Novel CINTA DALAM GELAS Karya ANDREA HIRATA

Kategori: Bentang Pustaka » Buku Murah Dibawah Rp 50.000 » Novel Berkualitas » Tentang Kehidupan » Tentang Motivasi » Tentang Remaja | 603 Kali Dilihat
Novel CINTA DALAM GELAS Karya ANDREA HIRATA Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel CINTA DALAM GELAS Karya ANDREA HIRATA

Jual Novel CINTA DALAM GELAS Karya ANDREA HIRATA – Kamu udah punya novel KEREN ini belum? Kami jual novel CINTA DALAM GELAS dari penerbit BENTANG PUSTAKA lho.. Berikut sinopsis novelnya : Sebagai kelanjutan kisah Enong di novel Padang Bulan, novel Cinta di Dalam Gelas menceritakan perjalanan nasib Enong. Ia kemudian… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 49.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #cintadalamgelas
Stok Tersedia
0.3 Kg
27-04-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel CINTA DALAM GELAS Karya ANDREA HIRATA"

Jual Novel CINTA DALAM GELAS Karya ANDREA HIRATA –

Kamu udah punya novel KEREN ini belum?

Kami jual novel CINTA DALAM GELAS dari penerbit BENTANG PUSTAKA lho..

Berikut sinopsis novelnya :

Sebagai kelanjutan kisah Enong di novel Padang Bulan, novel Cinta di Dalam Gelas menceritakan perjalanan nasib Enong. Ia kemudian berurusan dengan seorang preman pasar pagi, seorang lelaki yang bercita-cita menjadi teknisi antena parabola, dan seorang grand master perempuan tingkat duni ayang berasal dari Georgia. Bagaimana pula presiden perempuan Republik Indonesia, Kapten CHIP, dan dua ekor burung merpati tersangkut dalam urusan ini?

Berikan aku sesuatu yang pakung sulit, aku akan belajar,” kata perempuan yang bahkan tidak tamat SD itu. Melalui perempuan itu pula, penulis berkesimpulan bahwa belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan. Ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan. Belajar dengan keras hanya bisa dilakukan oleh seorang yang bukan penakut.

INTA DI DALAM GELAS bertutur tentang tugas berat di pundak Ikal. Dia harus membantu Maryamah memenangkan pertandingan catur saat 17 Agustus nanti. Maryamah, yang menyentuh bidak catur saja belum pernah, harus mengalahkan juara catur selama dua tahun berturut-turut yang sekaligus juga mantan suaminya. Namun, lebih dari itu, jenis kelamin Maryamah menjadi tantangan berat untuk bisa mencebur ke dalam pertandingan penuh harkat bagi kaum lelaki ini.

Bagi penonton yang pro maupun kontra, usaha Maryamah jelas sebuah suguhan yang sangat menarik. Begitu pulakah dengan Maryamah?

 

 

REVIEW NOVEL CINTA DALAM GELAS

Andrea oh Andrea, wawasan mu sungguh luas. Entah mengapa lulusan S2 Paris bisa-bisanya kerja di warung kopi. Semakin membingungkan lagi ketika dirunut, ternyata semua itu karena alasan klasik, seorang cewek :D

Buku ini masih sama dengan buku yang lainnya, banyak humor ringan tentang masyarakat Melayu, yang terkenal dengan sarung dan warung kopinya.

Ternyata Enong itu adalah Maryamah Karpov, dulunya gadis cilik yang malang nasibnya, yang senang belajar Bahasa Inggris di kelas, namun harus meninggalkan sekolah karena ayahnya meninggal. Selanjutnya menjadi satu-satunya penambang timah dengan gelar lulusan ke-5 terbaik dari salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris.

Nah, Enong ini pulak yang punya nama Maryamah. Demi harga diri, Enong belajar catur untuk mengalahkan mantan suaminya, yang terkenal di dunia percaturan Belitong karena Rezim Matarom-nya yang penuh iblis.

Akhirnya Enong alias Maryamah diberi nama Maryamah Karpov karena berhasil mempelajari teknik pecatur dunia, Anatoly Karpov. Teknik yang dinamai Guioco Piano itu lah yang membawa keberhasilan sang Karpov dari Melayu dalam mengalahkan rezim Matarom.

Di buku ini, dikabarkan Anatoly Karpov datang ke Belitong untuk menonton pertandingan final catur antara Maryamah vs Matarom. Tadi sempat browsing lewat google, ternyata Karpov sudah beberapa kali ke Indonesia, terakhir bulan Juli kemarin. Sayangnya tidak ada yang mengatakan dia singgah ke Belitong *isengaja*

Doh, aku ingin segera singgah ke Belitong. Agenda pertama: nongkrong di warung kopi Usah Kau Kenang Lagi hahaha”

(Alisyah Samosir, Goodreads Indonesia)

==========================

Tetap konyol seperti novel pertamanya, Padang Bulan. Namun, yang ini lebih seru karena fokus utamanya bukan ke tokoh Ikal tapi ke tokoh Enong a.k.a Maryamah. Setelah menyelesaikan novel ini saya berpendapat bahwa seharusnya novel inilah yang diberi judul Maryamah Karpov. Karena disinilah akhirnya terkuak ada apa dibalik nama Maryamah Karpov.

(Harun Harahap, Goodreads Indonesia)

============================

Kisah Maryamah yang berjuang di papan catur sangat mengesankan. Saya seolah mendapat semangat baru dari semangat juang Maryamah. Andrea membawa kita kepada kesimpulan iaitu tiada yang mustahil di dunia ini jika berazam dan berusaha malah jika punya strategi. Bukan sekadar strategi malah jika punya kawan yang luar biasa juga.

Lagi sekali, Jose Rizal dan tuannya sentiasa menjadi watak favorite saya.. Paling tidak, tanpa mereka tiada cinta saya buat buku ini. haha

Menulis ini sahaja sudah membuatkan saya tersenyum. Andrea memang lucu. Nyata Cinta di Dalam Gelas menjawab persoalan Cinta Padang Bulan. “

(Fariza, Goodreads Indonesia)

 

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,