Hari Ini:

Kamis 24 Nov 2016

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 20.00

Telpon:

021-54376061

SMS/Whatsapp:

0898.6508.779

Line ID:

bursabukuid

BB Messenger:

5872795E

Resensi Buku Biografi Ali Bin Abi Thalib

29 October 2015 - Kategori Blog

Resensi Buku Biografi Ali Bin Abi Thalib –

jual-buku-biografi-ali-bin-abi-thalib

Judul buku : Ali bin Abi Talib “sampai kepada Hasan dan Husain” : amanat peramaian,
keadilan dan persatuan  / peranannya sebagai pribadi dan khalifah

Penulis buku : Ali Audah

Penerbit buku : PT. Pustaka Litera AntarNusa

Halaman :  446 halaman

: Rp 92.000

Ali bin Abi Talib ialah salah dari sepuluh sahabat rasulullah Saw yang dijamin masuk surga. Kecerdasan yang dimilikinya pun diakui oleh Nabi. Hanya dia diantara al-Khulafa’ar-Rasyidun yang meninggalkan sebuah karya monumental, ‘Nahl al-Balagah. Dalam sejarah membuktikan bahwa Ali adalah tokoh muda pemberani masa itu.

Masa pemerintahan Ali bin Abi Talib dimulai setelah terbunuhnya Khalifah Usman, tetapi kekerasan diluar Madinah tak pernah berhenti, bahkan sampai masa pemerintahan Ali, seperti yang terjadi terutama di Basrah dan Kufah.

Perkembangan sebagian umat islam telah mengalami penyimpangan dari ajaran agama. Pertama, hilangnya toleransi seperti diajarkan dan dipraktekkan oleh Nabi dan oleh para sahabat dalam melihat perbedaan diluar ajaran akidah dan syariat, sehingga lahir kaum yang keras merasa dirinya benar tanpa ada toleransi terhadap hal apapun . Kedua, para pendatang baru kedalam islam banyak terdiri dari orang yang belum menghayati ajaran itu secara utuh dan belum pernah bertemu sendiri dengan Nabi atau dengan sahabat – sahabat dekatnya. Ketiga, pemahaman agama yang mereka miliki sangat dangkal dan sempit, sehingga mereka salah memahami Qur’an.

Selain itu, ada  kejadian yang berlatar belakang tentang perebutan kedudukan dan kekuasaan politik, Perang Siffin dan keputusan tahkim yang membawa tragedi yang lebih besar, sampai lahirnya Syiah dan Khawarij. Sesudah itu, Khawarij dan kaum Qurra’ telah bertindak anarkis dan melampaui batas.

Semua peristiwa tersebut patut direnungkan dan dijadikan pelajaran bagi generasi-generasi yang akan datang.

Insya Allah buku ini ditulis, bersih dari segala kepentingan dan tidak memihak salah satu kelompok mana pun karena ditulis berdasarkan sumber-sumber sejarah yang kuat dan dapat di pertanggung jawabkan, serta bukan hanya bersifat deskriptif tapi dapat di jadikan studi analisis.

Semua dikupas tuntas disertai analisa yang tajam dari penulisnya, Ali Audah. Dia dikenal sebagai sastrawan dan budayawan yang telah mengantarkan empat seri tokoh sejarah Islam karya Muhammad Husain Haekal, yakni Sejarah Hidup Muhammad, Abu Bakar as- Siddiq, Umar bin Khattab dan Usman bin Affan.

Semoga dengan hadir buku ini, dapat menambah kelengkapan koleksi buku biografi sebelumnya dan dapat bermanfaat bagi pembaca.

==========================================

Cara Cepat Pesan / Beli Buku Biografi Ali Bin Abi Thalib

Caranya hubungi kami di WA/LINE : 0898.6508.779 dan PIN BB : 5872795E

Dapatkan BONUS KHUSUS bagi yang belanja minimal 2 buku di BursaBukuBerkualitas

=========================================

Belanja Sambil Berbagi : Dengan membeli buku di BursaBukuBerkualitas berarti telah BERBAGI #BuatMerekaTersenyum, karena 10% laba usaha kami, disisihkan untuk kegiatan sosial komunitas

Jazaakumullah… 🙂

 

, , , , , ,