Novel SERENDIPITY Karya ERISCA FEBRIANI

Kategori: Novel Berkualitas » Tentang Cinta » Tentang Remaja | 579 Kali Dilihat
Novel SERENDIPITY Karya ERISCA FEBRIANI Reviewed by Bursa Buku Berkualitas on . This Is Article About Novel SERENDIPITY Karya ERISCA FEBRIANI

Jual Novel SERENDIPITY Karya ERISCA FEBRIANI – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel DEAR NATHAN  lho.. Berikut sinopsis novelnya : Dulunya, Arkan dan Rani adalah sepasang kekasih. Tiba-tiba, di sebuah taman kota, Arkan mengikrarkan bahwa mereka harus berpisah. Dua bulan telah berlalu. Sekarang, meskipun mereka satu… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 89.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #serendipity
Stok Tersedia
0.4 Kg
26-01-2017
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel SERENDIPITY Karya ERISCA FEBRIANI"

Jual Novel SERENDIPITY Karya ERISCA FEBRIANI –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel DEAR NATHAN  lho..

Berikut sinopsis novelnya :

Dulunya, Arkan dan Rani adalah sepasang kekasih. Tiba-tiba, di sebuah taman kota, Arkan mengikrarkan bahwa mereka harus berpisah.

Dua bulan telah berlalu. Sekarang, meskipun mereka satu kelas, Arkan tidak pernah lagi menyapanya. Kadang, memang selucu itu; mereka yang dulu bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengobrol tentang apa pun, kini bahkan tidak tahu bagaimana caranya mengucapkan ‘hai’ atau ‘selamat pagi’.

Rani tahu Arkan membencinya. Rani tahu ini kesalahannya. Tapi Arkan seharusnya mendukungnya. Dia sedang berusaha bertahan hidup.

Dengan segala kemampuannya, dengan segala perisai dan kekuatannya, Rani berusaha bertahan dan berdiri tegak.

 

REVIEW NOVEL SERENDIPITY Karya ERISCA FEBRIANI

Finish only only in 1 day.
Storyline 5/5
Karakter 5/5
Kesalahan Logika 4.8/5
Gaya Bahasa 4.5/5
Quote 5/5

Storyline yang OK. Erisca kasih konflik di awal cerita, konsisten. Di mana konflik itu yang menggiring pembaca untuk menebak pokok permasalahan, bab demi bab seperti jalinan benang yang tersusun rapi, tapi disusun seperti puzzle yang tidak beraturan. Sampai akhirnya ada plot twist yang sempat buatku terkejut. Bab demi bab juga feelnya seperti rollercoaster, konyol, manis, pahit, sedih, senang. Campur aduk.

Karakter juga OK. Hampir semuanya punya porsi yang pas. Semuanya punya posisi yang mendukung seluruh rangkaian isi cerita, serta mendapatkan konflik yang mengaduk perasaan pembaca.

Logika bolong belum kutemui, pasti ada tapi belum kutemui. Nanti akan kuupdate kalau alu menemukan kesalahan logika.

Gaya bahasanya juga sangat pas untuk genre Young Adult, karena karakter adalah remaja dan sasaran pembaca juga remaja. Cerita dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti, serius tapi santai, dan banyak diksi yang soo quohtable bgt. Jadi waktu membacanya aku langsung bisa membayangkan, seolah ada film yang diputar di kepala. Mudah dipahami, ndak bejelimet.

Quotenya banyak. Banyak perumpamaan yang aku suka. Seperti teori sayap kupu-kupu, salju, dan dandelion. Sampai aku stabiloin, lumayan buat caption IG hehehe.

(Riani Alina, Goodreads Indonesia)

=========================================

Setelah sebelumnya dibuat baper sama DN, kali ini juga dibuat baper sama Arkan dan Gibran. Serius, aku gabisa milih salah sat antara Arkan dan Gibran mereka tuh sama-sama punya cara tersendiri untuk narik hati para pembaca dan juga narik perhatian Rani, jadi kalau disuruh milih juga aku ngga bisaa.

Awalnya aku penasaran apa sih arti “Serendipity” ini? Ternyata setelah dibaca sampe ending yang sumpah buat aku greget mode on, akhirnya ketahuan juga apa artinya. Arkan itu Serendipity untuk Rani, begitu juga Rani yang Serendipity buat Arkan, dan Gibran? Gibran juga adalah Serendipity untuk Rani.

Menurut google Serendipiti (n) kebetulan yang menyenangkan disaat kita sedang tidak mencarinya. Serendipity dateng tiba-tiba tapi bisa berdampak besar dalam kehidupan kita.

Ada beberapa bab yang dibuat senyum-senyum sendiri, ada beberapa bab yang dibuat merenung karena betapa beruntungnya hidupku dibandingkan Rani, tapi ada juga beberapa bab yang dibuat nangis karena kelakuan Arkan ke Rani yang kejam banget.

Secara plot, Serendipity lebih padat dibandingkan Dear Nathan dan konfliknya juga lebih banyak secara dikupas secara tajam dan mendalam oleh Erisca.

Untuk gaya bahasa, aku bisa ngerasain sedikit perubahannya juga, kalo di DN Erisca lumayan banyak perumpamaan entah di dialog atau diksi. Serendipity juga sama, entah itu perumpamaan tentang dandelion, salju, dan lain-lain. Entah kenapa dapet bgt waktu Arkan ngasih perumpamaan tentang teori efek kupu-kupu, ngena gitu dengan konfliknya.

Bakal ada plot twist juga, sebelumnya Erisca kasih clue-clue yang buat pembaca nebak-nebak dan bam! baru di part menuju ending dibeberkan beberapa fakta yang buatku nganga dan gregetan sendiri.

 
(Isma Alayah, Goodreads Indonesia)  

============================================

Total bintang: 4,7 dari 5 bintang.
Aku nangis baca ceritanya, ini baru selesai langsung ngedit review. Idungku langsung merah dan mataku sembab bacanya, nggak tahu kenapa kok nangis mungkin karena aku terlalu baper atau lemah sama cerita ginian.
Aku benci Arkan tapi juga cinta sama Arkan, aku juga suka sama Gibran, ga bisa milih… mau dua-duanya. Butuh cowok kayak Gibran dan Arkan di dunia nyata!

(Rita Gunawan, Goodreads Indonesia)

 

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta Jazaakumullah… :)

=============================================================

incoming search terms :

jual novel serendipity
jual buku erisca febriani
harga novel serendipity
sinopsis novel serendipity
review novel serendipity
serendipity
buku erisca febriani
toko buku online indonesia
toko buku di jakarta
cara pesan buku
jual buku kumpulan cerpen
jual buku bagus

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , ,