lagi banyak merangkai kata, menjalin cinta dengan banyak dusta. Percuma.

Setiap manusia terlahir dari seorang perempuan, kecuali Nabi Adam dan istrinya, Hawa. Perempuan adalah makhluk yang sangat unik. Mereka berbeda dan memiliki keistimewaan tersendiri. Islam memandang perempuan sebagai makhluk yang mulia dan harus dimuliakan, bahkan Allah menurunkan satu surat khusus di dalam Al-Qur`an tentang perempuan, Surat An-Nisa`. Rasulullah juga mengajarkan bahwa yang harus kita cintai setelah Allah dan Rasulullah adalah ibu, ibu, dan ibu, baru kemudian Ayah. Itu adalah penghargaan yang sangat tinggi yang diberikan Islam kepada kaum hawa. Tapi, tahu nggak, perempuan ternyata sering dijadikan senjata oleh setan? Setan menggunakan mereka untuk meluluhkan kehebatan iman seorang laki-laki. Salah satu jalan setan untuk merasuk ke dalam dada seorang lakilaki memang melalui perempuan. Konon, setan mengaku kepada Nabi Musa as bahwa jalan utamanya untuk masuk dan memperdaya manusia ada tiga, yaitu ketika shalat, ketika marah, dan melalui wanita.

Nggak akanada ujian yang sia-sia. Karena, dari kesabaran dalam menghadapi ujian tersebut, Allah menghadiahkan surga bagi orang-orang yang bersyukur. “Surga ‘Adn yang
mereka masuki bersama orang-orang saleh dari bapak-bapak mereka, istri-istrinya, dan anak-cucunya, sementara malaikat-malaikat masuk ke tempat mereka dari semua pintu, sambil mengucapkan, ‘salamun ‘alaikum bima shabartum, keselamatan atas kalian karena kesabaran kalian.’ Maka, alangkah baiknya tempat kesudahan itu.” (QS. Ar-Ra’d: 23-24)

Mudah-mudahan banyak pelajaran yang kita dapatkan dalam perjalanan cinta. Mencintai sesuatu berarti mengabdikan diri sebagai hamba-Nya. Pasti Allah akan murka jika kita menjadi hamba selain-Nya.

Begitu menyejukkan buku ini bertutur tentang Cinta yang sebenarnya, di jalan cahaya-Nya. Membaca buku ini seperti sedang menelusuri jalan Cinta dengan segala kejutan akan kebaikannya. – @Canunkamil & @Fufuelmart – Romantic Couple Trainer & Writer, penulis bestseller “Jodoh Dunia Akhirat”

Cinta bukan kenikmatan sekarang, tapi kebahagiaan yang dijelang
Cinta itu bukan yang membuat tegang, namun yang meneduhkan lagi tenang
Cinta tak membuatmu maksiat terlarang, cinta harusnya menunjukkan jalanterang
Semoga “Tausiyah Cinta” ini dapat membantu mendefinisikan cinta sejati
@felixsiauw – Penulis #

Buku ini buku tentang cinta, iya, cinta yang sedang menulis, tulisan tentang cinta yang selalu membuat jiwa melow saya yang sering kesirep dengan hal hal yang melelehkan sungai di ujung mata, buku tentang cinta dalam diam, cinta yang tidak diketahui oleh orang yang kita cintai, cinta yang tak harus berucap cinta, cinta ini hanya mengenal kata rindu, yang jusru rasanya lebih dalam dari yang seharusnya terucap, diam karena takut dengan azab ALLAH yang mengharamkan pacaran, diam karena menjaga mulianya diri, diam karena dia tahu bahwa urusan hati adalah milik dia dengan ALLAH jadi cukup hanya ALLAH yang tahu, inilah yang dimaksud dengan tidak hanya menghijabkan diri, tapi juga menghijabkan hati, hatinya terjaga dari hal hal yang diharamkan ALLAH, subhanallah, selamat membaca buku cinta bagian dari Tauziah cinta – Salam Ade a.k.a Rindu by @rindu_ade





Harga: Rp.40.000

sholahudin al-ayyubi
Lihat Gambar!

sholahudin al-ayyubi

Tahukan Anda tentang kisah di balik sosok Shalahuddin Al-Ayyubi, berikut kami sampaikan sedikit diantaranya:

Perang Salib (Crusade) adalah perang terlama antara komunitas Islam dan Kristiani. Ia berlangsung hampir dua abad, sejak tahun 1095 sampai 1291 M.

Perang Salib merupakan proyek besar yang dipelopori oleh Paus Urbanus II, terutama sejak pertemuan kaum Kristiani di Clermont, Perancis Selatan. Perang ini bukan hanya untuk menolong Kerajaan Bizantium yang mendapat serangan dari Dinasti Saljuk, tetapi juga untuk menunjukkan dominasi Gereja Barat atas Gereja Timur (berpusat di Konstantinopel).

Ide dasar yang memicu serangan kaum Salib ialah ingin merebut Baitul Maqdis (Al-Aqsha) dari tangan kaum Muslimin, karena ia diyakini sebagai tempat suci kaum Kristiani. Sedangkan ide dasar perlawanan Islam, ialah keyakinan bahwa Baitul Maqdis adalah tempat Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad n, merupakan Kiblat pertama kaum Muslimin, dan kota suci ketiga setelah Makkah dan Madinah.

Perang Salib terjadi secara bergelombang, lintas generasi, lintas kekuasaan politik, dan lintas realita zaman. Pusat konflik terdapat di wilayah Syam (kini Suriah, Palestina, Libanon).

Kekuasaan Islam yang terlibat dalam front Perang Salib, meliputi Kesultanan Saljuk, Dinasti Zanki (Imaduddin Zanki dan Nuruddin Mahmud), Dinasti Ayyubiyah, serta Dinasti Mamalik. Shalahuddin Al-Ayyubi muncul dari kekuasaan Dinasti Ayyubiyah.

Shalahuddin Al-Ayyubi adalah sosok pahlawan Islam yang lengkap. Ia adalah seorang Sultan (raja) yang adil, panglima perang, mujahid Islam, ulama yang faqih, politisi ulung, penuntut ilmu, ahli ibadah, seorang zahid (meninggalkan kemewahan dunia), serta pemimpin yang pemurah dan penuh belas kasih.

Saat baru dilahirkan, bayi Shalahuddin telah melalui cobaan. Ketika itu keluarga besarnya mendapat ancaman besar, sehingga harus berpindah ke Damaskus secara diam-diam. Dalam proses perpindahan ini bayi Shalahuddin sering menangis, sehingga membuat ayahnya kehilangan kesabaran. Namun sang ayah diingatkan, bahwa bayi (Shalahuddin) tidak memiliki kesalahan apapun, sehingga tidak layak mendapat sanksi.

Sosok yang menjadi inspirasi Shalahuddin Al-Ayyubi adalah Nuruddin Mahmud Zanki. Ia adalah guru, pembimbing, sekaligus teladan. Missi membebaskan Baitul Maqdis telah dimulai oleh Asy-Syahid Nuruddin Zanki, lalu berhasil ditunaikan Shalahuddin.

Shalahuddin pernah mencapai kekuasaan politik yang luas di Mesir dan Syam, sehingga cukup mengkhawatirkan bagi Khalifah Abbasiyah. Namun dia sangat loyal kepada Khalifah Abbasiyah, tidak berniat memberontak; bahkan dia berjasa mengangkat wibawa Khilafah Abbasiyah di mata kaum Muslimin sedunia.





Harga: Rp.119.000

the golden story of umar
Lihat Gambar!

the golden story of umar

Buku Umar Bin Khattab, Dalam sejarah Islam, tak ada orang yang begitu sering disebut sebut namanya sesudah Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wa sallam seperti nama Umar bin Khattab. Nama itu disebut-sebut dengan penuh kagum dan sekaligus rasa hormat bila dihubungkan dengan segala yang diketahui orang tentang sifat-sifatnya dan bawaannya yang begitu agung dan cemerlang. Jika orang berbicara tentang zuhud meninggalkan kesenangan dunia padahal orang itu mampu hidup senang, maka orang akan teringat pada zuhud Umar.

Ia disebut Al-Faruq disebabkan sikap istiqamahnya dalam membedakan antara hak dan bathil. Ia begitu adil walau terhadap keluarganya

Di antara para sahabat Nabi, jelas Umar bin Khattab yang paling banyak dibicarakan, dikutip dan dibahas orang. Mengapa begitu? Dalam buku islam ini, tampak jelas kehidupan tokoh yang luar biasa ini sejak kelahirannya, masa jahiliahnya yang garang, masuk Islam serta peranannya di samping Nabi dan sahabat-sahabatnya, mendampingi Abu Bakr, menjadi Amirulmukminin, hingga akhir hayatnya, dengan bahasa terjemahan yang enak dibaca dan jelas. Rasanya tak akan berhenti kita membacanya sebelum tamat.

Kalau kita ingin membaca biografi atau sejarah dengan penelitian dan analisis yang mendalam, tetapi seperti membaca sebuah novel, mengasyikkan, maka yang demikian itu akan kita dapati dalam Buku Umar Bin Khattab ini. Buku-buku biografi yang ditulis haekal, termasuk buku islam ini, sering menimbulkan impirasi. Begitu juga dalam ia membuat studi, meneliti lalu memberi ulasan. Tidak begitu saja ia menerima apa yang biasa ditulis orang. Ia membuat kesimpulan, setelah menghadapi masalah-masalah yang dipandang rumit.





Harga: Rp.170.000

misteri sholat subuh
Lihat Gambar!

misteri sholat subuh

Shalat Subuh menyimpan berjuta misteri, tak heran jika salah seorang tokoh Yahudi terkemuka dengan emosional menyatakan, “Kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan shalat Subuh seperti melaksanakan shalat Jum’at.”

Ternyata dibalik pelaksanaan dua rekaat di ambang fajar, tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang, bila dirunut, bersumber dari pelaksanaan shalat Subuh yang disepelekan. Itulah sebab, para sahabat Nabi berusaha sekuat tenaga agar tidak kehilangan waktu emas itu. Pernah suatu ketika mereka terlambat shalat Subuh dalam penaklukan benteng Tastar. “Tragedi” ini membuat sahabat semisal Anas bin Malik selalu menangis bila mengenangnya.

Menariknya, Subuh ternyata juga menjadi waktu peralihan dari era jahiliyah menuju era tauhid. Kaum ‘Ad, Tsamud, dan kaum pendurhaka lainnya, dilibas adzab pada waktu Subuh-yang menandai berakhirnya dominasi jahiliyah dan munculnya cahaya tauhid.

Buku ini mencoba menganalisis bahwa keterpurukan umat ini, tak lepas dari akibat diremehkannya shalat Subuh. Bagaimana alur logikanya? Dr. Raghib As-Sirjani mengulas secara tuntas dalam buku ini.

Keluasan wawasan penulis, ditambah kedalaman pengetahuannya akan nash-nash syar’i, menyadarkan kepada kita begitu istimewanya shalat Subuh yang selama ini kurang banyak dimengerti oleh umat Islam. Tak lupa beliau tuliskan tips-tips praktis agar mudah melaksanakan shalat Subuh. [A. Azka Izzatillah]





Harga: Rp.30.000

misteri sholat subuh
Lihat Gambar!

misteri sholat subuh

Shalat Subuh menyimpan berjuta misteri, tak heran jika salah seorang tokoh Yahudi terkemuka dengan emosional menyatakan, “Kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan shalat Subuh seperti melaksanakan shalat Jum’at.”

Ternyata dibalik pelaksanaan dua rekaat di ambang fajar, tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang, bila dirunut, bersumber dari pelaksanaan shalat Subuh yang disepelekan. Itulah sebab, para sahabat Nabi berusaha sekuat tenaga agar tidak kehilangan waktu emas itu. Pernah suatu ketika mereka terlambat shalat Subuh dalam penaklukan benteng Tastar. “Tragedi” ini membuat sahabat semisal Anas bin Malik selalu menangis bila mengenangnya.

Menariknya, Subuh ternyata juga menjadi waktu peralihan dari era jahiliyah menuju era tauhid. Kaum ‘Ad, Tsamud, dan kaum pendurhaka lainnya, dilibas adzab pada waktu Subuh-yang menandai berakhirnya dominasi jahiliyah dan munculnya cahaya tauhid.

Buku ini mencoba menganalisis bahwa keterpurukan umat ini, tak lepas dari akibat diremehkannya shalat Subuh. Bagaimana alur logikanya? Dr. Raghib As-Sirjani mengulas secara tuntas dalam buku ini.

Keluasan wawasan penulis, ditambah kedalaman pengetahuannya akan nash-nash syar’i, menyadarkan kepada kita begitu istimewanya shalat Subuh yang selama ini kurang banyak dimengerti oleh umat Islam. Tak lupa beliau tuliskan tips-tips praktis agar mudah melaksanakan shalat Subuh. [A. Azka Izzatillah]





Harga: Rp.30.000

agar sholat tidak sia-sia
Lihat Gambar!

agar sholat tidak sia-sia

Amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalat. Jika shalat seseorang baik, dia telah beruntung. Jika shalatnya buruk, berarti dia rugi. Tapi sayang, bila diperhatikan, banyak orang shalat yang hanya asal-asalan. Shalat baginya adalah beban. Tujuan pelaksanaannya tak lebih dari menggugurkan kewajiban. Gerakannya tanpa penghayatan dan bacaannya hanya sekadar hafalan. Shalatnya kurang bermakna dan kurang memberi pengaruh dalam kehidupan.


Buku yang ditulis oleh Muhammad bin Qusri Al-Jifari ini menyuguhkan banyak cara agar shalat kita tidak sia-sia. Sebab, jauh-jauh hari Rasulullah telah mengingatkan, “Sungguh seseorang telah shalat selama 60 tahun, tetapi satu pun shalatnya tidak ada yang diterima. Boleh jadi ia menyempurnakan rukuk, tetapi tidak menyempurnakan sujud. Atau, ia menyempurnakan sujud, tetapi tidak menyempurnakan rukuk.” (HR. Abul Qashim dalam As-Silsilah Ash-Shahihah).

Dalam buku ini, selain sebab-sebab internal, penulis juga menjelaskan sebab-sebab eksternal yang membuat shalat sia-sia. Totalnya ada 28 sebab. Buku yang dibagi menjadi empat bab ini dimulai dengan penyegaran kembali tentang kedudukan shalat dalam Islam dan diakhiri dengan berbagai cara agar shalat tak sia-sia.

Buku ini menarik dan membuat penasaran banyak orang. Benarkah ada hal-hal yang menyebabkan shalat tidak diterima? Atau, buku ini bahkan ‘menjewer’ telinga siapa saja yang buruk shalatnya. Tak heran, tak sedikit pembaca yang langsung memberi komentar begitu selesai membacanya. Di halaman 12, misalnya, seorang pembaca menuturkan, “Saya baru saja membaca buku Agar Shalat Tak Sia-Sia. Setelah membaca, saya merasa shalat yang sudah saya kerjakan selama 50 tahun belum ada apa-apanya. Buku yang sangat bagus dan menyadarkan diri untuk introspeksi.”





Harga: Rp.26.000

orang sibukpun bisa menghafal Al-Qur\'an
Lihat Gambar!

orang sibukpun bisa menghafal Al-Qur'an

Amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalat. Jika shalat seseorang baik, dia telah beruntung. Jika shalatnya buruk, berarti dia rugi. Tapi sayang, bila diperhatikan, banyak orang shalat yang hanya asal-asalan. Shalat baginya adalah beban. Tujuan pelaksanaannya tak lebih dari menggugurkan kewajiban. Gerakannya tanpa penghayatan dan bacaannya hanya sekadar hafalan. Shalatnya kurang bermakna dan kurang memberi pengaruh dalam kehidupan.


Buku yang ditulis oleh Muhammad bin Qusri Al-Jifari ini menyuguhkan banyak cara agar shalat kita tidak sia-sia. Sebab, jauh-jauh hari Rasulullah telah mengingatkan, “Sungguh seseorang telah shalat selama 60 tahun, tetapi satu pun shalatnya tidak ada yang diterima. Boleh jadi ia menyempurnakan rukuk, tetapi tidak menyempurnakan sujud. Atau, ia menyempurnakan sujud, tetapi tidak menyempurnakan rukuk.” (HR. Abul Qashim dalam As-Silsilah Ash-Shahihah).

Dalam buku ini, selain sebab-sebab internal, penulis juga menjelaskan sebab-sebab eksternal yang membuat shalat sia-sia. Totalnya ada 28 sebab. Buku yang dibagi menjadi empat bab ini dimulai dengan penyegaran kembali tentang kedudukan shalat dalam Islam dan diakhiri dengan berbagai cara agar shalat tak sia-sia.

Buku ini menarik dan membuat penasaran banyak orang. Benarkah ada hal-hal yang menyebabkan shalat tidak diterima? Atau, buku ini bahkan ‘menjewer’ telinga siapa saja yang buruk shalatnya. Tak heran, tak sedikit pembaca yang langsung memberi komentar begitu selesai membacanya. Di halaman 12, misalnya, seorang pembaca menuturkan, “Saya baru saja membaca buku Agar Shalat Tak Sia-Sia. Setelah membaca, saya merasa shalat yang sudah saya kerjakan selama 50 tahun belum ada apa-apanya. Buku yang sangat bagus dan menyadarkan diri untuk introspeksi.”





Harga: Rp.30.000

5 pesan damai
Lihat Gambar!

5 pesan damai

Buku ini ringan tapi berisi. Lucu tapi penuh ilmu. Setelah sukses dengan 33 Pesan Nabi Volume 1 dan 2, vbi djenggotten kembali mempersembahkan karya terbaiknya. Komik ini ditulis dengan sangat serius. Isinya pun sangat mendalam, tapi gaya tuturnya tak kalah ringan dari dua buku sebelumnya.
Melalui komik yang lucu ini, vbi djenggotten menyampaikan pesan pesan damai, melawan anggapan umum tentang Islam yang katanya kuno dan penuh kekerasan.
Buka halaman pertama, bersiaplah tersenyum dan tertawa, petik hikmah dari setiap goresannya.





Harga: Rp.37.000

5 pesan damai 2
Lihat Gambar!

5 pesan damai 2

komik islam 33 pesan nabi jilid 2 vbi djenggoten33 Pesan Nabi | Komik Islam | Vbi Djenggoten – Buat yang sudah baca jilid 1 dari komik islami yang keren dan konyol ini, pasti ga akan ketinggalan buat komik seri ke 2 nya. Lanjutan dan dapet Gratis Stiker Keren 33 Pesan Nabi di dalamnya.





Harga: Rp.39.000

33 pesan damai
Lihat Gambar!

33 pesan damai

Komik Hadis Bukhari Muslim – 33 Pesan Nabi | Vbi Djenggoten – Ini nih komik lucu dan unik tapi subhanallah bikin ngakak banget. Gambar karakter kartunnya yang lucu unyu unyu selalu bikin kita tersenyum ngeliatnya, serta pesan yang disampai sangat mengena. Biasanya kita suka tak menyadari dalam keseharian kita ternyata banyak pesan pesan nabi yang bisa kita teladani. Penasaran? ada volume 2 nya juga lho.





Harga: Rp.33.000

khilafah ust.Felix siauw
Lihat Gambar!

khilafah ust.Felix siauw

buku komik islam khilafah felixFelix Y Siauw – Khilafah – Ingin mengetahui bagaimana pandangan Ust Felix mengenai khilafah islam? Serta bagaimana cara menggapai dan mewujudkan semua hal itu? Ust Felix dengan caranya yang unik, membuat komik seru yang mengenalkan kita lebih jauh sejarah Khilafah dan bagaimana cara kita menggapainya saat ini? Buku ini recommended banget.





Harga: Rp.56.000

belajar islam untuk pemula
Lihat Gambar!

belajar islam untuk pemula



Anda bingung belajar islam? Tak tahu harus mulai dari mana?

Belajar Islam itu mudah. Mengapa? Tentu karena ajaran Islam sendiri sangat mudah dipelajari dan diamalkan. Ironisnya, banyak orang yang malas dan bingung ketika belajar Islam sehingga tak sedikit yang merasa asing dengannya.

Nah, buku yang dikemas secara aplikatif, praktis, dan simpel ini hadir menawarkan solusi. Selain menyajikan materi yang lengkap—mulai dari akidah, ibadah, akhlak, muamalah, hingga doa sehari-hari—penulis juga melengkapinya dengan jawaban tuntas dari pertanyaan-pertanyaan yang mengganjal dibenak orang awam, seperti:

Mengapa manusia diperintah beribadah kepada Allah, apakah Dia butuh disembah?
Jika Allah maha pengasih dan penyayang, mengapa Allah menciptakan kejahatan dan penyakit?
Kalau manusia dilarang bersujud kepada berhala, mengapa nabi Ya’qub bersujud kepada Yusuf?

Buku ini sangat cocok bagi para mualaf, orang awam, jamaah pengajian, pelajar, mahasiswa, dan umum.





Harga: Rp.65.000

ghazi
Lihat Gambar!

ghazi

Di satu belahan bumi, lahir seorang lelaki yang kelak akan menjadi pemimpin terbaik kaum muslim. Dibelahan bumi yang lain, lahir pula lelaki yang akan menjadi salah satu manusia terkejam dalam sejarah.

Muhammad II Al-Fatih dan VLAD III Dracula menjadi wakil dari pertarungan haq dan bathil, antara kesultanan Ustmani dan Kerajaan Eropa Timur, dan Takdir mereka sudah digariskan untuk berbenturan sejak kelahirannya. Dan inilah kisah mereka.

Dapatkan Buku The Chronicles Of Ghazi Seri #1 Perseteruan Hidup-Mati Dracula & Muhammad Al. FatihKarya Sayf Muhammad Isa, cerita oleh: Felix Y. Siauw





Harga: Rp.69.000

how to master your habbits
Lihat Gambar!

how to master your habbits

Ada satu pertanyaan yang selalu menarik untuk dibahas bagi siapapun yang peduli pada proses pengembangan diri;

“mengapa satu orang bisa menguasai satu keahlian tertentu sementara yang lain tidak?” lebih jauh lagi pertanyaannya berkembang menjadi “bagaimana seseorang bisa menguasai suatu keahlian?”

Bagi sebagian besar manusia, keahlian adalah perkara bakat. Bagi sebagian yang lain, keahlian adalah masalah latihan dan pengulangan.

Yang menarik pula, terkadang kita saksikan seseorang sangat termotivasi untuk menguasai satu keahlian, namun dia tak dapat menguasainya. Disisi lain, ada seseorang yang samasekali tak mempunyai motivasi namun menguasai suatu keahlian.

Buku ini bukan buku motivasi, buku ini adalah buku yang akan menjelaskan pada anda bagaimana menguasai keahlian tanpa motivasi, bahkan tanpa berpikir!

Lebih hebat lagi, buku ini dikhususkan untuk anda, para pejuang dakwah Islam!





Harga: Rp.50.000

udah putusin aja!
Lihat Gambar!

udah putusin aja!

Islam tidak pernah mengharamkan cinta. Islam mengarahkan cinta agar ia berjalan pada koridornya. Bila bicara cinta di antara lawan jenis, satu-satunya jalan adalah dengan pernikahan, yang dengannya cinta menjadi halal dan penuh keberkahan. Sebaliknya, Islam melarang keras segala jenis interaksi cinta yang tiada halal. Bukan karena apa pun, tapi karena Islam adalah agama yang memuliakan manusia dan mencegah kerusakan-kerusakan yang akan terjadi pada diri manusia itu sendiri.

Sialnya, kaum Muslim kini hidup dalam kungkungan masyarakat yang sebagian besar salah kaprah dalam cinta. Karenanya tidak dikenal lagi kesakralan pernikahan dan kesucian diri, apalagi kehormatan dan kemuliaan jiwa. Semua sudah terganti dengan pergaulan bebas, ada yang menyebutnya pacaran, teman tapi mesra, dibalut dalam alasan kakak-adik, teman dekat, ataupun yang lainnya.

#UdahPutusinAja, sebab apa pun namanya, kelak akan bersaksi seluruh bagian tubuh di depan Allah. Karenanya, sedari dini mari mendidik cinta, mengajarinya agar ia bersemi dalam taat, bukan direndahkan oleh maksiat. Ajarkan cinta agar ia benar hingga membuat pemiliknya terhormat, bukan nista yang ditanggung karena terbuai cinta yang terlaknat.





Harga: Rp.62.000

Muhammad Al-Fatih 1453
Lihat Gambar!

Muhammad Al-Fatih 1453

Ini adalah kisah ketika dunia hanya mengenal dua wilayah, Barat dan Timur. Ini adalah persaingan antara dua negara; Imperium Romawi dan Khilafah Islam. Ini adalah cerita saat dunia terpolarisasi menjadi dua bagian; Kristen dan Islam. Ini adalah epik antara dua kekuasaan; Byzantium dan Utsmani.

Pada suatu masa ketika dunia hanya terbagi menjadi dua bagian, sudah menjadi kewajaran bagi Barat untuk menaklukkan Timur. Namun ada satu pemuda yang membalik semuanya dan menaklukkan sebagian besar Barat.

Pemuda yang mengukir namanya dalam sejarah emas dunia,dengan prestasi dan pencapaian yang tidak pernah ada pada masanya ataupun sebelumnya, prestasi yang jauh melebihi masanya.

Ini adalah salah satu pertempuran paling penting dalam sejarah Islam dan sejarah dunia. Pertempuran yang sangat berpengaruh pada relasi Kristen dan Islam. Serta panglima terbaik yang telah diramalkan oleh Rasulullah saw.





Harga: Rp.78.000

billionare in training
Lihat Gambar!

billionare in training

Jika ada satu hal yang diketahui miliarder bernama Brad Sugars, itu adalah menjadi kaya dengan cara yang paling sederhana daripada yang sebagian besar orang sadari.. Dalam buku ini, ia akan mengajak Anda menjalani jalur cepat menuju penciptaan kemakmuraan melalui membeli, mengembangkan, dan menjual perusahaan dan melakukannya lebih cepat daripada apa yang Anda kira.

Kuasai cara:
Menapaki tangga Lima Tingkat Wirausahawan . Membeli perusahaan yang menjanjikan, meningkatkan nilainya, dan kemudian menjualnya dengan harga tinggi . Mengubah ide-ide inovatif Anda menjadi bisnis yang sukses . Mendirikan perusahaan yang dapat beropersi tanpa campur tangan Anda dan memberikan modal bagi Anda untuk memperluas investasi.





Harga: Rp.120.000

instant referall
Lihat Gambar!

instant referall






Harga: Rp.120.000

instant siyestem
Lihat Gambar!

instant siyestem



"Mendapatkan Lebih banyak dari bisnis Anda
dalam waktu Lebih singkat dan upaya lebih sedikit"

"Meningkatkan efisiensi dan menghemat uang"

"Lepas tangan dari bisnis Anda dan mulailah mengembangkannya!"

Anda tidak memulai bisnis untuk terjebak selamanya bekerja di dalamnya, tapi membuatnya bekerja untuk Anda. Namun, bagaimana cara mengerjakan sesuatu sebagaimana Anda menginginkannya saat Anda tidak berada di sana?

Brad Sugars, pakar bisnis wirausahawan yang menjadi jutawan atas usahanya sendiri, akan menunjukkan bagaimana caranya dalam buku Instant System ini. Brad akan mendampingi Anda dalam mensistemasi bisnis Anda, langkah demi langkah.





Harga: Rp.120.000

instant advertising
Lihat Gambar!

instant advertising



"Ciptakan iklan yang menarik dan menjual"

"Siarkan iklan Anda di radio, TV, dan Internet"

"Jangkau pelanggan baru dipasar baru"


Jalankan kampanye iklan senilai jutaan dolar dengan biaya yang rendah.


Dalam hal menarik perhatian pelanggan, perbedaan satu-satunya antara perusahaan Anda dengan Microsoft, Ford, dan Coke adalah iklan yang bagus.
Dalam Instant Advertising, Anda akan menemukan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat iklan yang bagus, tetapi tidak menggerogoti rekening bank Anda.

Pelajari cara untuk :

Mendesain, menulis, dan membuat iklan yang menarik perhatian secara optimal
endapatkan cara-cara untuk memasang iklan di radio, TV, dan Internet dengan biaya sedikit
Berkomunikasi dengan efektif kepada berbagai macam pelanggan yang berbeda
Buat konsumen terus-menerus membicarakan produk atau jasa Anda—dan terus membelinya







Harga: Rp.120.000

instant building
Lihat Gambar!

instant building


"Menemukan dan memperkerjakan kandidat tim impian"

"Mengidentifikasikan pemimpin potensial bisnis Anda"

"Membuat semua anggota tim bekerja dalam harmoni
demi tujuan bersama"


Pakar bisnis wirausaha yang menjadi jutawan atas usahanya sendiri, Bradley Sugars, akan menjelaskan semua elemen yang dibutuhkan dalam membentuk tim impian. Brad juga akan menuntun Anda melalui proses menemukan dan membentuk sebuah tim harmonis dan penuh motivasi yang kan membantu membawa bisnis Anda ke tingkat produktivitas, keuntungan, dan keceriaan suasana kerja yang lebih tinggi.

Temukan cara :
• Menguasai 6 kunci dalam membentuk tim pemenang

• Menerapkan wawancara kerja yang efektif dalam mendapatkaninformasi yang Anda cari/butuhkan

• Menciptakn Lingkungan kerja yang memicu semangat, kolaborasi, dan inisiatif individu

• Mendukung kumunikasi dan pengembangan inde antar anggota tim





Harga: Rp.120.000

instant cashflow
Lihat Gambar!

instant cashflow



"Bagaimana meningkatkan profit minimal 201%
dengan cara sederhana & terbukti berhasil 100%"

"Temukan 282 strategi bisnis pemasaran dan penjualan ampuh
untuk menghasilkan lebih banyak uang untuk Anda"

Buku ini berisi kiat-kiat sukses dalam menjalankan bisnis, dari tahap persiapan sikap dan pola pikir yang benar, hingga tahap pengumpulan profit. Buku ini terbagi menjadi empat bagian, di mana tiap bagian menjelaskan secara rinci apa saja yang harus dilakukan untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya bahkan ketika Anda sedang berlibur.

Temukan cara :
- Mendapatkan ratusan calon pelanggan baru yang menjanjikan
- Meningkatkan conversion rate dari calon pelanggan menjadi
penjualan
- Memaksimalkan nilai penjualan rata-rata Anda
- Mengukur hasil-hasil dan menyesuaikan strategi terbaik Anda





Harga: Rp.120.000

instant leads
Lihat Gambar!

instant leads



"Ciptakan lebih banyak pelanggan potensial ( leads )
dengan iklan yang lebih baik "

"Ciptakan strategi referensi ( referral )yang memenangkan "

"Ubah pelanggan potensial ( leads ) menjadi pelanggan setia"

Ciptakan aliran pelanggan potensial (leads) yang mengalir mantap untuk bisnis Anda.

Berusaha menumbuhkan sebuah bisnis tanpa menjaga suplai pelanggan potensial yang baru sama seperti mencoba berkendara keliling negeri berbekal hanya satu tangki bensin. Dengan berbagai hal yang harus dilakukan, siapa yang punya waktu untuk mencari pelanggan potensial baru?

Jangan panik. Jutawan otodidak Brad Sugars akan menunjukkan bahwa membuat pelanggan pontesial baru tetap mengalir tidaklah serumit yang Anda bayangkan.

Temukan cara untuk:

1. Menggalakkan kampanye iklan cetak, radio, dan mailing yang tiada duanya

2. Menciptakan aliansi yang baik dengan para penyuplai dan pebisnis lokal

3. Menggunakan promosi penawaran dan jaminan yang akan membedakan Anda dari pebisnis biasa

4. Pastikan rencana Anda berbiaya efektif dengan analisis titik impas (break-even)





Harga: Rp.120.000

the businees coach
Lihat Gambar!

the businees coach

"Pelajari bagaimana menguasai enam langkah dalam tangga menuju kesuksesan"

"Jalankan bisnis Anda dengan jauh lebih efisien dari sebelumnya"

"Kembangkan bisnis Anda dengan cepat, dan nikmati prosesnya!"



Buku The Business Coach mengungkap strategi-strategi yang dikembangkan oleh Brad Sugars dan para coach didikannya di ActionCoach International yang telah membantu jutaan pemilik bisnis di seluruh penjuru dunia dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Anda akan mempelajari:

Cerita tentang dasar-dasar bisnis untuk pemilik bisnis pemula maupun yang sudah berpengalaman.
Bagaimana mencari area-area yang masih bermasalah, mengembangkan strategi-strategi pemenang, dan mengukur kemajuan Anda.
Rahasia kebebasan finansial yang sesungguhnya dengan membangun perusahaan sukses yang akan berjalan sendiri.





Harga: Rp.120.000


Switch to our mobile site