Buku Strategi Membangun Bisnis Mandiri : Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia

Kategori: Buku Bisnis dan Pengembangan Diri » Stok Habis | 538 Kali Dilihat
Buku Strategi Membangun Bisnis Mandiri : Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Buku Strategi Membangun Bisnis Mandiri : Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia

Jual buku STRATEGI MEMBANGUN BISNIS SENDIRI : GERAKAN 1001 ENTREPRENEUR MUDA INDONESIA Karya DIDIP DIANDRA – Kamu udah punya buku KEREN ini belum? Kami jual buku STRATEGI MEMBANGUN BISNIS MANDIRI : GERAKAN 1001 ENTREPRENEUR MUDA INDONESIA lho.. Berikut sinopsis bukunya : JIKA BERUBAH ITU RESIKO, MAKA LEBIH BERESIKO LAGI JIKA TIDAK… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 48.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #strategimembangunbisnismandiri
Stok Habis
0.3 Kg
29-02-2012
header 728 x 90 3
Detail Produk "Buku Strategi Membangun Bisnis Mandiri : Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia"

Jual buku STRATEGI MEMBANGUN BISNIS SENDIRI : GERAKAN 1001 ENTREPRENEUR MUDA INDONESIA Karya DIDIP DIANDRA –

Kamu udah punya buku KEREN ini belum?

Kami jual buku STRATEGI MEMBANGUN BISNIS MANDIRI : GERAKAN 1001 ENTREPRENEUR MUDA INDONESIA lho..

Berikut sinopsis bukunya :

JIKA BERUBAH ITU RESIKO,

MAKA LEBIH BERESIKO LAGI JIKA TIDAK BERUBAH

 

Sesuai dengan judul buku ini, Strategi Membangun Bisnis Mandiri Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia adalah kalimat yang terlihat sangat menarik dan membuat penasaran karena bagi saya bisnis itu adalah resiko, bisnis itu adalah perubahan, bisnis itu adalah cobaan lahir dan bathin bagi seseorang yang ingin menjalankannya.

Kompleksnya dunia bisnis, tajamnya persaingan, lambannya kondisi pasar dan ekonomi saat ini membuat keberlangsungan bisnis semakin tidak pasti. Maka dari itu bisnis saya sebut perubahan, dan dalam setiap perubahan tersebut ada konsekwensinya yaitu resiko. Tidak ada bisnis tanpa resiko, apapun bisnisnya pasti ada resiko. Tinggal lagi bagaimana cara Anda mengatasi dan memanfaatkan resiko tersebut.

Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi pengusaha/businessman, artinya dia sudah siap untuk menerima segala akibat yang ditimbulkan dari bisnis yang ia rintis dan jalankan, baik itu keberhasilan ataupun kegagalan. Intinya adalah Anda orang yang 100% bertanggung jawab terhadap apa yang Anda mulai. Saya mengutip kalimat bijak dari Lao Tzu, seorang Chinese philosopher yang mengatakan:

 “A journey of a thousand miles begins with a single step.”

 Perubahan apapun yang terjadi memang beresiko, tapi tidak ada kemajuan tanpa resiko dan perjuangan. Itu artinya maju kena, mundur kena. Jadi, maju saja, tangan takut mundur. Jangan takuti sesuatu yang belum terjadi. Bukankah masa depan itu misteri?

Manusia dilahirkan diatas muka bumi ini dengan fitrahnya, suci dan tidak bernoda. Tidak ada orang yang dilahirkan langsung kaya, juga tidak miskin. Tidak ada orang yang berharap gagal dalam hidupnya, setiap orang ingin sukses, tapi kesuksesan itu tidak akan bisa di dapat tanpa tindakan yang tepat di waktu yang tepat. Semuanya akan melewati proses. Tapi proses yang bagaimana dulu, ya tentunya proses yang seharusnya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas Anda.

Saya yakin Anda pasti pernah merasakan kegagalan dalam hidup, keputusasaan dalam menjalankan bisnis karena kebangkrutan lalu bingung harus melakukan apalagi untuk menghasilkan pendapatan? Kebingungan ini akan terus berlanjut jika Anda tidak segera mencari solusinya. Dan solusi yang paling tepat untuk menghadapi kebingungan adalah dengan segera melakukannya, Take Action.

Ingat, manusia tidak dilahirkan untuk gagal, kita adalah khalifah di atas muka bumi ini, pembawa perubahan, kita dilahirkan untuk sukses. Setiap orang memiliki cita-cita untuk sukses. Sukses itu mutlak, tidak bisa ditawar-tawar. Hanya saja jalan atau cara untuk mencapai kesuksesan tersebut berbeda-beda. Sudah sewajarnya hal itu terjadi, karena memang roda kehidupan terus berputar, lain orang lain pula pemikirannya, lain tempat lain pula pola kehidupannya seperti pepatah mengatakan: Lain lalang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya.

Indonesia adalah Negara yang sangat kaya raya. Kaya akan seni, kaya akan budaya dan bahasa, kaya akan sumber daya alam yang melimpah, kaya akan sumber daya manusia, kaya akan hasil laut, hasil hutan, hasil tambang, dan lain sebagainya. Kekayaan ini membentang luas di sepanjang gugusan pulau dan provinsi-provinsi di Indonesia baik dari Sabang sampai ke Mareuke. Saking kayanya, kita menjadi incaran bagi Negara-negara asing yang melihat potensi di Negara ini.

Tapi ironisnya, kekayaan yang melimpah tersebut belum banyak di nikmati oleh rakyatnya sendiri dan belum bisa menjadikan Indonesia sebagai Negara maju. Saya tidak perlu bercerita tentang kemiskinan dan sistem pendidikan di Indonesia. Semua orang sudah tau dan ini bukan rahasia umum lagi. Pasti ada yang terlupakan dan ada yang salah dalam manajemen bangsa ini? Atau kah karena kita tidak menyadari akan potensi diri yang kita miliki? Atau kah karena kita masih mau menjadi Negara buruh, yang bekerja untuk orang lain? Atau menjadi Negara konsumtif yang menjadi target penjualan produk orang lain? Atau, memang karena mindset kita sudah di setting sedemikian rupa semenjak bangsa kita merdeka? Jawabannya, ada pada diri Anda karena perubahan artinya melibatkan semua pihak, tidak hanya Anda yang ingin menjadi entrepreneur, tapi juga pemerintah yang memberikan dukungan, dan menyediakan fasilitas untuk berbisnis baik riil maupun materil.

Sebagaimana yang kita ketahui, di banyak artikel baik media cetak maupun elektronik memberitakan bahwa suatu negara bisa maju apabila jumlah entrepreneur-nya banyak, minimal 2% dari total jumlah penduduk atau sekitar 4 juta entrepeneur. Di Indonesia, jumlah entrepreneur masih sedikit, yakni di bawah 2% atau hanya sekitar 400.000 entrepreneur. Bila jumlah entrepreneur kita di atas itu, pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih dari 6%. Negara-negara maju memiliki jumlah entrepreneur yang sangat banyak. Jadi entrepreneur lah yang bisa menggerakkan roda perekonomian Indonesia. Entrepreneur memiliki peran penting dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari kemiskinan, minimal bebas dari pengangguran.

Menggali potensi diri memang bukan hal yang mudah, tapi dengan kemauan yang gigih, semuanya menjadi mungkin. Apalagi jika didukung oleh ilmu entrepreneurship, kesuksesan Anda dalam dunia bisnis tak kan bisa terelakkan. Jangan biarkan bisnis Anda berjalan tanpa ide, tanpa peta, tanpa struktur, dan tanpa perencanaan yang jelas. Hati-hati, karena waktu, biaya, tenaga, dan pikiran akan terkuras sia-sia selama 24 jam, jika Anda berbisnis tanpa pengetahuan. Pengalaman saja tidak cukup, pengalaman dan ilmu pengetahuan lah yang akan membuat Anda menjadi tambah bijaksana dalam bertindak dan mengambil keputusan. Dalam buku kedua saya Strategi Membangun Ide Bisnis’, sudah saya jelaskan secara detail tentang strategi menggali potensi diri.

Melalui buku pertama ini, saya mengajak Anda untuk menjadi entrepreneur sejati yang sukses dengan modal pemahaman yang kuat tentang struktur bisnis, pangsa pasar, strategi memulai ide bisnis dengan melihat, mendengar, merasakan, memahami, mempelajari, lalu mengambil tindakan untuk sukses. Niat dan usaha saja tidak cukup untuk memulai bisnis, dibutuhkan strategi dan pengetahuan entrepreneurship yang dalam serta langkah-langkah yang nyata. Beberapa langkah nyata dalam membangun bisnis mandiri yang saya bahas pada buku-buku berikutnya adalah:

  • Pelajari strategi membangun ide bisnis
  • Pelajari strategi membangun peta bisnis
  • Pelajari strategi membangun perencanaan bisnis
  • Pelajari strategi mendapatkan modal
  • Pelajari strategi menjadi entrepreneur sukses

Segala bentuk resiko bisa kita ubah menjadi peluang, apabila kita tau caranya, tau strateginya, dan tentunya tau ilmunya. Dengan prinsip dan strategi yang akan saya bagikan dalam buku ini, saya ingin menekankan bahwa:

  • JADILAH ENTREPRENEUR MUDA YANG SUKSES, KAYA, TERHORMAT, DAN BERWIBAWA karena Entrepreneur adalah profesi yang mulia, membawa perubahan kearah yang lebih baik, membantu banyak orang untuk keluar dari kesulitan ekonomi, bahkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta memajukan negara tercinta Republik Indonesia.
  • MANFAATKAN POTENSI YANG ADA DIDALAM DIRI ANDA DENGAN MAKSIMAL diluar sana banyak sekali peluang untuk sukses, kesuksesan yang ada di depan mata, tinggal Anda jemput. Jadikan mimpi Anda selama ini menjadi kenyataan. ‘Ide Bisnis’ yang sudah ada jangan dipendam, lama-lama akan lupa bahkan menghilang. Terapkan dalam kehidupan nyata.
  • BELAJAR ADALAH KUNCI KESUKSESAN TIDAK BELAJAR PASTI GAGAL maka pelajari ‘Peta Bisnis’ Anda, pekalah terhadap lingkungan sekitar Anda, belajar itu tidak hanya di bangku sekolah atau bangku kuliah, apa yang kita lihat, kita dengar, dan kita rasakan adalah proses pembelajaran menuju kesempurnaan.
  • TUANGKAN AMBISI ANDA DALAM PERENCANAAN BISNIS YANG MATANG sesuatu yang menarik pasti akan kesukai orang, dimana ada gula disitu ada semut, maka kata kuncinya adalah penasaran, buatlah orang menjadi penasaran dengan ‘Business Plan’ Anda. Ikuti praktek umumnya saja, ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi).
  • SEGERA TAKE ACTION JANGAN LAMA-LAMA MIKIR sehebat apa pun ide bisnis Anda, sepintar apa pun Anda, action lah penentu segalanya. Bakat dengan kualitas setinggi apa pun tidak ada gunanya, jika tidak ditampilkan karena takut gagal, kata pak Mario Teguh. Just Action ya!
  • GIGIH, FOKUS PADA IMPIAN, TEKUN BELAJAR, RAJIN BERLATIH, DAN TERUS BERDO’A jika semua sudah dilakukan, usaha sudah maksimal, maka pasrahkan kepada yang Maha Kuasa Sang Pemberi Rezeki.

Semua orang sukses karena direncanakan, dibuat, dan diperjuangkan, tidak ada orang sukses karena kebetulan. Tidak ada orang sukses karena keajaiban, karena keajaiban pun tidak akan datang jika tidak direncanakan, diusahakan, lalu diperjuangkan.

Besar harapan penulis bahwa entrepreneur yang lahir setelah membaca buku ini dan mengikuti seminar yang saya bawakan di berbagai kota besar di Indonesia akan menjadi entrepreneur sukses yang kaya raya, kaya harta, kaya jiwa, kaya hati, kaya iman dan kaya amal. Mencetak 1001 Entrepreneur itu mungkin, dan saya yakin mimpi saya akan segera terwujud karena kekuatan berbagi itu tidak akan pernah habis. Pertolongan, keajaiban, kemajuan, dan kesuksesan hanya akan terjadi jika kita mau berbagi dengan tulus.

Singkatnya, Buku ini SANGAT RECOMANDED bagi Para pebisnis baik pemula maupun yang sedang bertumbuh bisnisnya..

=============================================================

Berikut profil dari sang penulis, Didip Diandra :

          Didip Diandra adalah seorang praktisi dan Pakar Strategi Pengembangan Bisnis dari Universitas Tanri Abeng, Motivator, Investor, Entrepreneur, Pembicara, juga sebagai Penulis buku Gramedia ”Strategi Membangun Bisnis Mandiri, Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia. Berpengalaman selama 5 tahun lebih dalam kapasitas sebagai Business Development and Strategy Expert, pernah bekerja pada Kantor Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Chennai – India, mengajak para pelaku usaha Indonesia untuk meningkatkan ekspor ke India, serta menjalin dan meningkatkan hubungan kerjasama perdagangan bilateral antar kedua Negara.

Selain menjadi praktisi bisnis makanan dan property, ia juga menjadi mentor bisnis segala bidang di Jakarta karena kemampuannya dalam menguasai strategi dan pengembangan bisnis.

          Pemuda yang terlibat aktif di Koperasi Alumni Gontor (KOSAGON) ini pernah belajar dan menuntut ilmu di Pondok Modern Darussalam GONTOR, Ponorogo, Jawa Timur, ia menguasai 3 bahasa asing yaitu Inggris, Arab, dan India.

Dalam belajar ia sudah mendapatkan dua kali prestasi dengan predikat “Cumlaude” dari Aligarh Muslim University, India dan Master of Business Administration dari Sikkim Manipal University, India ini pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) cabang Aligarh, India.

Ekonom muda ini adalah dosen Administrasi Bisnis di TANRI ABENG UNIVERSITY dan juga menjadi dosen tamu dibeberapa universitas negeri dan swasta favorit di Indonesia. Semua itu dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk menggali potensi diri, mengasah ilmu pengetahuan yang sudah didapat, berbagi pengalaman, membangun network, dan tentunya untuk menginspirasi banyak anak muda dan seluruh masyarakat Indonesia agar mau dan tergerak untuk menjadi Entrepreneur Muda Indonesia.

Melalui seminar dan workshop yang ia bawakan di beberapa kota besar Indonesia, ia bercita-cita untuk mencetak 1001 Entrepreneur Muda diseluruh Indonesia melalui Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia dengan sistem mentoring bisnis terpadu dibawah Bimbingan Entrepreneur (BE); Diandra School of Billionaire (DSB), Jakarta. Strategi yang diajarkannya menitikberatkan pesertanya agar bisa membangun bisnis mandiri dengan mempelajari teori dan aplikasi Ilmu Entrepreneurship di lapangan serta didukung oleh pengetahuan ekonomi, bisnis dan manajemen. Buku “Strategi Membangun Bisnis Mandiri” adalah buku pertama dari karya beliau yang ditulis untuk seluruh masyarakat Indonesia dan ‘mereka’ yang menginginkan perubahan dalam hidupnya.

Pemuda kelahiran Bengkulu, 21 November 1985 ini telah berkeluarga dan tinggal di Jakarta. Ia menganggap bahwa setiap orang dilahirkan untuk sukses, sukses itu mutlak tidak bisa ditawar-tawar, sehebat apapun seseorang ‘action’ lah penentunya. Ia memiliki visi agar setiap orang mau menjadi entrepreneur muda yang bisa membangun bisnis mandiri demi meningkatkan taraf hidup dan kemaslahatan dirinya, keluarganya, bangsa, dan Negara tercinta Republik Indonesia. Ia adalah penggagas sekaligus pendiri Gerakan 1001 Entrepreneur Muda Indonesia.

Bagi pihak yang ingin mengundang penulis tuk berbagi ilmu dan pengalaman atau membedah bukunya, dapat hubungi 0896-0282-2094

=============================================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

=============================================================

incoming search terms :

jual buku strategi membangun bisnis mandiri
harga buku strategi membangun bisnis mandiri
sinopsis buku strategi membangun bisnis mandiri
strategi membangun bisnis mandiri
buku didip diandra
toko buku online indonesia
toko buku di jakarta
cara pesan buku
jual buku bisnis
jual buku bagus

header 728 x 90 3

Tags: ,