Jual Buku LEMBAGA HIDUP Karya Buya Hamka

Kategori: Buya Hamka » Ibadah » Pengetahuan Islam » Republika » Stok Habis » Tentang Kehidupan | 469 Kali Dilihat
Jual Buku LEMBAGA HIDUP Karya Buya Hamka Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Jual Buku LEMBAGA HIDUP Karya Buya Hamka

Jual Buku LEMBAGA HIDUP Karya BUYA HAMKA – Kamu udah punya buku KEREN ini belum? Kami jual buku LEMBAGA HIDUP dari penerbit REPUBLIKA lho.. Berikut sinopsis bukunya : “Lembaga” artinya tuangan, yang berbentuk menurut barang-barang yang dicita-cita akan tercipta setelah bahan-bahan yang dituangkan ke dalamnya. Seumpama cetakan atau lembaga kue… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 70.000 Rp 66.500
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #lembagahidup
Stok Habis
0.3 Kg
02-12-2014
header 728 x 90 3
Detail Produk "Jual Buku LEMBAGA HIDUP Karya Buya Hamka"

Jual Buku LEMBAGA HIDUP Karya BUYA HAMKA –

Kamu udah punya buku KEREN ini belum?

Kami jual buku LEMBAGA HIDUP dari penerbit REPUBLIKA lho..

Berikut sinopsis bukunya :

“Lembaga” artinya tuangan, yang berbentuk menurut barang-barang yang dicita-cita akan tercipta setelah bahan-bahan yang dituangkan ke dalamnya. Seumpama cetakan atau lembaga kue bolu yang berbentuk buah anggur. Kelak setelah tepung bercampur telur dituangkan ke dalamnya, akan keluarlah kue menurut bentuk buah anggur pada lembaga itu.

Garis perjalanan hidup setiap manusia telah ditetapkan sejak dalam kandungan. Berawal dari bercampur sperma yang bersumber dari sulbi ayah dengan ovum yang ada di taraib bunda. Empat puluh hari pertama bernama nutfah (air segumpal). Empat puluh hari sesudahnya ‘alaqah (darah segumpal). Empat puluh hari kemudian mudhgah (daging segumpal). Setelah cukup bilangan 120 hari, datanglah malaikat menghembuskan nyawa dan disuruh mengantarkan empat kalimat, yaitu kitab (tulisan) tentang rezekinya, ajalnya, amal-usahanya, dan juga untung-celaka dan bahagianya.

Bilamana telah cukup bilangan sembilan bulan sepuluh hari lahirlah anak itu ke dunia. Telah cukup sejak dalam rahim  bunda garis tulisan hidup yang akan dilalui. Rezeki telah tersedia. Ajal telah tertentu. Amal usaha telah terbentang. Celaka atau bahagia telah mesti bertemu, naik atau turun telah ada di hadapan pintu hidup. Inilah “Lembaga Hidup” itu. Lembaga yang akan dituangkan seketika kita telah lahir di dunia kelak.

Melalui buku ini, Buya Hamka mengajak kita untuk berikhtiar menuang lembaga hidup kita masing-masing dengan berbagai kewajiban, dan tidak membiarkannya sebatas lembaga.  Ada kewajiban kepada Tuhan yang Maha Esa, kewajiab kepada masyarakat, kewajiban kepada benda, kewajiban kepada negara, dan kewajiban kepada keluarga.

 

REVIEW BUKU LEMBAGA HIDUP

“Masa dalam kandungan (prae-natal) merupakan suatu fase kritis dalam kehidupan calon anak manusia. Penelitian para ahli membuktikan bahwa secara fisik maupun psikologis; kehidupan dalam rahim sang ibu sangat menentukan perjalanan hidup anak di masa datang.

Dengan pendekatan Islami, Prof. DR. Hamka melihat fase tersebut sebagai waktu penentuan nasib dan taqdir yang akan dijalani manusia dalam kehidupannya. Masa itulah yang disebutnya sebagai pembentukan “lembaga”, sederhananya berate “cetakan” “tuangan”. Makan “Lembaga” atau “cetakan” yang baik akan menghasilkan manusia yang baik, bila “cetakan” itu buruk, maka manusia yang dimunculkannya akan buruk pula. Buku ini menjelaskan secara terperinci berbagai usaha yang dapat dilakukan untuk menciptakan dan mengusahakan “Lembaga” atau “cetakan” yang baik menurut ajaran Islam. “Lembaga” atau “cetakan” itulah yang harus dituangkan sepanjang kehidupan, hingga manusia dapat menjadi makhluk yang diridhai Allah. Itulah yang disebut “Lembaga hidup” seperti dilukiskan dalam judul buku ini.

Lembaga yang harus diisi dalam kehidupan secara Islami tidak hanya terpusat pada satu bidang, melainkan mencakup seluruh aspek kehidupan manusia. Buku ini berbicara tentang kewajiban manusia terhadap diri pribadi, keluarga, masyarakat, ilmu pengetahuan, tanah air, politik, harta benda dan sebagainya. Di atas semua itu, yang terpenting adalah bagaimana sebenarnya kewajiban manusia terhadap Allah SWT, Tuhan semesta alam.”

( pustakapanjimas.com )

 

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Buku LEMBAGA HIDUP Karya BUYA HAMKA

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E
=============================================================

Untuk stok buku yang HABIS. Silahkan hubungi kontak kami di SMS/WA : 08986508779. Nanti akan kami bantu untuk mencarinya di gudang supplier.

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , ,