Buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH Karya ALWI ALATAS

Kategori: Buku Murah Dibawah Rp 50.000 » Motivasi » Proumedia » Tentang Islami » Tentang Kehidupan » Tentang Motivasi | 427 Kali Dilihat
Buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH Karya ALWI ALATAS Reviewed by Bursa Buku Berkualitas on . This Is Article About Buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH Karya ALWI ALATAS

Jual Buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH Karya ALWI ALATAS – Kamu udah punya buku KEREN ini belum? Kami jual buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH dari penerbit PROUMEDIA lho.. Berikut sinopsis bukunya : Seandainya manusia dihadapkan pada dua pilihan: kesusahan dan kemudahan, tentu mereka akan memilih kemudahan. Karena pada… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 42.000
Order via SMS

628986508779

Format SMS :Judul Buku#Alamat (Sertakan kecamatan dan kode pos)#Nama#No HP#Email
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : #kalaubisamudah
Stok Tersedia
0.3 Kg
29-11-2016
header 728 x 90 3
Detail Produk "Buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH Karya ALWI ALATAS"

Jual Buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH Karya ALWI ALATAS –

Kamu udah punya buku KEREN ini belum?

Kami jual buku KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH dari penerbit PROUMEDIA lho..

Berikut sinopsis bukunya :

Seandainya manusia dihadapkan pada dua pilihan: kesusahan dan kemudahan, tentu mereka akan memilih kemudahan. Karena pada dasarnya, manusia lebih menyukai kemudahan daripada kesusahan. Masalahnya, kehidupan ini tidak melulu berisi kemudahan. Ya, ada banyak hal yang menyusahkan di dalamnya. Suka atau tidak, kita pasti akan berurusan dengan yang namanya kesusahan. Akan tetapi, kita tidak perlu sedih karena sebenarnya kesusahan bisa memberikan banyak pelajaran dan membawa kita pada kesuksesan hidup. Bukankah semua keberhasilan dan prestasi berawal dari sulit dan berlikunya jalan?

Yang penting, jangan mencari-cari kesusahan dan jangan berdoa meminta kesulitan. Berpikirlah sederhana, usahakan yang mudah karena itu sesuai dengan naluri manusia dan itu sejalan dengan yang dikehendaki agama. Ini juga yang disebutkan di dalam Al-Qur`an surat Thaahaa ayat dua, Kami tidak menurunkan Al-Qur`an ini kepadamu agar kamu menjadi susah. Namun, jika kesusahan datang merapat, jangan mengeluh atau mengumpat. Hadapi saja dengan tegar dan jadikan ia sebagai tantangan yang mendorong semangat kita menjadi lebih besar. Pada intinya, susah jangan dicari, tapi kalau ia datang kita tak perlu lari.

Buku ini berisi kisah-kisah tentang kesusahan dan kemudahan dalam hidup. Hampir di setiap bagian buku ini berisi kisah yang mengandung hikmah dan memberikan inspirasi. Buku ini berusaha menjelaskan bahwa mengusahakan yang mudah itu penting dan betapa kita sering gagal mendapatkannya disebabkan cara berpikir dan bertindak kita yang tidak sesuai. Di sisi lain, kesusahan juga penting. Banyak contoh kisah keberhasilan manusia yang justru diawali dengan kesusahan hidup.
Akhirnya, Kalau Bisa Mudah, Mengapa Dibuat Susah merupakan buku yang ringan dan mudah untuk dibaca. Selain itu, ia bisa menjadi teman dan pembangkit motivasi dalam menghadapi kesusahan serta meraih kemudahan dalam hidup. Selamat membaca!

REVIEW BUKU KALAU BISA MUDAH MENGAPA DIBUAT SUSAH Karya ALWI ALATAS

Judul : Kalau Bisa Mudah, Mengapa Dibuat Susah?
Penulis : Alwi Alatas
Penerbit : Pro-U Media – Yogyakarta
Cetakan : I,2013
Tebal : 298 Halaman ; 14 x 20 cm
ISBN : 978-602-7820-03-6Kemudahan hidup adalah dambaan setiap manusia. Karena kemudahan adalah tabiat penciptaan manusia oleh Sang Maha Pencipta. Allah telah menciptakan manusia lengkap dengan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Tidak ada satupun kebutuhan manusia kecuali Allah telah menciptakan pemenuhannya. Ini adalah nikmat. Sayangnya, kemudahan yang Dia berikan seringkali disalahmaknai sehingga berubah menjadi kesusahan.

Sebagaimana laki-laki yang diciptakan dengan perempuan sebagai pasangannya, begitupun dengan kemudahan. Sehingga kesusahan menjadi sebuah kepastian. Yang perlu dicatat, kesusahan selalu dihadirkan bersamaan dengan dua kemudahan. Kesusahan juga mempunyai maksud mulia di belakangnya. Ia diciptakan oleh Allah untuk mengetahui kualitas penghambaan kita kepadaNya.

Jika mau membuka mata hati, sesungguhnya kemudahan hidup ada di sekitar kita. Bentuknya banyak, cara menggapainya pun sederhana. Apalagi ketika kita dibungkus dengan sebuah identitas kesucian : Islam. Maka secara otomatis, Islam yang diiringi iman akan mengantarkan kita pada kemudahan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

Satu diantara bentuk kemudahan itu adalah senyum. Aktivitas menyehatkan yang bernilai sedekah ini merupakan salah satu ciri kebahagiaan seorang hamba. Orang yang bahagia dan merasakan kemudahan dalam hidupnya akan banyak tersenyum, sedangkan orang yang merasa susah dan dan banyak masalah, wajahnya akan terlihat murung. Saat mendapati wajah seseorang dalam keadaan suram dan sedih, bisa ditebak bahwa ia tengah merasakan kesusahan dalam hidupnya. (Hal 53)

Sederhana juga menjadi ciri khas kemudahan. Sederhana adalah melakukan sesuatu sesuai dengan kadarnya. Tidak berlebihan juga tidak meremehkan. Sikap inilah yang membuat mental seseorang stabil karena bersikap ala kadarnya. Tidak dibuat-buat. Perbuatan mereka mengalir, tanpa perlu aneka macam jenis kepura-puraan yang tidak perlu.

Suka memberi hadiah juga menjadi salah satu kuncinya. Dimana Nabi sudah mencontohkan bahwa memberi hadiah bisa membuat seseorang saling mencintai. Dalam buku yang best seller di Malaysia ini, penulis dengan cerdas mengangkat sebuah cerita berkesan tentang suami romantis.

Suami pekerja keras itu selalu membawa buah tangan setiap kali pulang kerja. Apapun. Suatu malam, ia pulang larut. Karena ada deadline. Ia pun tidak menjumpai kedai penjual ole-ole atau makanan yang masih menjajakan dagangannya.

Tak kehabisan akal, ia teringat kalau di depan rumahnya ada pohon mawar yang sudah berbunga. Maka dengan senyum, ia melangkahkan kaki menghampirinya. Setelah dipetik dengan sempurna, ia melangkah menuju rahang pintu. Diketuklah pintu itu sepelan mungkin.
Tak berselang lama, keluarlah Sang Permaisuri hatinya. Sesaat setelah salam dijawab, diulurkanlah bunga hasil petikannya. Dengan lembut, Sang Pangeran berkata, “Maaf, Dik. Saya kemalaman. Di luar sudah tidak ada orang berjualan. Jadi oleh-olenya bunga ini saja ya.”
Yang diberi setangkai mawar tersenyum. Tersipu malu.

Keesokan harinya, ia kembali terlambat. Diputarlah otak. Apa yang akan dihadiahkan untuk istri yang setia mendampinginya sepanjang hidup itu. Dalam jenak, dilihatlah batu kecil di dekatnya berdiri. Diambil. Lalu dicuci. Setelah mengetuk pintu, sang istri membuka dengan senyum yang meneduhkan.

Suara sang suami baik hati itu kemudian memecah keheningan, “Dik, di luar sudah tidak ada penjual ole-ole. Mawarnya juga belum mekar. Ini abang cuma bawain batu.”
Sang istri bertanya bingung, “Batu? Untuk apa, Bang?”
Dengan tetap mengulum senyum, Sang Suami berujar lirih, “Untuk menggosok badan ketika mandi.”

Begitulah. Kemudahan itu ada di sekitar kita. Ia akan mengantarkan kita pada kebahagiaan di dunia dan keselamatan di akhirat. Tapi harus diingat. Ia harus dijalankan dalam rel undang-undang langit yang termaktub dalam al-Aqur’an dan Sunnah.

Buku ini menyajikan sebuah perspektif lain dalam menyikapi hidup. Sajian yang mengalir, runut dan berdasarkan fakta membuat buku ini mempunyai nilai lebih. Sehingga sangat sayang jika terlewatkan dari daftar baca dan koleksi pembaca sekalian.

Jika Parlindungan Marpaung berhasil menulis Setengah Isi Setengah Kosong menjadi best seller nasional, insya Allah buku ini pun akan bernasib serupa. Apalagi, di dalamnya banyak terdapat cerita-cerita islami yang wajib kita ketahui dan kita ambil hikmahnya dalam menjalani kehidupan yang makin ganas ini.

(http://www.tarbawia.com/2013/08/kalau-bisa-mudah-mengapa-dibuat-susah.html)

=============================================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

=============================================================

incoming search terms :

jual buku kalau bisa mudah mengapa dibuat susah
jual buku alwi alatas
harga buku kalau bisa mudah mengapa dibuat susah
sinopsis buku kalau bisa mudah mengapa dibuat susah
review buku kalau bisa mudah mengapa dibuat susah
kalau bisa mudah mengapa dibuat susah
buku alwi alatas
toko buku online indonesia
toko buku di jakarta
cara pesan buku
jual buku bagus

header 728 x 90 3

Tags: , , , , , , , ,