Novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK Karya Buya Hamka

Kategori: Balai Pustaka » Buya Hamka » Novel Berkualitas » Tentang Cinta » Tentang Islami | 1179 Kali Dilihat
Novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK Karya Buya Hamka Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK Karya Buya Hamka

Jual Novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK Karya BUYA HAMKA – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK dari penerbit BALAI PUSTAKA lho.. Berikut sinopsis novelnya : Buku Novel “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” ini menceritakan kisah cinta sepasang remaja yang penuh… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 61.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #vanderwijck
Stok Habis
0.3 Kg
29-04-2014
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK Karya Buya Hamka"

Jual Novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK Karya BUYA HAMKA –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum?

Kami jual novel TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK dari penerbit BALAI PUSTAKA lho..

Berikut sinopsis novelnya :

Buku Novel “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” ini menceritakan kisah cinta sepasang remaja yang penuh rintangan. Seorang pemuda keturunan Minang, anak perkawinan campuran Minang-Mengkasar bernama Zainuddin mencintai wanita Minang dari Batipuh yang bernama Hayati. Percintaan mereka tidak direstui oleh keluarga Hayati. Hal itu karena Zainuddin hanyalah seorang anak pisang yang tidak bersuku, sedangkan Hayati adalah wanita bersuku dari keluarga terpandang.

Zainuddin diusir secara halus oleh paman Hayati dari Batipuh, Minankabau. Esok paginya, ketika Zainuddin akan berangkat menuju Padang Panjang, ia bertemu Hayati di tengah perjalanan. Hayati sengaja menunggu Zainuddin untuk mengucapkan salam perpisahan. Pada kesempatan itu, Hayati berjanji akan tetap mencintai Zainuddin dan setia menunggu sampai kapan pun. Mereka berdua bersepakat untuk saling berkirim surat.

Tak lama, Hayati dilamar oleh Aziz, kakak Khadijah. Khadijah adalah sahabat Hayati dari Padang Panjang. Bersamaan dengan itu, Zainuddin pun melamar Hayati melalui surat. Namun, setelah diadakan rapat ninik-mamak, lamaran Azizlah yang diterima. Hal itu berdasarkan pertimbangan bahwa Aziz berasal dari keluarga termasyur dan berpangkat, apalagi punya pekerjaan tetap. Kemudian, dikirimlah surat penolakan lamaran kepada Zainuddin. Khadijah pun mengirim surat kepada Zainuddin yang isinya memberitahukan bahwa Hayati akan segera menikah dengan Aziz sehingga Khadijah meminta Zainuddin untuk melupakan Hayati.

 

 

 

 

REVIEW NOVEL TENGGELAMNYA KAPAL VAN DER WIJCK

“Berapa kalipun baca buku ini..tetep gapernah bosan.

Mungkin lebih tragis dari hanya sekedar titanic.

Kisah cinta Zainuddin dan Hayati dalam kungkungan adat masyarakat minangkabau tempo dulu.Kisah tentang sebuah harapan pada seorang gadis yang membuatnya sakit, menderita dan kemudian bangkit lagi..Ada sedikit dendam di sana. Tapi sungguh Zainuddin tetap memilih Hayati sebagai cinta sejatinya, sampai gadis itu menemui ajalnya saat dia akan kembali ke kampung halamannya dengan Kapal Van der Wijck. Sebuah karya sastra yang berujung penyesalan, penderitaan dan cinta yang di bawa mati untuk kisah sejati dua insan…”

(Betri Aris, Goodreads Indonesia)

 

Ini adalah buku sastra Indonesia TERBAIK! Buku ini pertama kali kubaca ketika masih SMP bahkan kemudian Mama membacakannya untuk aku dan adikku hingga kami menangis bertiga, hahaha XD

Benar2 ya Hamka sangat pintar memainkan perasaan. Hamka bukanlah seorang penulis yg asal nulis. Beliau sangat memahami mengenai tema tulisannya: adat minangkabau, konflik batin, dan kepribadian setiap tokoh dalam buku ini.

Yang sangat kuherankan adalah.. Kenapa hingga sekarang tidak ada seorang produser atau sutradara film pun yang mengangkat kisah mempesona ini ke layar kaca?? Padahal kisah ini memiliki semua aspek film2 romance yang legendaris. Ya, kisah dalam novel ini sangat menjual! .”

(Reira Yoru, Goodreads Indonesia)

 

Kisah cinta dan kisah perjalanan hidup manusia dengan adat istiadatnya khas sastra waktu itu terutama karangan HAMKA …

Sarat dengan makna, terutama di isi surat menyurat baik antara Zainudin dan Hayati maupun antara Zainudin dan yang lainnya ..

Sarat pesan bagi yang muda terutama yang sedang mengalami keterpurukan, agar segera bangkit kembali melupakan keterpurukannya dan jangan lupa selalu memaafkan apa yang terjadi sebelumnya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik …”

(Bambang Yuno, Goodreads Indonesia)

 

=============================================================

Untuk stok buku yang HABIS. Silahkan hubungi kontak kami di SMS/WA : 08986508779. Nanti akan kami bantu untuk mencarinya di gudang supplier.

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,