Buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI Karya Kh. Junaedi Al Baghdadi

Kategori: Gramedia » Novel Berkualitas » Stok Habis » Tentang Kehidupan | 737 Kali Dilihat
Buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI Karya Kh. Junaedi Al Baghdadi Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI Karya Kh. Junaedi Al Baghdadi

Jual Buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI Karya Kh. Junaedi Al Baghdadi- Kamu udah punya buku KEREN ini belum? Kami jual buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI dari penerbit GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA lho.. Berikut sinopsis bukulnya : Kejujuran menuangkan perjalanan hidup, baik hitam-putih maupun penuh warna, lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangan… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 60.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #anaklumpurmenggapaimimpi
Stok Habis
0.3 Kg
14-05-2013
header 728 x 90 3
Detail Produk "Buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI Karya Kh. Junaedi Al Baghdadi"

Jual Buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI Karya Kh. Junaedi Al Baghdadi-

Kamu udah punya buku KEREN ini belum?

Kami jual buku ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI dari penerbit GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA lho..

Berikut sinopsis bukulnya :

Kejujuran menuangkan perjalanan hidup, baik hitam-putih maupun
penuh warna, lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangan secara
gamblang tanpa mengkhawatirkan pandangan masyarakat bukanlah hal
mudah, terlebih bagi tokoh masyarakat.

K.H. Junaedi al-Baghdadi adalah salah satu tokoh yang berani
melakukannya. Dengan keyakinan, keberanian, dan keikhlasan bahwa
inilah garis hidup yang sudah ditentukan Allah, juga semangat berbagi
cerita kepada siapa saja yang ingin mengambil pelajaran dari pengalaman
hidupnya, kiai yang lebih akrab dipanggil Abah oleh para jemaah, santri,
dan orang-orang yang mengenalnya ini lantas menghadirkan Anak
Lumpur Menggapai Matahari.

Novel berdasarkan kisah nyata ini sengaja tampil apa adanya. Setiap
babnya seumpama cerpen menggelitik yang bernas. Penggalan cerita
dan kejadian, paparan suasana dan emosi, serta dialog dan bahasa tubuh
tokoh-tokoh yang diceritakan di sini terbangun liat dalam balutan
bahasa yang lincah. Anda diajak tersenyum membaca kejenakaan Abah
berbicara maupun berperilaku di tengah situasi genting, dan terpuntir
emosi diseret nestapa yang dia alami.

Bagaimana segala perjuangan berat yang Abah jalani membuatnya
menjadi matang, tabah, dan siap menghadapi segala hal dituturkan secara
terbuka di sini. Seperti yang Abah katakan,

“Jangan lupakan masa lalumu, karena itu sejarah hidupmu; jangan butakan pandanganmu oleh
gemerlap kesuksesanmu”

perjalanan hiduplah yang membentuknya menjadi diri sejatinya kini.

 REVIEW BUKU ANAK LUMPUR MENGGAPAI MIMPI

Aku adalah seorang anak yang terlahir dari keluarga tidak mampu. Kedua orang tuaku hanyalah buruh tani yang selalu hidup penuh kekurangan.

Rumahku yang terbuat dari bilik bambu dan tanah  sebagai lantainya , adalah tempatku dan kedua orang tuaku berteduh dari hujan dan panas.

Perabotan rumah tangga sama sekali tidak ada yang berharga. Semua terbuat dari bahan bambu yang sangat sederhana.

Untuk makan sehari – hari aku dan keluarga sering kekurangan. Yach… maklumlah kedua orang tuaku penghasilanya tidak menentu.

Bapak bekerja sebagai pembajak sawah tradisional. Pekerjaan itu bapak lakukan setiap menjelang  musim tanam padi atau tembakau. Dengan upah dua ribu rupiah perhari pada saat itu. Dan pekerjaan itu biasanya hana berlangsung dua atau tiga bulan saja.
Bila sudah tidak ada pekerjaan membajak , setiap hari bapak hanya mencari rumput, untuk sapi yang di peliharanya. Dan sapi itu juga bukan milik keluargaku sendiri melainkan milik orang lain ,istilah orang kampungku GADUH.

Pekerjaan  mencari rumput bapak lakukan setiap hari tidak ,mengenal panas maupun hujan dan tidak ada upah yang di terima.

Sedangkan ibu menjadi pekerja musiman di sebuah gudang tembakau dengan upah yang sangat minim sekali.
Bila musim tembakau sudah selesai, ibu berhenti bekerja, karena tenaganya tak lagi di butuhkan. Maka untuk menyambung hidup keluarga , ibuku NGASAK atau mencari sisa – sisa padi di sawah bekas orang panen. Beliau menyusuri setiap petak sawah dari pagi buta hingga senja tiba, hanya untuk mengais rejeki dari bekas panen yang tersisa.

Aku juga terkadang ikut bekerja sebagai buruh tani saat libur sekolah atau pulang sekolah,dengan upah tiga ratus rupiah untuk setengah hari kerja,dan enam ratus rupiah untuk satu hari kerja. Waktu itu tahun 1979 dan aku baru duduk di bangku kelas 3 sd (sekolah dasar) sedangkan usiaku baru 9 tahun.

Aku melakukan semua itu dengan tulus demi ,membantu meringan kan beban orang tua , tanpa disuruh oleh mereka, tapi atas dasar kesadaran sendiri. Aku sangat menyadari keadaan keluarga yang sangat memperihatinkan,bahkan bisa dibilang termasuk keluarga miskin. Namun , keadaan itu membuat aku kecil hati dan putus asa . dan aku tidak pernah merasa malu, dengan keadaan keluarga yang jauh dari kehidupan layak………… dst

Itulah sebagian synopsis dari NOVEL ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI bagian ke 1 karya KH JUNAEDI AL BAGHDADI, untuk lebih jelasnya beli dong hehehe..  di novel tersebut juga ada sambutan dari gubernur Jawa Barat bapak H DEDI MIZWAR , ada juga bapak sambutan dari H IKMAL JAYA walikota tegal sekaligus penasihat jamaah manaqib, juga sambutan dari MAESTRO FICO KAISER MBA presiden direktur UFO group yang sudah lama menjadi jamaah dan dekat dengan Abah.

Kalau kurang puas saya kasih tambahan sedikit kutipan lagi, yang menurut saya bagian ini sangat menyentuh yaitu nasehat orang tua Abah  alm H USMAN kepada abah

aku masih ingat nasehat bapak kepadaku dengan bahasanya yang khas :
“nak, jek aseroh ajeleni odik se melarat, kebi reah la takdir se kobesah , ayo paridhek, oreng nangis tak saterosah nangis, bedeh siang bedeh malem,bedeh ojen bedeh panas, ayo mintah ka Allah mik pola pagik budih areh been eberik kajemberen bik Allah dan dedih bunganah been sa anak potoh, engkok Cuma bisa mujih ta endik apah se ewaris aginah.
(“nak… jangan mengeluh menjalani hidup miskin…semua ini sudah takdir yang kuasa….mari yang ridho…orang menangis tak selamanya menangis…ada siang ada malam..ada hujan, ada panas …mari minta kepada Allah , barangkali kelak di kemudian hari kamu diberi kesenangan oleh Allah dan menjadi kebahagiaan kamu dan anak cucu…… saya Cuma bisa bisa berdo’a ,nak… tidak punya apa-apa untuk diwariskan.)

Tak terasa tiap membaca bagian ini air mata seolah gak bisa kebendung … sedih dan teriris hati ini,..dan juga pada bagian ini yang menurut saya juga tak kalah menyentuh

Penderitaan hidup yang mereka jalani, telah membawa aku dalam kehidupan yang  sekarang, seperti yang selalu mereka katakan :
“percayalah,  Nak…! Di balik penderitaan ada kesenangan … dibalik kesulitan ada kemudahan …itu janji Allah,  Nak.. maka yakinilah…! Biarkan bapak dan ibumu ini yang menderita …. Bapak dan ibu rela, anakku … semoga semua itu kelak menjadi kebahagianmu….”

Semoga setelah membaca novel ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi dalam hidup kita dengan segala lika liku takdir hidup guna mencapai kebahagiaan dan keselamatan yang tak hanya dunia tapi juga akhirat.
Untuk mendapat kan novel  “TRUE STORY  BAGIAN KE 1` ANAK LUMPUR MENGGAPAI MATAHARI” ini bisa langsung ke Pondok pesantren AL BAGHDADI , dan insya Allah untuk yang berada di luar karawang ingin medapatkan novel ini akan saya bantu.

( http://jamaahmanaqib.blogspot.co.id/2014/03/sinopsis-novel-anak-lumpur-menggapai.html )

 

=============================================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

=============================================================

incoming search terms :

jual buku anak lumpur menggapai matahari
jual buku kh junaedi albaghdadi
harga buku anak lumpur menggapai matahari
sinopsis buku anak lumpur menggapai matahari
anak lumpur menggapai matahari
buku kh junaedi albaghdadi
toko buku online indonesia
toko buku di jakarta barat
tempat beli buku di jakarta barat
toko buku di cengkareng
cara pesan buku
jual buku motivasi
jual buku bagus
jual buku online

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , ,