Buku AKU Karya Sjuman DJaya

Kategori: Gramedia » Tentang Kehidupan | 1174 Kali Dilihat
Buku AKU Karya Sjuman DJaya Reviewed by bursabuku on . This Is Article About Buku AKU Karya Sjuman DJaya

Jual Buku AKU Karya SJUMAN DJAYA – Kamu udah punya buku KEREN ini belum? Kami jual buku AKU lho.. Berikut sinopsis bukunya : Kalau sampai waktuku Kumau tak seorangpun kan merayu Tidak juga kau Tak perlu sedu sedan itu Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya yang terbuang     REVIEW… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 50.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #aku
Stok Tersedia
Kg
21-07-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Buku AKU Karya Sjuman DJaya"

Jual Buku AKU Karya SJUMAN DJAYA –

Kamu udah punya buku KEREN ini belum?

Kami jual buku AKU lho..

Berikut sinopsis bukunya :

Kalau sampai waktuku
Kumau tak seorangpun kan merayu
Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya yang terbuang

 

 

REVIEW BUKU AKU

cerita tentang chairil anwar
ini buku bagus banget, sumanjaya dapet menceritakannya
dg detail(lu mao tau tentang chairil anwar read this book)

(Ahmeddoank, Goodreads Indonesia)

Aku adalah skenario film.
Aku ditulis oleh Sjuman Djaya.
Aku menceritakan kisah hidup chairil Anwar. dialog-dialog di dalamnya berisi puisi-puisi chairil anwar, disusun sedemikian rupa sehingga dapat menggambarkan proses perjalanan dan latar belakang bagaimana puisi tersebut dapat tercipta.
Aku adalah gambaran mengenai hati seseorang yang senantiasa gelisah dan resah dalam menjalani hidup di bawah bayang-bayang penjajah.
Aku adalah biografi, bukan fiksi.
Aku adalah semacam catatan perjalanan, bukan drama mengharu-biru, juga bukan kisah heroik yang menggelegar. Hanya kisah seseorang yang ingin hidup merdeka, yang menuntut kebebasan.
Bebas, adalah bisa mengikuti kata hati, tanpa terikat aturan, bahkan nyawa pun juga.

(Ndoro.ndoni, Goodreads Indonesia)

=================================

awalnya gua beli buku ini dengan alasan yang sangat sepele. setelah menontton AADC (ada apa dengan cinta) gua punya keinginan untuk punya buku ini, dengan maksud terlihat seperti rangga. gua pengen sok-sok baca buku ini di kantin sambil menatap sinis pada setiap orang yang lewat. tapi ternyata gagal, muka bego gua ga cocok untuk menjadi rangga.

sebenarnya buku ini adalah skenario buatan sjuman, seorang sutradara kawakan yang bermimpi untuk membuat film tentang chairil. namun, karena tidak ada produser yang ingin membiayai film ini, skenario tersebut hanya berakhir menjadi skenario dan diterbitkan menjadi sebuah buku.

gaya bahasa dalam buku ini sama seperti gaya bahasa indonesia tahun 45. sulit dijelaskan, lebih baik anda cari buku ini lalu baca. rasakan sendiri gaya bahasanya. menurut gua pribadi, gaya bahasa ini bukan menjadi masalah yang besar untuk membaca buku ini.

bercerita tentang chairil anwar yang menjadi bohemian namun juga bisa menjadi kaum atas (bangsawan) karena memiliki hubungan darah dengan sjahrir. bagaimana pola hidup yang sembrono yang ia lalui, dan bagaimana pula kisah hidupnya ketika membuat syair atau puisi.

buku ini mendeskripsikan chairil dalam konteks yang berbeda. dibuka berbagai sikap buruk chairil dalam menghadapi hidup. seperti gaya hidupnya sebagai seorang bohemian atau kebiasaannya berbohong tentang puisi terjemahan.

tipis namun patut untuk dibaca.

(Robi Saklitinov, Goodreads Indonesia)

===================================

Buku ini saya dapatkan dari copyan teman saya. Sebelum itu, saya sudah mengenal buku ini lewat film Ada Apa Dengan Cinta, dimana tokoh sentralnya sangat menyukai buku ini. Karena penasaran, saya mengusahakan membaca buku ini padahal saya tidak terlalu menyukai buku yang sarat akan puisi dan sastra-sastraan. Dan Voila, inilah awal pertama sama menyukai buku sastra!

(Elvira, Goodreads Indonesia)

=============================

ini adalah satu naskah film biografi yang sesungguhnya kalau benar-benar tayang akan menjadi tayangan yang sangat istimewa, namun sayang alm Sjuman Djaya, semoga kelak ada sutradara atau produser ternama yang akan memproduksi fil tentang chairil Anwar, saya sendiri penggemar berat seorang chairil. dia adalah sastrawan yang memperbarui gaya sastra di Indonesia, sajaknya terkesan apa adanya dan lugas …

buku ini sangat mencerminkan kehidupan chairil anwar yan sangat tragis namun romantis, dipadu dengan suasana zaman perang dan gejolak persaingan antara para sastrawan di Indonesia pada zaman itu … lima bintang deh buat AKU – Sjuman Djaya

(lanndd, Goodreads Indonesia)

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , ,