Novel IBUK Karya IWAN SETYAWAN

Kategori: Buku Bestseller » Gramedia » Novel Berkualitas » Stok Habis » Tentang Kehidupan » Tentang Keluarga » Tentang Motivasi | 830 Kali Dilihat
Novel IBUK Karya IWAN SETYAWAN Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel IBUK Karya IWAN SETYAWAN

Jual Novel IBUK Karya IWAN SETYAWAN – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel IBUK dari penerbit GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA lho.. Berikut sinopsis novelnya : “Seperti sepatumu ini, Nduk. Kadang kita mesti berpijak dengan sesuatu yang tak sempurna. Tapi kamu mesti kuat. Buatlah pijakanmu kuat.” -Ibuk- Masih… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 78.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #ibuk
Stok Habis
0.3 Kg
21-07-2014
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel IBUK Karya IWAN SETYAWAN"

Jual Novel IBUK Karya IWAN SETYAWAN –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum?

Kami jual novel IBUK dari penerbit GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA lho..

Berikut sinopsis novelnya :

“Seperti sepatumu ini, Nduk. Kadang kita mesti berpijak dengan sesuatu yang tak sempurna. Tapi kamu mesti kuat. Buatlah pijakanmu kuat.”
-Ibuk-

Masih belia usia Tinah saat itu. Suatu pagi di pasar Batu telah mengubah hidupnya. Sim, seorang kenek angkot, seorang playboy pasar yang berambut selalu klimis dan bersandal jepit, hadir dalam hidup Tinah lewat sebuah tatapan mata. Keduanya menikah, mereka pun menjadi Ibuk dan Bapak.

Lima anak terlahir sebagai buah cinta. Hidup yang semakin meriah juga semakin penuh perjuangan. Angkot yang sering rusak, rumah mungil yang bocor di kala hujan, biaya pendidikan anak-anak yang besar, dan pernak-pernik permasalahan kehidupan dihadapi Ibuk dengan tabah. Air matanya membuat garis-garis hidup semakin indah.

ibuk, novel karya penulis national best seller Iwan Setyawan, berkisah tentang sebuah pesta kehidupan yang dipimpin oleh seorang perempuan sederhana yang perkasa. Tentang sosok perempuan bening dan hijau seperti pepohonan yang menutupi kegersangan, yang memberi nafas bagi kehidupan.

 

REVIEW NOVEL IBUK Karya IWAN SETYAWAN

Ya akhirnya selesai juga baca buku ini
Dan ini termasuk rekor utk baca buku tercepat hehehhehe

Ok bukunya bagus menceritakan tentang perjuangan orang tua yakni bapak dan ibu untuk menghidupi keluarganya. Ibu dan bapak yang rela bekerja keras demi kelangsungan hidup mereka. Seorang ibu yang mempunyai tekad bahwa anak-anaknya harus dapat sekolah tinggi dan menjadi anak-anak yang pintar. Hanya dengan usaha dan doa yang dapat menghantarkan anak-anaknya ke gerbang kesuksesan. Itulah Isa,Nani,Bayek, RIni dan Mira mereka anak-anak yang sangat beruntung memiliki orangtua yang sangat mendukung mereka dalam segala hal baik jasmani dan rohani. Sehingga mereka juga banyak belajar dari perjuangan bapak dan ibu dalam menjalani hidup. Selain itu dengan sikap saling mendukung yang diterpakan diantara mereka sehingga mereka semakin erat dalam kekeluargaan. Sikap dan prinsip yang dimiliki anak-anaknya dalam membantu kelangsungan hidup keluarga juga patut diacungkan jempol…..

Buku ini sangat bagus dibaca untuk semua kalangan umur. Kiranya banyak anak-anak zaman sekarang yang terpacu dengan cerita ini untuk giat dalam berusaha dalam menggapai cita-cita dan membanggakan kedua orang tua mereka.

Sungguh terharu dengan crita ini…

(Stack, Goodreads Indonesia)

=============================

“Ibuk,” siapapun yang melihat covernya sekilas akan mudah saja menebak novel ini akan bertema tentang kisah ibunda. Dengan melihat kesuksesan 9S10A, tulisan penulis sebelumnya, tak heran novel ini pun berjibun peminat semenjak awal terbit. Saya termasuk salah satu pembaca yang menunggu. Apa lagi yang bisa disajikan oleh Iwan Setyawan setelah 9S10A dengan sukses menjadi national bestseller.

Dalam “Ibuk,” ada pesan kesederhanaan yang memanggil untuk ditangkap, ada keharuan yang disajikan sebagai pembelajaran, ada kejujuran dalam berkisah dan ada keberanian besar untuk menuliskan kembali kisah yang tak pernah mudah untuk diungkapkan. Penulis menghargai kesenangan menulis dengan cara yang berbeda.

Seperti pembaca yang lain, saya akan bertanya kembali. “Apa yang bisa disajikan Iwan Setyawan setelah ini?”

(Nabila Budayana, Goodreads Indonesia)

===========================================

Ibuk. Sudah lama sekali saya selesai membacanya, namun baru hari ini saya bisa menulis sedikit review tentangnya. Setiap membaca judulnya atau bahkan hanya mengingat tulisannya seperti apa, hati saya selalu tergetar. Saya takut akan kembali merindukan sosok ibuk di seberang lautan ketika harus menceritakan bagaimana sosok Tinah dan Sim yang begitu mengaduk-aduk perasaan.

Hidup mereka sederhana, berawal dari cinta yang sederhana pula. Cinta seorang kernet angkot dan gadis penjaga toko di sebuah kios pasar. Cinta yang mereka bina menghadirkan lima masa depan yang mereka perjuangkan habis-habisan.

Sosok Iwan sang penulis awalnya memang tidak bisa saya baca, apalagi ketika beliau menggunakan sudut pandang orang pertama yang selalu ada dalam setiap plot cerita. Siapa aku? dia adalah Bayek, anak lelaki satu-satunya dari pasangan sederhana Tinah dan Sim. Cara Iwan menggambarkan keadaan juga menuliskan tentang dialog mengharukan dalam keluarga istimewa itu benar-benar mampu membawa saya hanyut di dalamnya. Bayek yang menjadi harapan Bapak dan Ibunya, bagaimana ia berjuang untuk meraih pendidikannya. Ah… sepatu usang yang sudah minta ganti itu terus menganggu pikiran. Bayek yang malang berubah menjadi Bayek yang keren.

Cerita ini benar-benar membuktikan kepada saya, bahwa sama seperti Tinah dan Sim, pendidikan anak adalah yang menjadi prioritas orang tua. Melayang lagi ingatan saya pada paragraf dimana Sim harus rela terus-menerus memakai angkot tua yang rusak tiada hentinya hanya demi melihat anaknya berstatus sarjana.

Sim masih sempat melihat Bayek sukses dan berhasil di negeri orang, Sim pun masih bisa berdiri sambil menepuk dada bangga saat sanga anak lelaki kebanggaan menuliskan sebuah cerita untuknya. Sebaliknya, Sim telah menorehkan kesuksesan di lembar masa depan Bayek dan saudara-saudara perempuannya dengan perjuangan, Sim telah membuat cerita indah untuk anak dan istrinya.

Sampai cerita ini diangkat ke layar lebar, saya masih selalu ingin membacanya ulang. Ibuk, sebuah cerita, sebuah makna. Selamat membaca

(Diah Putri, Goodreads Indonesia)

=============================================================

Untuk stok buku yang HABIS. Silahkan hubungi kontak kami di SMS/WA : 08986508779. Nanti akan kami bantu untuk mencarinya di gudang supplier.

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , ,