Hari Ini:

Sabtu 12 Nov 2016

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 20.00

Telpon:

021-54376061

SMS/Whatsapp:

0898.6508.779

Line ID:

bursabukuid

BB Messenger:

5872795E

Resensi Buku Catatan Hati Pengantin Karya Asma Nadia

31 October 2015 - Kategori Blog

Resensi Buku Catatan Hati Pengantin Karya Asma Nadia

 

jual-buku-catatan-hati-pengantin-karya-asma-nadia

“Allah, mohon jadikan pendamping di dunia menjadi kekasih kami di surga nanti”.

 “ Tak ada sekolah yang bisa menyiapkan seseorang memasuki gerbang pernikahan. Meski inginnya hari – hari setelah menikah penuh pelangi. Kenyataannya, berbagai persoalan mengintip, siap mengobrak – abrik istana kebahagiaan.”

Sedikit menyinggung,, tulisan di belakang buku ini”.. kata –katanya menyentuh hati.

Lagi – lagi yang tulis buku ini tak asing lagi penulisnya hhhheee. Buku berjudul Catatan Hati Pengantin ini ialah karya Mba Asma Nadia, penulis yang telah banyak mencetuskan karya –karya nya dan masuk kategori buku Best Seller yuhuuuu… asyikkk..

Semua wanita pasti akan menjalani tahap pernikahan dan merasakan menjadi seorang pengantin baru. Menjalani kehidupan yang baru, membina kehidupan rumah tangga beserta suami dan anak –anak nya kelak. Dan pasti akan merasakan pahit manisnya kehidupan rumah tangga. Selain itu, semua orang pasti membayangkan yang indah – indah ketika menjadi seorang pengantin. Berbagai persiapan pun baik lahir dan batin dilakukan mulai dari mengikuti berbagai kursus seperti memasak, menjahit dan masih banyak lagi pokoknya mengenai rumah tangga. Kayaknya harus ada sekolah kusus untuk ke pelaminan hhheee…untuk mempersiapkan kedua pasangan melewati badai rumah tangga yang datang dari berbagai hal, seperti masalah ekonomi, kesehatan, mertua, saudara ataupun anak – anak yang seakan- akan menguji cinta kedua pasangan.

Berikut singkat cerita yang ada di buku ini .. yuk baca sobattt!..

Pada halaman 33, kisah dari Nenden Siti Murniati anggota komunitas bisa menulis yang walimah pernikahannya jadi berantakan karena beliau terkapar di ranjang rumah sakit karena tiba – tiba terserang penyakit. Undangan yang di sebar terpaksa di tarik kembali. Dari serangkaian tes yang di lakukannnya akhirnya di ketahui bahwa ia menderita penyakit lupus.

Pada halaman 61, dikisahkan oleh Dian Ambarwati ia adalah salah satu penulis buku ini yang mengalami pergolakan batin. Pada saat itu keadaan ekonominya semrawut dan serba kekurangan. Ujian itu datang.  Godaan untuk menerima uang dalam jumlah besar, dari pasangan suami istri yang ingin perkara hukumnya diloloskan dan diberi keringanan hukuman untuk anak mereka sebagai balasannya. Demi  amanah menjadi anggota Polri yang terus beliau dan keluarga jaga. Mereka bisa berhasil bertahan menghadapi godaan itu.

Jodoh, rezeki, kematian hanya Allah lah yang maha mengetahui, terkadang kita terjebak akan bayang – bayang pernikahan yang selalu selamanya bahagia, aku dan kamu selamanya bersama sampai ajal memisahkan kita. Padahal Allah yang mengatur kehidupan ini, sebagai makhluk hanya dapat berencana.

Seperti pada halaman 167, tugas mempertahankan pernikahan bukan lah hal yang mudah terlebih jika tanpa disadari muncul orang ketiga akan terasa semakin sulit. Seperti yang di tuturkan oleh Rina Rinz dalam cerita yang berjudul “ Jangan Hakimi Aku.” Menjadi seorang simpanan bukanlah kehendakku, sesuatu yang tidak disengaja awalnya, namun berujung pada keterikatan.

Saya berbagi kisah 1 lagi sobat … kisah yang di ceritakan oleh Asma Nadia dan Vindy Anandita, merasa seperti ratu. Memiliki suami tampan, mapan, sabar, baik, sholeh, dan memiliki pengetahuan yang agama yang bagus. Istri hanya mengurus anak, menyediakan makanan yang enak untuk suami dan anak – anak, menata rumah dan selebihnya suamii yang melakukannya. Tapi semuanya gelap setelah suami tercinta di panggil oleh Sang Maha Pencipta.

Orang beranggapan yang meninggal dulu adalah orang yang sudah tua atau meninggal tua hal tersebut akan membuat seseorang lalai untuk mempersiapkan bekal di akhirat di kala muda. Sedang faktanya ajal seseorang tak kenal muda ataupun tua jika Sang Pencipta berkehendak semuanya tak akan ada yang bisa menghalangi walaupun  10.000 manusia yang mencoba menghalangi.

Kehidupan rumah tangga di ibaratkan perahu yang harus melewati arus ombak laut yang kadang tinggi dan rendah. Dalam sebuah rumah tangga ada tawa ketika bahagia dan ada cucuran air mata dikala kesedihan menimpa.

Sobatt … Penasaran dengan seluruh kisah-kisah di buku ini silahkan baca yha … disini saya hanya menceritakan beberapa kisah saja dari berbagai kisah di buku ini. Kisah dalam buku ini sangat menarik dehhh…

Sobatt , yuk baca kelebihan dan kekurangan buku ini,

Kelebihan dari buku ini ialah buku ini disusun dengan praktis dan lengkap, hingga setiap babnya akan membekali dan di tambah halaman – halaman koesioner yang memudahkan mengenali karakter dan visi pasangan. Serta ulasan dari Mba Asma Nadia di setiap temanya  membuat pembaca bisa belajar dari pengalaman pasangan lain, hingga tantangan serupa tak perlu kita alami, atau jika pun terpaksa harus dijalani kita telah siap dengan berbagai strategi untuk menghadapinya.

Kekurangan dari buku ini ialah tidak ada konstributor pria selain puisi dan kuesioner dalam buku ini. Menurut saya hanya itu .. sobatt.

Terima kasih dan selamat membaca yah sobat !

Semoga bermanfaat resensi buku catatan hati pengantin karya asma nadia nya..

Harga Buku CATATAN HATI PENGANTIN Karya Asma Nadia : Rp 59.000

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Buku Catatan Hati Pengantin Karya Asma Nadia

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas

Jazaakumullah… 🙂

 

, , , , ,