Novel EDENSOR Karya Andrea Hirata

Kategori: Bentang Pustaka » Novel Berkualitas » Tentang Kehidupan » Tentang Motivasi » Tentang Remaja | 695 Kali Dilihat
Novel EDENSOR Karya Andrea Hirata Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel EDENSOR Karya Andrea Hirata

Jual Novel EDENSOR Karya ANDREA HIRATA – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel EDENSOR dari penerbit BENTANG PUSTAKA lho.. Berikut sinopsis novelnya : Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 50.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #edensor
Stok Tersedia
0.3 Kg
27-04-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel EDENSOR Karya Andrea Hirata"

Jual Novel EDENSOR Karya ANDREA HIRATA –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum?

Kami jual novel EDENSOR dari penerbit BENTANG PUSTAKA lho..

Berikut sinopsis novelnya :

Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains.

Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami labirin lika-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka.

Aku mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturan molekul uranium: meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan.

Aku ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang.

Aku ingin mengarungi padang dan gurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angin, dan menciut dicengkeram dingin.

Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan.

Aku ingin hidup! Ingin merasakan saripati hidup!

 

 

 

REVIEW NOVEL EDENSOR

I like this quote: “Jika ingin menjadi manusia yang berubah, jalanilah tiga hal ini: sekolah, banyak-banyak membaca Al Qur’an, dan berkelana.”

mengutip dari sebuah paragraf dalam buku Edensor:

“Berkelana tidak hanya telah membawaku ke tempat-tempat yang spektakuler sehingga aku terpaku, tak pula hnya memberiku tantangan ganas yang menghadapkanku pada keputusan hitam putih, sehingga aku memahami manusia seperti apa aku ini.

Pengembaraan ternyata memiliki paru-parunya sendiri, yang dipompa oleh kamampuan menghitung setiap resiko, berpikir tiga langkah ke depan sebelum langkah pertam adiambil, integritas yang tak dapat ditawar-tawar dalam keadaan apapun, toleransi, dan daya tahan. Semua itu lebih dari cukup untuk mengubah mentalitas manusia yang paling bebal sekalipun.”

jadi inget sebuah syair nasyid:
Berjalan bermusafirlah melihat keagungan Allah..

dan dalam beberapa ayat dalam Al Qur’an, Allah pun menyuruh kita berkelana..

“Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” (QS 67:15)

Ayat-ayat yg lain: 3:137, 6:11, 16:36, 27:69, 29:20

so, happy travelling.. :)”

(Hasna Diana, Goodreads Indonesia)

 

“Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.”
-Arai (Edensor by Andrea Hirata)-

Dalam salah satu cuplikannya, Edensor bercerita tentang filosofi pencarian. Pencarian akan hal-hal yang paling kita inginkan dalam hidup ini dan pencarian akan diri kita sendiri, ketika kita berupaya sekuat tenaga menemukan sesuatu, dan pada titik akhir upaya itu hasilnya nihil, maka seharusnya kita telah menemukan apa yang kita cari dalam diri kita sendiri, yakni kenyataan, kenyataan yang harus dihadapi, sepahit apa pun keadaannya.

Ironis.

Baca buku ini malah membuat gw kembali mempertanyakan sejauh mana batas lo boleh terus mengikuti mimpi-mimpi lo. Padahal, bukankah Tuhan sendiri pun bilang bahwa Dia tidak akan merubah nasib suatu kaum melainkan kaum itu berusaha merubah nasibnya sendiri? Jadi dimanakah titik akhir dari segala ikhtiar, ketika lo mau gak mau harus menerima kenyataan itu sebagai takdir? Is there any kind of sign? A red light.. or something.. somewhere.. that tell you that it’s time to stop? What if.. you misread it? What if.. that thing you’ve been after for all this time is just right around the corner? Just a few more steps away?

All in all,
another great book under the tetralogy of Laskar Pelangi.
Entertaining. Enlightening. Adventurous (ahh.. bikin tambah mupeng utk nge-backpack melihat dunia :p).
Totally recommended.”

(Anna, Goodreads Indonesia)

 

Dari tiga buku Laskar Pelangi yang sudah terbit, buku inilah yang pertama kali saya beli dan baca. Mungkin karena yang pertama, saya memberikan nilai sempurna pada buku ini, ketimbang dua buku lainnya.

Masih bertema sama, kekuatan impian. Buku ini mengajak kita berani mengambil resiko mewujudkan mimpi-mimpi kita. Mungkin karena ini pertama kali yang saya baca, maka saya sempat bingung dengan kata edensor. Nama apakah itu gerangan. Namun karena ketidaktahuan itulah saya mengalami ekstate, ketika tahu ternyata edensor adalah sebuah desa di Inggris. Desa yang menginspirasi Andrea Hirata menuliskan semua kisahnya (saya kira seperti itu). Karena Edensor adalah pengganti cintanya yang dibawa pergi tokoh A Ling. Wanita manis dari masa kecilnya.

Dari tiga buku yang sudah terbit, saya masih menantikan hadirnya A Ling, untuk kembali mengisi hati Ikal yang kosong. ”

(Harfianto, Goodreads Indonesia)

 

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,