header 728 x 90 3

RESENSI NOVEL HUJAN Karya TERE LIYE

14 January 2016 - Kategori Blog
resensi-novel-hujan-karya-tere-liye

resensi-novel-hujan-karya-tere-liye

Novel HUJAN ini memang penuh dengan misteri. Pertama, dari judulnya sudah membuat orang penasaran dan ‘kena’ karena kosakata hujan sendiri sangat berkaitan dengan perasaan seseorang. Kedua, sinopsis di belakang bukunya, bayangkan saja disitu hanya disebutkan tentang persahabatan, tentang cinta, tentang melupakan, tentang perpisahan dan yang terakhir tentang hujan. Coba siapa juga yang tidak penasaran ketika melihat sinopsis novel hujan tersebut. Terutama bagi mereka yang sudah menjadi penggemar tulisan tere liye. Wah itu sinopsisnya kena semua.

Disini, saya gak akan cerita banyak tentang novel ini. Mungkin hanya sedikit gambaran aja tentang isi dari novel hujan ini. Karena takutnya kalau diceritain banyak pada gak penasaran entarnya :P hehe maap ya..

Novel HUJAN ini memang istimewa. Tema yang diusung gak sesederhana tema novel romantis kebanyakan. Porsinya tak hanya untuk seputar cinta remaja melainkan ada bumbu-bumbu ilmiahnya. Kamu pernah nonton film divergent atau hunget games? Nah kurang lebih seperti itu latar belakangnya. Masa depan dengan teknologi mutakhir dan kehancuran gitu. Pas pertama kali baca mungkin akan sedikit membosankan (mungkin karena saya gak terlalu suka bacaan ilmiah mungkin ya? hehe) tapi semakin dibaca kok semakin asik. Serius. Penggambaran tere liye tentang teknologi dan penjelasan ilmiah lainnya dibuat sederhana tapi bener-bener membuat pembacanya mengerti.

Tokoh yang diusung tidak terlalu banyak. Tokoh utamanya bernama Lail, perempuan yang menjadi yatim piatu karena bencana alam yang tejadi kala itu. Ada kepedihan yang terasa ketika perempuan berusia 13 tahun menyaksikan sendiri ibunya yang tidak selamat. Lail nanti akan menjadi perawat. Nanti juga akan ada tokoh Esok, Maryam, dan Claudia.

Dalam novel ini kamu akan merasakan bagaimana rasanya harus tegar ketika ditempa masalah, melangkah maju ketika masalah begitu berat, dan rasanya jatuh cinta. Ada rasa ketika rindu bertemu pasangan, bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu, dan cemburu. Yang pernah atau sedang remaja mungkin akan tersenyum melihat tingkah Lail. Imajinasimu benar-benar akan dibuat terbang oleh Tere Liye.

Kalau kamu baru pertama kali membaca buku dengan tema science-fiction ini, mungkin kamu akan suka dengan tema itu karena Tere Liye. Setiap novel yang dibuat tere liye selalu menghadirkan kejutan bagi penggemarnya. Tema dari setiap novel yang dibuat selalu berbeda dan membawa rasa baru sehingga pembaca akan terkejut dibuatnya.

Terima kasih untuk tere liye yang sudah membuat karya hebat. Semoga makin banyak penulis sepertimu..

Bagi kalian yang sudah pernah atau baru membaca karya Tere Liye ini maka kalian wajib untuk membaca novel hujan ini. ^_^

Udahan ya resensinya, kalo kebanyakan takut spoiler dan gak dapet feel “terkejut”nya..hehe

Harga Novel HUJAN Karya Tere Liye : Rp 68.000

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli NOVEL HUJAN Karya TERE LIYE

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta

Jazaakumullah… :)

 

Program Kegiatan Pecinta Anak Yatim Rekening Donasi

Mau dukung kegiatan berbagi PAY & Do IT ? klik PecintaAnakYatim.com/DONASI

header 728 x 90 3

, , , , , , , , , , , , , , ,