Novel SUNSET DAN ROSIE Karya TERE LIYE

Kategori: Novel Berkualitas » Republika » Tentang Cinta » Tentang Kegalauan » Tere Liye | 1150 Kali Dilihat
Novel SUNSET DAN ROSIE Karya TERE LIYE Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel SUNSET DAN ROSIE Karya TERE LIYE

  Jual Novel SUNSET DAN ROSIE Karya TERE LIYE – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel SUNSET DAN ROSIE dari penerbit MAHAKA PUBLISHING lho.. Berikut sinopsis novelnya : Novel ini adalah republish dari novel SUNSET BERSAMA ROSIE Sehari menjelang pertunangan Tegar dan Sekar, Tegar sedang tele-conference… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 60.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #sunsetdanrosie
Stok Tersedia
0.3 Kg
11-08-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel SUNSET DAN ROSIE Karya TERE LIYE"

 

Jual Novel SUNSET DAN ROSIE Karya TERE LIYE –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum?

Kami jual novel SUNSET DAN ROSIE dari penerbit MAHAKA PUBLISHING lho..

Berikut sinopsis novelnya :

Novel ini adalah republish dari novel SUNSET BERSAMA ROSIE

Sehari menjelang pertunangan Tegar dan Sekar, Tegar sedang tele-conference dengan keluarga bahagia Rosie yang sedang merayakan ulang tahun perkawinan  ke-13 di Jimbaran -menyaksikan sunset. Saat itu terjadilah bom Jimbaran. Keluarga Rosie ada di tempat kejadian. Kontak terputus seketika. Tegar panik langsung ke Bali, lupa akan pertunangannya.

Dalam peristiwa itu, Nathan meninggal. Rosie yang amat kehilangan mengalami depresi berat dan mencoba bunuh diri. Tegar memutuskan tinggal di Lombok menemani anak-anak Rosie tumbuh (banyak suka duka yang terjadi), hingga hubungannya dengan Sekar memburuk, mereka putus kontak. Hingga 2 tahun kemudian, Linda, teman Sekar memberi tahu bahwa Sekar masih menunggu janji Tegar untuk kembali. Dengan hati yang amat berat -meninggalkan anak-anak, meninggalkan Rosie yang “masih” dicintainya dan “ternyata” juga mencintainya- Tegar memutuskan kembali ke Jakarta menikahi Sekar yang hampir saja menikah dengan orang lain. Namun di saat pernikahanm Sekar menyadari bahwa Tegar bukan untuknya, ia merelakan Tegar menikah dengan Rosie.

Sebenarnya, apakah itu perasaan? Keinginan? Rasa memiliki? Rasa sakit, gelisah, sesak, tidak bisa tidur, kerinduan, kebencian? Bukankah dengan berlalunya waktu semuanya seperti gelas kosong yang berdebu, begitu-begitu saja, tidak istimewa. Malah lucu serta gemas saat dikenang.

Sebenarnya, apakah pengorbanan memiliki harga dan batasan? Atau priceless, tidak terbeli dengan uang, karena hanya kita lakukan untuk sesuatu yang amat spesial di waktu yang juga spesial? Atau boleh jadi gratis, karena kita lakukan saja, dan selalu menyenangkan untuk dilakukan berkali-kali.

Sebenarnya, siapakah yang selalu pantas kita sayangi?

Sebenarnya, apakah itu arti ‘kesempatan’? Apakah itu makna ‘keputusan’?

Bagaimana mungkin kita terkadang menyesal karena sebuah ‘keputusan’ atas sepucuk ‘kesempatan’?

Sebenarnya, dalam hidup ini, ada banyak sekali pertanyaan tentang perasaan yang tidak pernah terjawab. Sayangnya, novel ini juga tidak bisa memberikan jawaban pasti atas pertanyaan-pertanyaan itu. Novel ini ditulis untuk menyediakan pengertian yang berbeda, melalui sebuah kisah di pantai yang elok. Semoga setelah membacanya, kita akan memiliki satu ruang kecil yang baru di hati, mari kita sebut dengan kamar ‘pemahaman yang baru’

 

 

REVIEW NOVEL SUNSET DAN ROSIE

review-novel-sunset-dan-rosie-karya-tere-liye

review-novel-sunset-dan-rosie-karya-tere-liye

” Adegan yang paling saya suka adalah ketika Jasmine memberikan bunga mawar biru kepada pelaku pemboman, saat sidang. Momen inilah yang membuat saya mengerti apa sebenarnya isi dari keseluruhan cerita dalam buku ini. Penerimaan, pengikhlasan, memaafkan, semuanya terangkum dalam kejadian itu. Tidak bisa tidak, saya sempat meneteskan air mata haru akan besarnya rasa hormat Jasmine kepada Tegar sampai-sampai ia bersedia memaafkan pelaku pemboman yang menjadi penyebab kematian Ayah mereka, lalu ibu mereka yang delusional. Ah, saya harus belajar lebih banyak dari peristiwa ini.
(Alvina , Goodreads Indonesia)

“Novel karya bang tere yang menurut saya novel terkejam.bagaimana tidak, novel ini tidak sedikitpun menyisakan ruang untuk kalian bernapas lega.
(I’an Fauziyah, Goodreads Indonesia)

Sempurna sudah aku nangis.
Sempurna sudah aku terharu.
Sempurna sudah aku merasa jatuh cinta sama Tegar.
Sempurna sudah aku merasa sama pilu seperti Sekar.
Sempurna sudah aku hanyut dalam kehidupan keempat kuntum bunga Rosie-Nathan.
Sempurna sudah segalanya.
.”
(Agustine W, Goodreads Indonesia)

“Membaca buku ini, hatiku seperti diobok-obok. Bagaikan air yang diobok-obok sehingga terkoyak dari diamnya, hatiku juga menjadi berkecamuk dari ketenangannya..

Berkecamuk berbagai macam rasa.. Dan ini adalah rasa yang baru bagi saya. Karena tidak biasa. Kita tahu ada perasaan senang, cinta, rindu, benci, sedih, kecewa, terluka, kesel, suka, tidak suka, terharu, cemas, takut. Nah, perasaan apa namanya, jika cinta, benci, takut kehilangan, percaya, berharap, dan menunggu jadi satu?”

( Norma, Goodreads Indonesia )

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , ,