Novel Ayah Karya Andrea Hirata

Kategori: Bentang Pustaka » Buku Bestseller » Novel Berkualitas » Tentang Keluarga » Tentang Motivasi | 1733 Kali Dilihat
Novel Ayah Karya Andrea Hirata Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Novel Ayah Karya Andrea Hirata

Jual Novel AYAH Karya Andrea Hirata – Kamu udah punya buku KEREN ini belum? Kami jual novel AYAH Karya Andrea Hirata  lho.. Berikut sinopsis bukunya : Betapa Sabari menyayangi Zorro. Ingin dia memeluknya sepanjang waktu. Dia terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah dan seluruh kebaikan yang terpancar darinya. Diciuminya anak itu dari… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 74.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #ayah
Stok Tersedia
0.3 Kg
25-08-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Novel Ayah Karya Andrea Hirata"

Jual Novel AYAH Karya Andrea Hirata –

Kamu udah punya buku KEREN ini belum?

Kami jual novel AYAH Karya Andrea Hirata  lho.. ;)

Berikut sinopsis bukunya :

Betapa Sabari menyayangi Zorro. Ingin dia memeluknya sepanjang waktu. Dia terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah dan seluruh kebaikan yang terpancar darinya.

Diciuminya anak itu dari kepala sampai ke jari-jemari kakinya yang mungil. Kalau malam Sabari susah susah tidur lantaran membayangkan bermacam rencana yang akan dia lalui dengan anaknya jika besar nanti.

Dia ingin mengajaknya melihat pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam, membelikannya mainan, menggandengnya ke masjid, mengajarinya berpuasa dan mengaji, dan memboncengnya naik sepeda saban sore ke taman kota.

**********************

Review Novel AYAH karya Andrea Hirata

Dalam salah satu forum pembaca novel, seorang pencinta Novel bernama Teguh Affandi menulis sebuah ulasan yang cukup panjang dan menarik tuk disimak bagi penggemar karya-karya Andrea Hirata.

Meski bukan penggemar Andrea Hirata, namun saat booming novel Ayah mewabah di dunia maya, Teguh Affandi penasaran jelas terungkit. Saya sudah kadung kecewa dengan dwiloginya yang tidak semanis judulnya dulu. Maka kehadiran novel AYAH yang begitu bombastis (bahkan konon naik cetakan kedua 9 jam usai diluncurkan) patut diwishlist-kan dan dibaca.

Novel ini lucu, beda dengan sebelum-sebelumnya, kata seorang kawan yang bekerja di penerbitan yang kebetulan menerbitkan buku ini. Buku ini sangat menarik untuk diresensi kata temenku yang kebetulan juga seorang resensiator.

Saya membacanya cukup cepat, entah karena begitu ringan atau saya dengan mudah men-skip beberapa adegan. Novel ini berkisah tentang Sabari (namanya dimaksudkan agar tetap sabar, namun kisah hidupnya membuat pilu dan harus melapangkan kesabaran), Marlena gadis yang dicintai Sabarai saat ujian masuk SMA gara-gara mermapas kertas jawaban Sabari dinamai Purnama Kedua Belas, lalu Zorro atau Amiru (pada awal saya agak teka-teki dengan tokoh Amiru dengan ayahnya Amirza, namun dijawab di bagian akhir) dan aneka persoalan hidup di Belitong dan budayanya.

Sabari memiliki kerja keras, meski memiliki wajah rusa dan gigi tupai yang tidak disukai Marlena yang memesona. Hingga lulus SMA Sabari terus berusaha mendekat Marlena namun gagal. Berlagak menjadi lelaki idaman yang disukai Marlena. Namun justru jodoh muncul saat Sabari bekerja di pabrik batako milik ayah Marlena dan dua kali menjadi karyawan teladan.

Mereka menikah dan mendapatkan anak Zorro. Namun Marlena menuntut cerai dan merampas Zorro, yang ini membuat Sabari harus linglung dan menjadi gila. Kawannya Tamat dan Ukun, berinisiatif mencari Zorro dan Marlena. Dan mereka bertemu….

Gaya bahasa Andrea memang cair dan enak dibaca. Kesan humoris bahkan humor litotes sindiran pun bisa ditemukan di beberapa tempat. Misal begini saat Markoni (ayar Marlena) meratapi nasib karena berulang kali gagal dalam usaha, tiba-tiba mendapatkan ilham usaha baru yang mencerahkan saat melihat ana-anak sekolah berangkat.

Usaha percetakan akan booming. Dia ingin terlibat dalam usaha pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa. Keesokan harinya dia menjual semua alat musik. Hasil penjualan itu langsung dipakainya untuk memulai usaha baru: percetakan batako (hal.21) Dari mana hubungan usaha percetakan dengan batako? Apakah pikiran orang Melayu sedemikian rumit? Hingga harus bridging terlampau jauh. Ternyata di halaman selanjutnya dijelaskan bahwa dengan batako Markoni ingin membantu menegakkan bangunan sekolah.

Atau guyonan macam begini: Apa susahnya untuk tahu Lee Kuan Yew adalah Presiden Filipina? (hal.50)

Atau Bu Norma guru SMA Sabari dengan logika aneh mengatakan bahwa 100 adalah 30% dari 400. Lelucon macam begini sering dijumpai dalam buku. Mungkin orang Melayu suka dengan guyonan-guyonan begini.

Orang Melayu juga gemar cakap: suka berbunga-bunga dalam kalimat, berisik, dan komentator ulung. dari cara Andrea menulis narator, juga sikap Sabari yang terlampau puitis, Zorro yang bahkan kelas 2 SD sudah bisa berpuisi, dll

Lantas orang Melayu itu berprinsip: bila layar perahu sudah terkembang, pantang putar haluan. Sampai mati harus dikejar tujuan. Meski dalam novel ini tidak seheroik kisah Laskar Pelangi, namun kisah Tamat dan Ukun mencari Lena sudah cukup membenarkan premis ini.

Namun seperti Andrea terlampau ‘fiksi’ bahkan terlampau mirip dongeng saat sabari menulis surat dalam lempeng tembaga dan sampai daerah Darwin Australia. (ini agak lebai dan terlampau sinetron Indosiar banget). Bagaimana elat tembaga sampai Australia bila dilepas di lautan Belitong? Pakai Penyu, kata Sabari dalam novel.

Lalu bagaimana Penyu bisa berenang melampaui lautan dan samudera hingga Asutralia? Belum lagi bagaimana si Penyu menjaga pelat tembaga memang agak musykil sekali. Yaaaa bagian ini yang terasa kurang sreg.

Demikian Teguh Affandi mengakhiri review Novel Ayah ini. Memang tidak ada yang sempurna dibawah langit, apalagi bagi karya sastra manusia bernama Andrea Hirata dimata Teguh yang kurang ngefans dengan sang Penulis.

Tapi, bagi pecinta tulisan-tulisan renyah Andrea Hirata novel Ayah ini tentunya dianggap sebagai salah satu Masterpiece sang Penulis dari Belitong ini.

GAK PERCAYA ? Silahkan beli dan baca novel Ayah tersebut, apalagi kalau belinya dari Bursa Buku Berkualitas favorit anda ini, dijamin anda akan makin mengerti arti seorang Ayah… ;)

=============================================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

=============================================================

incoming search terms :

jual novel ayah
jual buku andrea hirata
harga novel ayah
sinopsis novel ayah
review novel ayah
ayah
buku andrea hirata
toko buku online indonesia
toko buku di jakarta
cara pesan buku
jual buku bagus

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , , , , , ,