Buku Satu Hari Di 2018 Karya Boy Candra

Kategori: Boy Candra » Buku Bestseller » Mediakita » Novel Fiksi » Tentang Cinta » Tentang Kegalauan » Tentang Remaja | 42 Kali Dilihat
Buku Satu Hari Di 2018 Karya Boy Candra Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Buku Satu Hari Di 2018 Karya Boy Candra

GRATIS ONGKIR 08986508779  | Sinopsis Beli Harga Jual | Buku Satu Hari Di 2018  :  Perasaan itu tetap saja ada. Meski berkali-kali aku melupakannya, berkali-kali lipat pula ia tumbuh. Apakah kau tidak pernah merasakan hal yang sama? Sementara dulu, sering kali kita tanpa disengaja sama-sama ingin menelepon, sama-sama ingin mengucapkan rindu… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 58.000 Rp 52.250

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : 978-979-794-544-2
Stok Tersedia
0.3 Kg
29-01-2018
Detail Produk "Buku Satu Hari Di 2018 Karya Boy Candra"

GRATIS ONGKIR 08986508779  | Sinopsis Beli Harga  | Buku Satu Hari Di 2018  : 

Perasaan itu tetap saja ada. Meski berkali-kali aku melupakannya, berkali-kali lipat pula ia tumbuh. Apakah kau tidak pernah merasakan hal yang sama? Sementara dulu, sering kali kita tanpa disengaja sama-sama ingin menelepon, sama-sama ingin mengucapkan rindu yang sama. Apakah semudah itu bagi lelaki untuk melupakan? Apa kau tidak pernah tahu bahwa perempuan sering kali begitu sulit lepas dari kenangan. Lalu, sudah matikah hatimu pada janji-janji yang kau katakan padaku?

Sungguhlah, hal paling menyedihkan untuk ditatap di dunia ini adalah perempuan yang sedang patah hatinya. Walau kau tahu, setelah patah hati selalu ada cinta yang lebih baik.

Jangan menjadikan cinta sebagai sesuatu yang salah. Sesuatu yang seolah menyakitimu. Kau dan aku pernah sepakat, bahwa bukan cinta yang menyakiti manusia. Sebab pada hakikatnya, cinta adalah kebahagiaan, walaupun patah hati tetap saja bisa menjadi kenangan tidak menyenangkan yang berulang.

***

Beberapa orang tak akan percaya, bahwa kenyataan kadang terlalu sakit baginya, hal yang menjadi alasan untukku menulis cerita-cerita di buku ini.

Profil penulis:

Boy Candra, penulis yang kerap menerbitkan karya best seller bisa ditemui di akun twitter @dsuperboy atau instagram dan facebook @boycandra

Penulis : Boy Candra
Penerbit : Media Kita
ISBN : 978-979-794-544-2
Terbit : 21 Agustus 2017
Ketebalan : 200 halaman
Ukuran : 13 x 19 cm
Sampul : Soft cover

Tentang Penulis Buku Satu Hari Di 2018 :

Jika anda penggemar bacaan novel romantis, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan penulis Boy Candra.

Penulis asal Sumatera Barat ini aktif menulis sejak 2011 lalu.

Namun ia baru menerbitkan buku pada 2013 lalu dengan judul ‘Origami Hati’.

Pria kelahiran 21 November ini gemar minum kopi.
Setiap akan menulis biasanya dia menyiapkan satu gelas kopi.

Dalam sehari pria berjanggut ini pun bisa menghabiskan lebih dari tiga gelas kopi.
Namun sejak ada masalah dengan lambungnya, sudah sebulan ini Boy tak lagi meminum kopi.
“Saya penggemar kopi, tapi sekarang sudah sebulan vakum dulu dari kopi,” tuturnya.

Boy pun menceritakan pengalamannya saat menulis, menurutnya ia tidak pernah terhalang oleh tempat jika akan menulis.

Karena ia bisa menulis dimana saja dan kapan saja asalkan ide dan motivasinya itu kuat.

Boy bercerita saat menulis sebuah buku dia setiap hari mengunjungi sebuah coffee shop.

Ditempat tersebut ia bisa menghabiskan waktu lima hingga tujuh jam.

“Jadi waktu itu saya nulis di J-Co, saya mesan kopi harga Rp.40 ribu tapi disitu saya bisa gratis Wifi, karena saya pernah bawa makanan dari luar saya pernah di kasih kode, saya kan sering duduk di pojok, di bangku itu ada kertas tulisannya dilarang membawa makanan dari luar,” ujarnya sembari tertawa.

Boy pun menceritakan mengapa dirinya menulis sebuah kisah romansa, karena menurutnya dia pernah menulis kisah horor ataupun lelucon namun tidak menarik.

“Saya nulis horor enggak serem, nulis cerita lucu tapi enggak lucu,” tuturnya.

Saat itu ia pun menemukan hasrat menulisnya yaitu menulis novel romansa.

Pernah seketika saat akan menulis Boy mendatangi setiap wanita atau temannya yang pernah membuatnya sakit hati.

Namun dia juga mendatangi orang-orang yang pernah menyakiti dirinya.

“Kita hidup itu bukan hanya disakiti, tapi kita juga sering menyakiti jadi kita tidak bisa pungkiri itu, makanya saya juga datangi mereka agar karakter dalam novel saya juga kuat,” jelasnya.

Boy pun menambahkan, meski tulisannya terkesan sangat dalam dan galau, namun dia selalu menyelipkan pesan motivasi dalam setiap karyanya.

Menurutnya motivasi itu sangat penting pada setiap tulisannya agar setiap tulisannya bisa menjadi semangat untuk pembacanya.

“Sakit hati itu memang harus ditumpahkan dan dituangkan, tapi sudah itu sudah harus kembali bangkit,” ujarnya.

Boy pun sudah menuliskan beberapa buku diantaranya adalah Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi, Cerita yang Telah Usai, Sebuah Usaha Melupakan, Surat Kecil untuk Ayah, Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang, Pada Senja yang Membawamu Pergi, Ku Ajak Kau ke Hutan & Tersesat Berdua.

sumber :

REVIEW Buku Satu Hari Di 2018

“Barangkali banyak hal di dunia ini yang memang selayaknya jadi misteri saja. Ada baiknya beberapa misteri tak perlu dipecahkan.”

Itu adalah kutipan awal di buku kumpulan cerpen Satu Hari di 2018. Cukup menarik hingga saya ingin segera mengkhatamkan membacanya di waktu lenggang saya. Ini pertama kalinya saya membaca karya Boy Chandra. Saya tidak tahu sebelumnya bahwa ini adalah buku kumpulan cerpen. Tertarik dengan latar belakang penulis yang berasal dari Padang–yang bikin saya mikir, “wah orang Padang! Ini bisa jadi penyemangat kalo aku juga bisa nulis buku!–dan alasan buku ini ada diskonnya dan dapat tanda tangannya, akhirnya saat ikut memesan buku ini.

Kumcer ini bercerita tentang kisah-kisah patah hati, yang sebagian besar berakhir dengan menyesakkan hati. Gaya kepenulisan si penulis menceritakan kisah-kisah di dalam buku ini cukup unik menurut saya. mengingatkan saya saat sedang menulis cerita harian pribadi. Mengalir dan mendeskripsikan detail dari yang dirasakan oleh si karakter sehingga pembaca bisa ikut merasakan kepatahatian para karakter. Dan kelebihan lainnya adalah sebagian besar dari akhir dari cerpen-cerpen di dalam buku ini memiliki plot twist yang bikin penasaran dan membuat saya sebagai pembaca ingin tahu takdir apa yang akan diberikan oleh si penulis kepada karakter-karakternya. Saya membuat beberapa kategori “yang paling” untuk cerpen-cerpen yang ada di dalamnya.

Yang paling bisa tertebak, berkisah tentang sepasang kekasih yang ternyata seayah. Dari awal membacanya saya sudah menebak kemana arah plot twistnya. Dan ternyata tebakan saya benar!

Yang paling drama tapi mengharukan, kisah tentang hubungan cinta yang dianggap terlarang oleh orang tua maupun masyarakat. Awalnya saya pikir Kisah Taman Patah Hati hanyalah dongeng belaka, tetapi ada twist yang tidak saya duga yang muncul di akhir cerita.

Yang paling menyesakkan, tentang hubungan sepasang kekasih yang berbeda status sosial. Meskipun saya tidak menyukai cara karakter laki-laki itu untuk bisa bersatu dengan pacarnya, saya merasa agak sedih juga dengan akhir cerita mereka.

Yang paling bikin merinding, kisah tentang cinta pandangan pertama yang ternyata gadis tersebut sudah meninggal alias hantu. Bikin merinding selain karena twistnya gadis tersebut ternyata hantu, saya membaca cerpen ini saat malam hari.

Dan satu quote yang cukup menarik adalah tentang mantan. Yang bikin saya ketawa, alasannya saya juga gak tau wkwk. “Mantan itu memang terkadang susah untuk dilupakan. Tapi masih mencintai mantan, sama saja kau mencintai benda sisa. Sama saja seperti kau mencintai bangkai. Lama-lama akan membuatmu busuk.” (hal. 150)

Dari lima belas cerpen di dalamnya, saya menangkap karakter bernama Alisa beberapa kali disebutkan. Saya tidak tahu karakter tersebut adalah karakter yang sama. Namun saya menarik kesimpulan jika memang adalah karakter yang sama, maka Alisa adalah mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia yang mengambil S2 ke Belanda dan kembali setelah dua tahun disana, sibuk dengan kesibukannya disana lalu putus dengan pacarnya, dan menjadi guru Bahasa Indonesia saat kembali di Indonesia.

Ah, ya, di dalam kumcer ini juga ada satu cerpen tentang kisah seorang laki-laki yang patah hati yang sering dihibur oleh kucing-kucing yang datang ke rumahnya. Berhubung saya juga pencinta kucing, saya bisa mengerti perasaan orang patah hati emang senang dihibur dengan kucing heheh.

Kekurangan dari cerita-cerita dalam buku ini adalah perspektif para karakternya yang begitu menghambakan diri kepada cinta. Yang menjadikan bahwa cinta adalah segalanya, hingga mereka rela hidup tapi mati karena cinta. Well, orang-orang patah hati pada umumnya seperti itu kan?

Ngomong-ngomong soal patah hati, tampaknya kumcer ini terinspirasi dari kepatah-hatian penulisnya. Karena di bagian belakang cover buku penulis membuat: “Beberapa orang tak percaya bahwa kenyataan kadang terlalu sakit baginya, hal yang menjadi alasan untukku menulis cerita-cerita di buku ini.”

Kumcer ini cocok dibaca buat yang sedang patah hati, sedang tidak patah hati, maupun yang sedang mengelem dan memperbaiki hatinya yang patah. Buku ini cukup tipis kok dan cukup menghibur dan nggak bikin bosen juga. Saya memberi 4 dari 5 bintang untuk buku ini. Selamat membaca ^_^

( Sumber : )

=============================================================

Harga Jual Buku Satu Hari Di 2018 :

Harga jual Buku Satu Hari Di 2018 adalah Rp 58.000,- namun www.BursaBukuBerkualitas.com jual Buku Satu Hari Di 2018 dengan HARGA SPESIAL hanya Rp 52.250,- 

=============================================================

Cara Beli Buku Satu Hari Di 2018

www.BursaBukuBerkualitas.com jual Buku Satu Hari Di 2018 , caranya bisa langsung melalui web ini atau hubungi FAST RESPON di  SMS/WA : 08986508779 atau
=============================================================

GRATIS ONGKIR hingga Rp 20.000 untuk setiap pembelian buku diatas Rp 250.000

=============================================================

 

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di www.BursaBukuBerkualitas.com berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas

Jazaakumullah… :)

sinopsis harga beli jual buku satu hari di 2018 karya boy candra

sinopsis harga beli jual buku satu hari di 2018 karya boy candra

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,