Novel RANTAU 1 MUARA Karya Ahmad Fuadi

Kategori: Gramedia » Motivasi » Novel Berkualitas » Tentang Kehidupan » Tentang Motivasi | 561 Kali Dilihat
Novel RANTAU 1 MUARA Karya Ahmad Fuadi Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel RANTAU 1 MUARA Karya Ahmad Fuadi

Jual Novel RANTAU 1 MUARA Karya Ahmad Fuadi – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel RANTAU 1 MUARA dari penerbit GRAMEDIA lho.. Berikut sinopsis novelnya : Alif merasa berdiri di pucuk dunia. Bagaimana tidak? Dia telah mengelilingi separuh dunia, tulisannya tersebar di banyak media, dan diwisuda… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 75.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #rantau1muara
Stok Tersedia
0.3 Kg
15-12-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel RANTAU 1 MUARA Karya Ahmad Fuadi"

Jual Novel RANTAU 1 MUARA Karya Ahmad Fuadi –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum?

Kami jual novel RANTAU 1 MUARA dari penerbit GRAMEDIA lho..

Berikut sinopsis novelnya :

Alif merasa berdiri di pucuk dunia. Bagaimana tidak? Dia telah mengelilingi separuh dunia, tulisannya tersebar di banyak media, dan diwisuda dengan nilai terbaik. Dia yakin perusahaan-perusahaan akan berlomba-lomba merekrutnya.

Namun Alif lulus di saat yang salah. Akhir 90-an, krisis ekonomi mencekik Indonesia dan negara bergolak di masa reformasi. Satu per satu, surat penolakan kerja sampai di pintunya. Kepercayaan dirinya goyah, bagaimana dia bisa menggapai impiannya?

Secercah harapan muncul ketika Alif diterima menjadi wartawan di sebuah majalah terkenal. Di sana, hatinya tertambat pada seorang gadis yang dulu pernah dia curigai. Ke mana arah hubungan mereka? Dari Jakarta, terbuka cakrawala baru. Alif meraih beasiswa ke Washington DC, mendapatkan pekerjaan yang baik dan memiliki teman-teman baru di Amerika. Hidupnya berkecukupan dan tujuan ingin membantu adik-adik dan Amak pun tercapai.

Life is perfect, sampai terjadi peristiwa 11 September 2001 di World Trade Center, New York, yang menggoyahkan jiwanya. Kenapa orang dekatnya harus hilang? Alif dipaksa memikirkan ulang misi hidupnya. Dari mana dia bermula dan ke mana dia akhirnya akan bermuara?

Mantra ketiga “man saara ala darbi washala” (siapa yang berjalan di jalannya akan sampai di tujuan) menuntun perjalanan pencarian misi hidup Alif. Hidup hakikatnya adalah perantauan.

Rantau 1 Muara bercerita tentang konsistensi untuk terus berkayuh menuju tujuan, tentang pencarian belahan jiwa, dan menemukan tempat bermuara. Muara segala muara.

 

 

 

REVIEW NOVEL Jual Novel RANTAU 1 MUARA

Tak terkatakan. Speechless. Sama seperti yang lalu-lalu tetap terpesona dengan kalimat kalimat ‘Achmad Fuadi’ ,bahasanya mendongkrak semangat. Di buku ketiga ini, tetaplah beralurkan perjuangan dan lebih memusatkan pada pepatah arab ‘Man sara ‘ala ad-darbi washala
(Siapa berjalan pada jalan-NYA, dia akan sampai)’. Di buku ke-3 ini juga terdapat kisah asmara Alif Fikri yang mungkin bikin iri para jomblo hahaha…… Kisah pertemuannya dengan Dinara Larasati. Dan kehidupan mereka di Amerika.

Bakalan puas deh… kalau menuntaskan membaca buku ini. Trilogi ini mengubah orientasi hidup, yang semula hanya bermimpi setinggi kecambah menjadi setinggi langit yang disertai dengan sikap-sikap agar mimpi itu bisa terealisasi.

ini salah satu kutipan yang saya suka:
” Mungkin tujuan yang ingin aku tuju itu adalah ilmu, dan jalan yang aku lalui adalah belajar. Belajar dari buaian hingga liang lahat. Itu doktrin yang aku dapat kan dari pondok madani dulu” ~Achmad Fuadi~ “

(Hanif Nurcintia, Goodreads Indonesia)

=================================

Sangat menikmati membaca halaman demi halaman buku ini. Banyak belajar mengenai bagaimana bermimpi, tanpa batas, dan mencoba mewujudkannya. Masing-masing kita, tanpa terkecuali, berpotensi untuk mewujudkan mimpi yang sekalipun sepertinya tidak mungkin.

Bahasanya mudah dicerna. Meskipun terdapat beberapa bahasa Arab, dan bahasa Inggris dan Prancis (khusus di bagian di mana Alif mewujudkan mimpinya ke Kanada), sama sekali tidak mengganggu, malah semakin enjoy membacanya karena menjadi seperti bumbu penglaris.

Bermimpilah setinggi-tingginya. Tentukan masa waktu untuk mencapai mimpi tersebut. Gambarkan langkah-langkah menuju ke sana. Banyak bergaul, belajar, atau bahkan berguru kepada orang-orang yang akan memudahkan kita mencapai mimpi tersebut. Berhenti mencari alasan untuk menyerah. Terakhir dan paling penting: tingkatkan ibadah dan komunikasi/silaturrahim dengan orang tua/keluarga.

Man shabara zafira. Sabar, tetap berusaha, dan hasilnya percayakan kepada Yang MahaKuasa.

Btw, entah mengapa, saya berkeinginan sekali ketemu Mado dan Ferdinand. Betapa mereka merupakan orang tua yang sungguh baik terhadap Alif Levine. Semoga saat ini mereka dalam keadaan sehat di sana. Love you both, Mado et Ferdinand. Semoga kita bisa bertemu :-).”

(Fasta’iza, Goodreads Indonesia)

===========================

“Hidup itu seni menjadi. Menjadi hamba Tuhan, sekaligus menjadi penguasa alam. Kita awal mulanya makhluk rohani, yang kemudian diberi jasad fisik oleh Tuhan dengan tugas menghamba kepada Dia dan menjadi Khalifah untuk kebaikan alam semesta. Kalau kedua peran ni bisa kita jalankan, aku yakin manusia dalam puncak bahagia. Berbakti dan bermanfaat. Hamba tapi Khilafah”

Hadir lagi satu buku yang untuk menamatkan membacanya hanya butuh waktu 6 jam, 6 kali ganti posisi membaca dan 6 batang rokok (beneran ada di asbak nya). Dari awal saya memang penggemar berat Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna, maka ketika mendapatkan kabar sekuel terakhir dari trilogi ini sudah hadir, tanpa membuang waktu saya langsung cabut ke toko buku terdekat. Ternyata hasilnya luar biasa, tidak salah menunggu lama karna hasilnya sesuai dengan ekspektasi bahkan lebih.
Di buku ini sang tokoh utama Alif benar-benar membuat saya ‘iri’ dan menyesal, kenapa saya tidak serius untuk urusan sekolah dari dulu. Justru rasa ‘sadar’ ini hadir begitu saya sudah menginjak dewasa bahkan uzur :(. Namun seperti pepatah kuno bilang ‘penyesalan pasti datangnya terakhir, karna yang datang diawal adalah pendaftaran” :).

Selamat membaca….”

(dwianugrah, Goodreads Indonesia)

 

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Novel RANTAU 1 MUARA Karya Ahmad Fuadi

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , ,