Novel SANG PEMIMPI Karya ANDREA HIRATA

Kategori: Bentang Pustaka » Buku Murah Dibawah Rp 50.000 » Novel Berkualitas » Tentang Kehidupan » Tentang Motivasi | 813 Kali Dilihat
Novel SANG PEMIMPI Karya ANDREA HIRATA Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel SANG PEMIMPI Karya ANDREA HIRATA

Jual Novel SANG PEMIMPI Karya ANDREA HIRATA – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel SANG PEMIMPI dari penerbit BENTANG PUSTAKA lho.. Berikut sinopsis novelnya : Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpiā€¦ Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 49.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #sangpemimpi
Stok Tersedia
0.3 Kg
27-04-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel SANG PEMIMPI Karya ANDREA HIRATA"

Jual Novel SANG PEMIMPI Karya ANDREA HIRATA –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum?

Kami jual novel SANG PEMIMPI dari penerbit BENTANG PUSTAKA lho..

Berikut sinopsis novelnya :

Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan, lebih dari itu, akan membuat Anda percaya kepada Tuhan.

Andrea akan membawa Anda berkelana menerobos sudut-sudut pemikiran di mana Anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib, tantangan intelektualitas, dan kegembiraan yang meluap-luap, sekaligus kesedihan yang mengharu biru.

Tampak komikal pada awalnya, selayaknya kenakalan remaja biasa, tapi kemudian tanpa Anda sadari, kisah dan karakter-karakter dalam buku ini lambat laun menguasai Anda.

Karena potret-potret kecil yang menawan akan menghentakkan Anda pada rasa humor yang halus namun memiliki efek filosofis yang meresonansi. Karena arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang membelit dan cita-cita yang gagah berani dalam kisah dua orang tokoh utama buku ini: Arai dan Ikal akan menuntun Anda dengan semacam keanggunan dan daya tarik agar Anda dapat melihat ke dalam diri sendiri dengan penuh pengharapan, agar Anda menolak semua keputusasaan dan ketakberdayaan Anda sendiri.

Kita tak kan pernah mendahului nasib! teriak Arai.Kita akan sekolah ke Prancis, menjelajahi Eropa sampai ke Afrika! Apa pun yang terjadi!

***

Andrea Hirata Seman adalah si Ikal yang diceritakan dalam buku ini. Ia berpendidikan S1 dari Universitas Indonesia dan S2 dari Sheffield Hallam University (SHU), Inggris. Ia sempat melakukan riset di Universit de Paris, Sorbonne, Prancis dan risetnya itu, yang juga dikisahkan dalam buku ini, mendapat penghargaan khusus dari SHU. Hasil riset tersebut telah ditulis Andrea dalam buku berbahasa Inggris dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Andrea lahir di Belitong dan sampai saat ini masih bekerja di kantor pusat PT Telkom di Bandung.- Ditulis oleh pengarang novel Laskar Pelangi yang fenomenal.- Merupakan sekuel/buku kedua dari tetralogi Laskar Pelangi.

 

 

 

REVIEW NOVEL SANG PEMIMPI

Hanya satu kata: GREAT!


Hanya satu nama: Arai. :D

Well, ga cuma Arai, sebenernya. Ada Ikal n Jimbron juga. Dan tokoh-tokoh lain yang berperan banyak pada kehidupan mereka. Tapi buat gua, Arai-lah pusatnya. Sesuai dengan judul buku ini: Sang Pemimpi. Arai, sang pemimpi sejati. Arai, seniman kehidupan. Arai, yang memandang kehidupan demikian indahnya, ga peduli kesulitan sebesar apapun yang dihadapinya. Arai, yang berhati tulus dan berjiwa besar. Arai, yang selain pintar juga nakal, jahil dan kerap jadi biang kerok (kata Ikal), hehehe…
Arai, Arai, Arai…

 

Buku ini bener-bener bisa menggugah semangat siapa pun yang membacanya. Sesuai dengan tagline di sampulnya, di bawah judul Sang Pemimpi: novel penggugah semangat. Tapi ga tau ya, kalo ada yang ga tergugah semangatnya setelah baca buku ini. Itu sih, urusan masing-masing :D.

 

Ketika akhirnya Arai dan Ikal berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliah S2 di Sorbonne, Perancis, gua nangis, dong :D. Betapa gitu ya, butuh perjuangan panjang (kerja keras banting tulang untuk bisa bayar sekolah, belajar giat, jauh dari orang tua) buat Arai dan Ikal (dan Jimbron juga) untuk bisa mengikuti pendidikan formal (yang seharusnya GRATIS, kata gua sih). Sementara gua, istilahnya mah udah tinggal sekolah aja, masih suka males-malesan. APA KATA DUNIA??? hehehe…

Setelah baca buku ini, gua pengen SEMUA anak Indonesia memiliki buku ini. Yah, setidaknya pernah baca lah. Dan mimpi gua, makin banyak anak-anak, remaja-remaja, manusia-manusia Indonesia yang semakin baik. Amiiin…”

(Desy, Goodreads Indonesia)

=====================

Inspirasi. Sesuatu yang terkadang muncul tanpa terduga dan juga dapat hilang seketika. Tetapi jika benar-benar dicermati, inspirasi dapat memberikan cara piker baru bagi kita. Sebuah inspirasi memang sangat berpengaruh bagi seseorang. Terlebih jika inspirasi tersebut datang dari seseorang yang dianggap sukses. Novel remaja, karya Andrea Hirata ini memuat nilai yang begitu inspiratif. Di dalamnya terdapat sebuah lantunan kisah kehidupan yang mempesona yang akan membuat pembaca percaya pada tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan.

 

Sekilas tentang isi buku, novel ini menceritakan tentang arti perjuangan hidup yang terbelit dengan kemiskinan. Tetapi, cita-cita yang gagah berani tak pernah surut bagi Arai dan Ikal, dua tokoh utama dalam novel ini. Kerja keras dan perjuangan memang bukan menjadi kata-kata baru bagi mereka. Pada awalnya, kisah dalam novel ini memanglah sedikit komikal. Tetapi lambatlaun kisah dan karakter-karakter di dalam nya akan menguasai pembaca. Potret-potret kecil yang halus tetapi memiliki efek filosofis yang merensonansi serta dapat menumbuhkan daya tarik kepada pembaca.

 

Alur cerita ditulis secara runtut dan jelas. Gaya bahasa buku ini juga menarik, karena penggambaran karateristik dan deskritif dari tokoh yang mampu membawa pembaca larut di dalamnya. Hampir tidak ada kelemahan pada novel ini. Novel ini juga bersifat mendidik dan menyemangati pembacanya agar tidak pasrah kepada nasib.”

(Harun Harahap, Goodreads Indonesia)

==============================

Sang Pemimpi adalah buku kedua dari tetralogi karya Andrea Hirata, tapi bagi diriku ini merupakan buku pertama karyanya yang aku baca. Aku sebetulnya ingin membaca tetralogi tersebut secara berurut dari awal namun aku gagal mendapatkan buku seri pertamanya Laskar Pelangi jadinya aku memulai dari seri keduanya saja. Kekuatiran akan mengalami kusulitan dalam mengikuti jalan ceritanya ternyata tidak terbukti sebab aku tetap bisa mengikuti cerita Sang Pemimpi ini dengan baik tanpa harus mengetahui cerita dari bukunya yang terdahulu.

 

Selain membahas seputar kekuatan mimpi, buku ini juga memotret mengenai kekuatan cinta dan persahabatan. Dan untuk membuat pembaca tidak bosan, tidak lupa Andrea menambahkan humor-humor segar seputar kelakuan dan kenakalan masa remaja. Ceritanya sangat membumi dan enak dinikmati, sama sekali tidak ada beban yang mengganggu pikiran. Kata demi kata terjalin dengan indahnya, istilah-istilah canggih tingkat tinggi dapat disandingkan secara harmonis dengan istilah-istilah local yang sangat kampungan. Memang benar kata para komentator buku ini kalau Andrea adalah seorang seniman kata-kata “

(Ina, Goodreads Indonesia)

 

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,